TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

10 Artis Hollywood yang Membekukan Sel Telurnya, Ada Khloe Kardashian

Sel telur yang dibekukan dipergunakan di kemudian hari saat mereka sudah siap memiliki anak

29 Maret 2022

10 Artis Hollywood Membekukan Sel Telurnya, Ada Khloe Kardashian
instagram.com/khloekardashian

Freezing egg atau membekukan sel telur sepertinya sedang marak di Amerika Serikat.

Hal ini terbukti dari banyaknya selebriti yang memilih untuk mengamankan sel telurnya untuk bisa dibuahi di masa mendatang, ketika mungkin sistem reproduksinya sudah tidak sebaik sekarang.

Nah, kali ini Popmama.com akan membahas siapa saja artis Hollywood yang membekukan sel telur mereka dan apa alasan dibalik pilihan tersebut. Penasaran? Yuk, kita simak bersama!

1. Ariana Madix

1. Ariana Madix
instagram.com/ariana252525

Bintang TV Vanderpump Rules ini menceritakan tentang pembekuan sel telurnya pada acara Bravo.

Ariana mengatakan bahwa ia tidak ingin mendahului takdir dan pembekuan sel telur adalah keputusannya.

“Ini bukan berarti aku mau mendahului takdir tentang momongan. Ini lebih seperti punya orang lain yang merawat sebagian dari diriku dan masa depanku,” terang Ariana. “Sedikit menyenangkan pula bisa masa bodoh dengan apa yang orang lain katakan atas pilihanku.”

2. Ashley Spivey

2. Ashley Spivey
instagram.com/ashleyspivey

Setelah keguguran pada Mei 2021 lalu, Ashley mengatakan bahwa dia punya empat embrio yang diharapkan bisa dilahirkan ke dunia sebagai bayi kecil yang menggemaskan.

“Aku tidak tahu mentalku akan seperti apa saat ini kalau @lucky.sekhon tidak memberi saran untuk membekukan sel telur sambil memulihkan diri karena keguguran waktu itu,” terang Ashley.

Ashley mengaku sangat sedih setelah keguguran, namun ada banyak orang yang perhatian dan memberikan dukungan padanya.

“Aku mendapat banyak dukungan dari banyak pihak. Inilah kenapa penting untuk mendengarkan para profesional,” lanjut Ashley. “Secara statistik, sel telurku tidak bagus. Aku tau tidak ada garansi, tapi aku akan terus berharap.”

3. Barbara Bush

3. Barbara Bush
instagram.com/jennabhager

Fakta tentang Barbara yang membekukan sel telur ini diungkap oleh saudara perempuannya, Jenna Bush, pada November 2021 lalu.

Menurut Jenna, membekukan sel telur adalah keputusan yang memang sudah direncanakan sebelumnya oleh Barbara.

“Barbara membekukan sel telurnya dan itu sudah direncanakan, kalau misalnya dia belum juga bertemu dengan seseorang untuk berkomitmen,” terang Jenna. “Meskipun aku berharap dia menemukannya.”

4. Becca Kufrin

4. Becca Kufrin
instagram.com/bkoof

Becca mengaku sedang membekukan sel telurnya pada Oktober 2020 lalu. Hal ini diungkap Becca melalui akun Instagram pribadinya.

"Aku sedang dalam proses pembekukan telurku," ujar Becca. "Aku rasa ini penting untuk para perempuan ketahui tentang tubuh dan pilihannya."

Meski masih muda, bukan artinya Becca tidak menginginkan anak sama sekali. Ia pun mengambil momen pandemi Covid-19 untuk memiliki momongan.

"Aku masih muda, tapi bukan masih belia juga. Aku ingin punya anak, tapi tidak buru-buru," terang Becca. "Tapi setelah berpikir, kenapa tidak melakukannya (memiliki anak) sekarang saja?"

Editors' Picks

5. Bridget Marquardt

5. Bridget Marquardt
instagram.com/bridgetmarquardt

Mantan model majalah Playboy ini secara eksklusif memberitahukan bahwa dirinya sudah ‘memanen’ sel telur untuk dibekukan. Pernyataan ini Bridget berikan pada Us Weekly pada September 2011.

“Saat aku berusia 34 tahun, sel telurku ‘dipanen’ untuk dibekukan,” ungkap Bridget. “Kalau melihat ke belakang, seperti mudah, ya, padahal tidak.”

Bridget juga mengaku bahwa dirinya harus mengonsumsi banyak obat-obatan dan menerima suntikan di perutnya. Ia juga mengatakan bahwa momen tersebut adalah masa-masa yang berat untuknya.

“Ada banyak sekali obat-obatan, banyak hormon yang dimasukkan ke dalam tubuh,” lanjut Bridget. “Kamu harus menyuntik diri sendiri di bagian perut dan aku sangat takut dengan jarum suntik. Jadi, itu benar-benar waktu yang berat untukku.”

6. Francia Raisa

6. Francia Raisa
instagram.com/franciaraisa

Setelah membekukan sel telurnya, aktris Grown-ish ini tidak merasakan tuntutan untuk memiliki anak lagi. Hal ini diungkap Francia saat menjadi bintang tamu The Talk pada Juni 2021.

“Aku tidak mau buru-buru, aku mau menunggu orang yang tepat dulu,” ujar Francia. “Aku mau berteman dulu dan memahami laki-laki itu, karena tidak mau mencemaskan (punya anak) lagi.”

Meski prosesnya panjang dan banyak yang dikorbankan, Francia memberikan dukungannya untuk perempuan lain yang juga membekukan sel telurnya.

“Proses pemulihannya tidak mudah,” tegas Francia. “Tapi untungnya ada banyak yang memberikan support juga. Aku bahkan sudah tidak takut jarum suntik lagi.”

7. Kaitlyn Bristowe

7. Kaitlyn Bristowe
instagram.com/kaitlynbristowe

Kaitlyn sempat menyinggung tentang tekanan bagi perempuan untuk memiliki bayi melalui akun Twitternya pada Maret 2017 lalu.

Jadi, keputusan untuk membekukan sel telur bisa jadi back up plan saat dirinya sudah siap menjadi Mama.

“Aku yang mengontrol masa depanku!” tulis Kaitlyn kala itu. “Sebagai perempuan akan selalu ada tekanan untuk memiliki bayi, dan melakukan ini bisa meredam tekanan tersebut hingga aku siap (memiliki bayi).”

Empat tahun kemudian, Kaitlyn menuliskan lagi di akun Twitternya tentang keputusan membekukan sel telur. Ternyata, ia melakukan hal tersebut karena memang sangat ingin punya bayi di masa depan.

“Apa pilihan yang kamu pilih tentang sel telurmu?,” tulis Kaitlyn. “Aku memilih sel telurku dibekukan karena ingin punya bayi di masa depan. Aku masih sibuk sekarang.”

8. Khloé Kardashian

8. Khloé Kardashian
instagram.com/khloekardashian

Pada acara E! di episode bulan April 2020, Khloé menjelaskan bahwa dirinya sedang mempertimbangkan untuk membuat embrio bersama mantan pasangannya, Tristan Thompson.

Ternyata, sel telur yang dibekukan Khloé tidak bertahan saat disatukan dengan sperma. Hal ini diungkap Khloé saat menghadiri Ellen DeGeneres Show pada Maret 2021 lalu.

“Kami menyadari bahwa sel telurku tidak terlalu kuat bertahan saat dibekukan,” ungkap Khloé. “Sel telurku harus segera digabungkan dengan sperma untuk membentuk embrio.”

9. Kourtney Kardashian

9. Kourtney Kardashian
instagram.com/kourtneykardash

Anggota keluarga Kardashian lainnya yang membekukan sel telur adalah Kourtney. Hal ini diungkap Kourtney pada acara Keeping Up With The Kardashian di salah satu episode 2018 lalu.

“Aku merasakan naik dan turun secara emosional sejak aku mendapatkan banyak suntikan karena membekukan sel telurku,” ungkap Kourtney. “Ini seperti sebuah kegilaan. Rasanya seperti mau kabur dari diriku sendiri. Aku hampir gila, aku tidak bisa menerimanya.”

10. Rita Ora

10. Rita Ora
instagram.com/ritaora

Kalau penyanyi satu ini justru membekukan sel telur atas rekomendasi dokter keluarganya.

Menurut Rita, dengan membekukan sel telur artinya telah melakukan yang terbaik dari apa yang ia punya dan mampu saat ini.

“Dokterku bilang aku dalam kondisi yang sangat sehat saat ini,” terang Rita saat menghadiri Sunrise pada November 2017 lalu. “Dia merekomendasikan untuk melakukan itu (membekukan telur).”

Dengan membekukan sel telur sesuai rekomendasi dokter keluarganya, Rita berharap punya jaminan keamanan untuk memiliki keturunan di masa mendatang.

“Aku tahu orang-orang berpikir kalau aku masih terlalu muda untuk melakukan itu,” lanjut Rita. “Tapi aku hanya ingin merasa aman.”

Mantan pembawa acara America’s Next Top Model ini juga menambahkan bahwa dirinya ingin punya keluarga yang besar di masa depan. Hal ini diungkap Rita saat menghadiri The Sunday Times pada Desember 2020 lalu.

Rita mengatakan bahwa ada ketidakadilan di sini, di mana perempuan harus berjuang melawan rasa sakit saat akan membekukan sel telurnya dan memiliki tekanan atas masa depan, sementara laki-laki tidak.

“Aku tidak mau merasakan tekanan, seperti ‘Oh tidak, waktu kita akan segera habis’,” terang Rita. “Tidak adil karena hanya kita yang merasakannya, kan? Sementara laki-laki bisa berjalan santai mengelilingi kota dan tidak memikirkan hal tersebut (kehabisan waktu).”

Nah, itu dia tadi 10 artis Hollywood yang membekukan sel telurnya, Ma. Ada banyak alasan di dalamnya, mulai dari masalah kesehatan hingga alasan keamanan karena tidak ingin buru-buru punya momongan.

Selain yang sudah disebutkan di atas, ada juga selebriti Hollywood lainnya yang juga membekukan sel telurnya, yaitu: Chrishell Stause, Miranda Pearman-Maday, Chrissy Teigen, Kenya Moore, Rebel Wilson, Emma Roberts, Savannah Chrisley, Becca Kufrin, Scheana Shay, Tinsley Mortimer, Olivia Munn, Sofia Vergara, Joanna Krupa, dan Whitney Cummings.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk