7 Cara Terbaik Mengabarkan Kehamilan, Nggak Sabar kan Kasih Tahu Orang

Jika kamu baru saja tahu kalau kamu sedang hamil, bagaimana kamu akan memberitahu semua orang?

16 Juni 2018

7 Cara Terbaik Mengabarkan Kehamilan, Nggak Sabar kan Kasih Tahu Orang
Freepik/javi_indy

Kehamilan adalah fase kehidupan yang indah, ini adalah fase kehidupan kedua bagi seorang perempuan. Mengabarkan kalau kamu saat ini sedang hamil, tentu juga harus diumumkan dengan cara yang mengagumkan.

Jika kamu baru saja mendapat berita tentang kehamilan, bagaimana kamu akan memberitahu semua orang?

Nah, sedikit kreatif yuk Ma, agar kamu merasa bahagia dan dunia merayakannya bersama kamu. Di bawah ini adalah beberapa cara luar biasa untuk mengabarkan kehamilan kamu.

1. Memanfaatkan teknologi

1. Memanfaatkan teknologi
Freepik/katemangostar

Jika kamu menggunakan aplikasi email dan obrolan untuk tetap terhubung dengan teman dan keluarga, gunakan aplikasi tersebut.

Upload gambar hasil tes yang ada di alat uji kehamilan dan kirimkan ke semua teman dan anggota keluarga kamu. Mereka akan terkejut pada awalnya, tetapi setelah beberapa saat, inbox dan WhatsApp kamu akan dibanjiri pesan ucapan selamat.

2. Panggang beberapa kue

2. Panggang beberapa kue
Freepik

Bagaimana dengan memanggang kue untuk mengumumkan kedatangan Si Kecil yang ada di rahim kamu?

Buat banyak kue dan tulis ‘Saya Hamil’ di cookie itu. Kirimkan cookie ke semua teman dan keluarga. Ketika mereka akan membuka keranjang, mereka akan terkejut dan ikut gembira.

Editors' Picks

3. Katakan dengan bunga

3. Katakan bunga
Freepik

Bunga adalah cara terbaik untuk mengekspresikan kebahagiaan kamu. Agak effort tapi ini sangat berkesan. Pesan beberapa karangan bunga pribadi dan kirimkan ke semua teman dan kerabat kamu.

Mungkin ini bisa ditujukan ke orangtua kamu dan mertua.

Jangan lupa tambahkan catatan khusus yang akan berbunyi, "Saya senang karena saya hamil, bersiaplah untuk menjadi Oma dan Opa."

Tak lama pasti kamu menerima ucapan selamat dari mereka.

4. Hadiah boneka dengan kabar bahagia

4. Hadiah boneka kabar bahagia
Freepik

Pesanlah beberapa boneka beruang kecil untuk semua teman dan anggota keluargamu. Tuliskan catatan khusus pada teddy yang akan bertuliskan, "Saya hamil dan akan segera lahir bayi yang sangat lucu."

Ketika orang yang kamu cintai akan menerima teddy, mereka akan segera menghubungi kamu untuk berbagi kebahagiaan mereka juga.

5. Kirim pesan melalui media sosial

5. Kirim pesan melalui media sosial
Freepik/whatwolf

Jika kamu berbagi semuanya di Facebook atau situs jejaring sosial lainnya, maka bagikan kabar baik ini.

Saat mengeposkan status kamu, gunakan beberapa frase cerdas seperti, "Hasilnya 'kacang polong' atau 'bun', masih diproses di dalam oven jadi tunggu 9 bulan lagi ya."

Ketika teman-teman kamu bisa memecahkan kode status itu, mereka akan terkejut. Bersiaplah untuk menerima banyak Like dan komentar super berisi ucapan selamat.

6. Kirim poster film palsu

6. Kirim poster film palsu
Freepik/mindandi

Kalau kamu berminat untuk bersenang-senang, maka lakukanlah pengumuman berita kehamilan kamu dengan bantuan poster film palsu seperti, kamu dan suami sedang berada di tepian tempat tidur bayi dengan wajah tersenyum lebar sambil menatap ke arah tempat tidur tersebut. Berikan tulisan, 'yang dinantikan telah datang.'

Kirimkan poster film palsu pada semua orang yang kamu cintai dan teman-teman. Mereka akan merasa gembira untuk belajar tentang kehamilan Kamu dengan cara yang menyenangkan. Jangan lupa sebutkan tanggalnya!

7. Kirim kartu ucapan yang sudah di layout

7. Kirim kartu ucapan sudah layout
Freepik

Tulis saja puisi yang manis atau catatan di kartu dan kirimkan ke semua teman dan kerabat kamu. Judul kartu harus dibaca ‘segera.’ Tulis semua detail jika kamu ingin membuatnya tetap sederhana.

Ini adalah cara yang bagus untuk mengumumkan kehamilan kamu kepada semua orang yang kamu cintai. Menerima beberapa pesan luar biasa setelah kamu membeberkan rincian kehamilan kamu.

Itulah 7 cara mengabarkan kehamilan kamu kepada orang-orang tercinta. Kepada orangtua, teman-teman, dan para sahabat. Ciptakan keseruan, supaya momen penting ini bisa jadi semakin berkesan.

Topic:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk