Enak dan Bergizi, 6 Rekomendasi Merek Susu Kedelai untuk Ibu Menyusui

Mama pasti tahu susu kedelai baik untuk kesehatan bayi, jadi jangan ragu mengonsumsinya ya

8 September 2020

Enak Bergizi, 6 Rekomendasi Merek Susu Kedelai Ibu Menyusui
Freepik

Mama suka mengonsumsi susu kedelai, namun ragu untuk mengonsumsinya karena sedang menyusui? Jangan khawatir, Ma karena susu kedelai terbukti memiliki manfaat untuk kesehatan mama dan si Kecil, di antaranya membantu menurunkan berat badan, mengurangi risiko bayi mengidap penyakit diabetes, hingga meningkatkan produksi ASI bagi Mama.

Setelah tahu manfaat mengonsumsi susu kedelai, apakah masih ragu untuk mengonsumsinya? Berikut Popmama.comtelah merangkum enam rekomendasi merek susu kedelai untuk ibu menyusui:

1. Susu Kedelai V-Soy Original

1. Susu Kedelai V-Soy Original
shopee.co.id

Produk ini memiliki kandungan nutrisi yang dibutuhkan oleh ibu menyusui seperti vitamin A1, B1, B2, B12, dan Vitamin E. Tak hanya itu, rasanya pun tidak terlalu manis sehingga cocok dikonsumsi ibu menyusui yang ingin mengurangi kadar gula.

Ditambah lagi produk ini mengandung asam folat dan kalsium yang dibutuhkan si kecil untuk pembentukan DNA, sel darah merah, dan tulang. Harganya pun relatif terjangkau yaitu antara Rp 10.000 sampai Rp 30.000.

2. Susu Kedelai ASI Booster Mama Soya

2. Susu Kedelai ASI Booster Mama Soya
shopee.co.id

Sudah bisa ditebak dong Mama kalau produk ini memang khusus dibuat untuk ibu menyusui. Produk unggulan dari Soya Herba Nusantara (SHN) ini mengandung bahan-bahan herbal seperti daun katuk, bee pollen, dan fenugreek yang bisa meningkatkan produksi dan kualitas ASI mama.

Selain itu, Mama tidak perlu khawatir karena susu kedelai ini mempunyai kandungan nutrisi yang bisa meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh para ibu menyusui. Jadi, produk ini tidak hanya dirancang khusus untuk memberikan manfaat pada si Kecil, namun juga memerhatikan mama, lho.

Harganya bervariasi dari Rp 4.700 per sachet hingga RP 260.000 untuk satu boks.

Editors' Picks

3. Susu Kedelai Soyama

3. Susu Kedelai Soyama
bukalapak.com

Produk susu kedelai lainnya yang dirancang untuk Mama yang sedang menyusui adalah Susu Kedelai Soyama. Produk ini mengandung kandungan nutrisi seperti kedelai, fenugreek, daun katuk, jinten hitam, dan bee pollen yang mampu menjaga kekebalan tubuh mama selama menyusui dan meningkatkan produksi ASI.

Sementara itu, kandungan sari pati madu asli dari lebah pilihan dapat memberikan asupan vitamin untuk Mama sehingga dapat diserap oleh si kecil. Harganya pun relatif terjangkau yakni Rp 25.000 hingga Rp 40.000.

4. Susu Kedelai Soyasi

4. Susu Kedelai Soyasi
nabawiherbal.com

Produk susu kedelai selanjutnya adalah Susu Kedelai Soyasi yang mengandung protein, serat, multivitamin aktif dari bahan-bahan alami seperti kedelai, daun katuk, ekstrak biji adas, dan ekstrak kelabet.

Sudah bisa ditebak dong kalau kandungan nutrisi dalam produk ini dapat menjaga kesehatan dan kekebalan tubuh mama selama menyusui sekaligus memberikan nutrisi untuk tumbuh kembang si kecil. Uniknya bubuk susu ini tidak menggumpal sehingga mudah untuk diaduk dan tidak memiliki aroma obat walaupun mengandung bahan-bahan herbal. Mama bisa mendapatkan produk ini dengan harga Rp 25.000 hingga Rp 50.000.

5. Susu Kedelai Afis Life

5. Susu Kedelai Afis Life
shopee.co.id

Susu Kedelai Afis Life diproduksi oleh Afis Prima Perdana yakni sebuah perusahaan yang dikenal bergerak di bidang makanan sehat dan obat-obatan herbal. Maka tidak heran jika produk ini mengandung bahan-bahan alami yang cocok dikonsumsi oleh segala usia baik dari ibu hamil, ibu menyusui, anak-anak, hingga lansia.

Jika Mama mengonsumsi Susu Kedelai Afis Life maka dapat dipastikan produksi ASI akan meningkat. Selain itu, Mama juga tidak perlu khawatir karena produk seharga Rp 30.000 hingga Rp 42.000 ini tidak mengandung bahan pengawet dan rendah lemak.

6. Susu Kedelai New Mandala 525

6. Susu Kedelai New Mandala 525
chubbyrawit.id

Susu kedelai siap saji ini cocok dikonsumsi Mama yang ingin menerapkan pola hidup sehat, namun tetap ingin memberikan ASI ekslusif untuk si Kecil. Produk Susu Kedelai New Mandala 525 tidak mengandung bahan pengawet maupun pewarna buatan, mengandung vitamin serta lemak nabati.

Bahkan produksi susu ini dijamin terjaga dan higenis sehingga aman dikonsumsi Mama yang sedang menyusui. Produk ini dijual dengan harga Rp 30.000 hingga Rp 65.000.

Susu kedelai memang aman untuk dikonsumsi Ibu menyusui. Namun apabila sejak lahir si Kecil memiliki alergi susu kedelai, maka sebaiknya Mama konsultasi ke dokter terlebih dahulu sebelum mengonsumsinya.

Itulah enam rekomendasi merek susu kedelai untuk ibu menyusui yang bisa Mama pilih. Mana yang menjadi favorit mama?

Baca juga :

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.