Selain Ngidam Rujak dan Gudeg, Begini Keseruan Kehamilan Sarwendah

Setiap kehamilan selalu punya cerita!

7 November 2018

Selain Ngidam Rujak Gudeg, Begini Keseruan Kehamilan Sarwendah
Instagram.com/sarwendah29

Kebahagiaan menanti kehadiran anak kedua sedang dirasakan pasangan Sarwendah dan Ruben Onsu. 

Melalui video unggahan Sarwendah dan Ruben Onsu di akun channel The Onsu Family, Sarwendah mengungkapkan berbagai hal yang dirasakan dirinya selama masa kehamilan kedua. 

Menurut Sarwendah kehamilannya kali ini sangat berbeda dari saat hamil Thalia Putri Onsu. Sekarang dirinya merasa lebih sensitif, namun terasa lebih kuat. 

Jika di kehamilan pertama, Sarwendah lebih sering menggunakan kursi roda kini tempo berjalannya sudah cukup lama sekitar 7 hingga 8 jam.

Setelah berjalan dengan durasi seperti itu, badan istri dari Ruben Onsu akan mulai terasa lelah dan ada keinginan untuk tidur sekedar beristirahat. 

Sebenarnya ada banyak cerita yang dialami oleh Sarwendah selama kehamilannya di trimester pertama.

Untuk Mama yang penasaran dengan keseruan dari The Onsu Family menghadapi kehamilan kedua Sarwendah, berikut beberapa rangkuman dari Popmama.com

1. Thalia sangat peduli dengan kehamilan kedua Sarwendah

1. Thalia sangat peduli kehamilan kedua Sarwendah
Instagram.com/sarwendah29

Saat menemani Sarwendah dan Ruben Onsu pergi ke dokter untuk tes USG, Thalia mengajukan permintaan seperti anak-anak lain yang segera memiliki seorang adik baru. 

"Thalia mau baby girl karena Thalia juga girl," begini ungkapan Thalia saat ditanya mengenai jenis kelamin sang Adik. Thalia menginginkan adik perempuan. 

Sama seperti ibu hamil pada umumnya, Sarwendah mengalami mual dan muntah pada jam-jam tertentu. Setiap kali Sarwendah muntah-muntah di kamar mandi, Thalia seolah begitu peduli kepadanya dan langsung bertanya “Bunda are you okay?” 

Thalia juga sempat bilang ke beberapa orang yang ada di sekitarnya jika Bunda suka ditendang perutnya, sehingga sering muntah-muntah. Tak hanya itu, Thalia juga selalu mengatakan “baby be good ya” seolah ingin adiknya baik-baik saja di dalam perut Sarwendah. 

Putri pertama Sarwendah, Thalia Putri Onsu seperti mengerti sekali mengenai kondisi kehamilan yang sedang dijalaninya saat ini. 

Jika rasa sayang Thalia kepada calon adiknya dibiasakan sejak dini, sudah bisa dipastikan kalau dirinya bisa menjadi sosok kakak yang pintar.

Baca juga: Sarwendah Dikabarkan Hamil Anak Kedua, Ini yang Perlu Disiapkan!

Baca juga: Sarwendah Hamil, Ruben dan Thalia Semangat Temani Cek USG ke Dokter

Editors' Picks

2. Ngidam selama kehamilan kedua

2. Ngidam selama kehamilan kedua
Instagram.com/sarwendah29

Semenjak hamil, Sarwendah cukup malas menggunakan make up apalagi kalau bukan karena ada kerjaan atau syuting.

Untuk ngidam sendiri, Sarwendah pernah ngidam gudeg mercon saat berada di Jogja dan kini ada keinginan memakan rujak buatan sang Suami. Sesuai dengan permintaan istrinya, Ruben Onsu bersedia untuk membuatkan rujak mulai dari mempersiapkan buah seperti mangga dan jambu hingga diminta mengulek bumbu rujak. 

Saat proses pembuatan rujak pun Thalia ikut mencicipi buah mangga sambil menyuapi Sarwendah dan Ruben Onsu. 

Video ngidam Sarwendah di kehamilan kedua ini bisa Mama tonton melalui channel YouTube The Onsu Family. Semoga kehamilan Sarwendah kali ini bisa lancar hingga masa persalinan nanti tiba. 

Baca juga: Raisa Ngidam Main Badminton! 6 Seleb Ini Juga Alami Ngidam Unik

3. Ruben Onsu ikutan ngidam

3. Ruben Onsu ikutan ngidam
Instagram.com/sarwendah29

Melalui sebuah video berjudul “Bunda yang Hamil, Ayah yang Ngidam Nasi Telor Terasi” berdurasi 4 menit 54 detik, Ruben Onsu mulai ikutan ngidam seperti istrinya. 

Jika Sarwendah ngidam gudeg saat berada di Jogja, Ruben Onsu juga tak kalah karena ingin nasi telor terasi goreng. 

"Berhubung istriku lagi hamil, tiba-tiba aku pengen banget makan nasi telor terasi goreng,” ucap Ruben Onsu. Dirinya pun berusaha memasak sendiri di dapur dengan bahan-bahan yang sudah disiapkan. 

Saat suami ikutan ngidam berarti mengalami couvade syndrome atau sindrom kehamilan simpatik, gejala-gejalanya pun sama seperti istrinya yang sedang hamil. 

Sindrom kehamilan simpatik ini bisa semakin terasa ketika ikatan batin suami dengan istrinya semakin kuat. Namun, sindrom ini hanya bersifat sementara dan akan menghilang setelah bayi lahir. 

Baca juga: Istri Idaman, Begini 7 Potret Kesederhanaan Sarwendah

Baca juga: Berulang Tahun ke-29, Sarwendah Diberikan Tiga Kejutan oleh Ruben Onsu

Topic: