TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

7 Artis Hollywood Pernah Melakukan Program Hamil, Ada Kim Kardashian

Perjuangan sejumlah bintang Hollywood ini untuk mendapatkan anak patut diacungi jempol

16 Maret 2022

7 Artis Hollywood Pernah Melakukan Program Hamil, Ada Kim Kardashian
Instagram.com/kimkardashian/parishilton

Kehamilan adalah momen yang paling ditunggu-tunggu pasangan suami istri. Bisa mendapatkan kehamilan secara alami merupakan suatu keberkahan yang diberikan Tuhan. Pasalnya, tidak semua perempuan dapat merasakan hal tersebut.

Beberapa dari mereka ada yang kesulitan hamil karena alasan tertentu, seperti yang dialami sejumlah bintang Hollywood di bawah ini. Masalah yang dihadapi membuat mereka harus berusaha lebih ekstra agar bisa memiliki keturunan.

Seolah ingin memotivasi perempuan lainnya yang bernasib sama, mereka secara terang-terangan menceritakan bagaimana perjuangan untuk bisa hamil. Ada siapa saja ya, Ma?

Berikut Popmama.com siap mengulas deretan artis Hollywood pernah melakukan program hamil.  

1. Chrissy Teigen

1. Chrissy Teigen
Instagram.com/chrissyteigen

Istri John Legend, Chrissy Teigen, secara terang-terangan mengungkapkan pengalaman infertilitasnya. Aktris yang pernah mengisi suara film 'Hotel Transylvania 3: Summer Vacation' ini sempat menjalani bayi tabung demi bisa mengandung kedua anaknya, Luna dan Miles.

Dalam kesempatan yang berbeda, John Legend juga membagikan cerita tentang perjuangannya dan sang istri demi bisa punya anak. 

"Kita berpikir, kita harus pergi ke dokter dan melihat mengapa ini (kehamilan) tidak bisa terjadi secara alami. Kamu tahu, kadang-kadang itu lebih sulit bagi sebagian orang daripada yang lain," kata John Legend. 

2. Kim Kardashian

2. Kim Kardashian
Instagram.com/kimkardashian

Usai melahirkan anak keduanya, istri dari Kanye Wets ini menggunakan jasa ibu pengganti untuk mengandung dan melahirkan anak ketiganya, Chicago West.

Kim Kardashian mengaku jika dirinya sudah tidak bisa mengandung lagi karena mengalami komplikasi plasenta akreta saat mengandung kedua anaknya.

Ia cukup terbuka untuk membagikan pengalaman pahitnya tersebut. Bahkan, pemain 'Disaster Movie' ini sempat menyebut bahwa hal itu menjadi pengalaman paling menyakitkan dalam hidupnya. 

Editors' Picks

3. Nicole Kidman

3. Nicole Kidman
Instagram.com/nicolekidman

Selanjutnya ada Nicole Kidman yang pernah berkata bahwa dirinya sempat melewati pengalaman rollercoaster akibat masalah kesuburan.

Lebih lanjut, bintang 'Big Little Lies' ini menjelaskan jika dia dan mantan suaminya, Tom Cruise, sampai memutuskan untuk mengadopsi anak usai berjuang untuk hamil.

Setelah menikah dengan Keith Urban, Kidman dapat mengandung putrinya yang bernama Sunday Rose secara alami. Namun, ia kembali mengalami kesulitan hamil sehingga menggunakan jasa ibu pengganti untuk mengandung dan melahirkan Faith Margaret.

4. Tyra Banks

4. Tyra Banks
Instagram.com/tyrabanks

Bintang 'Hannah Montana: The Moviesatu ini pernah melewati pahitnya mengalami masalah kesuburan. Tyra Banks sampai menggunakan metode bayi tabung, namun gagal.

Hingga akhirnya, ia menyambut kelahiran putranya bernama York Banks Asla lewat jasa ibu pengganti pada tahun 2016. Dia pernah menceritakan pengalaman sulitnya hamil dalam obrolan bersama Chrissy Teigen. 

"Sangat lucu ketika aku berusia 23 tahun, aku sering berkata pada diri sendiri, 'Dalam tiga tahun, aku akan punya anak.' Lalu saat berusia 24 tahun. 'Dalam tiga tahun, aku akan punya anak'. Setiap tahun aku terus mengatakan itu. Dan kemudian setelah beberapa saat, aku bilang 'Oke, sekarang aku mau' dan itu tidak mudah," ujarnya.

5. Courteney Cox

5. Courteney Cox
Instagram.com/cococox

Courteney Bass Cox pernah bercerita jika dirinya sempat mengalami beberapa kali keguguran sebelum berhasil mengandung putrinya, Coco, lewat metode bayi tabung. Ia membagikan cerita masa-masa sulit hamil dalam wawancara dengan majalah People di tahun 2003.

Pemeran film 'Scream' ini bersama mantan suaminya, David Arquette, akan berusaha bangkit kembali setiap kali mengalami keguguran. 

6. Amy Schumer

6. Amy Schumer
Instagram.com/amyschumer

Program hamil bayi tabung juga pernah dijalani komedian sekaligus aktris ternama Amerika Serikat, Amy Schumer.

Setelah melahirkan bayi pertamanya yang diberi nama Gene pada tahun 2019, secara terang-terangan Amy mengatakan bahwa ia dan suaminya menjalani program bayi tabung.

Mengutip dari Insider, bintang film 'The Humansini berniat untuk memberikan saudara kandung kepada putranya. Namun justru ia mengalami kesulitan saat ingin mendaptkan kehamilan alami.

Selama proses menjalani bayi tabung, Amy mengaku kelelahan lantaran banyaknya langkah yang harus dilakukan. 

7. Paris Hilton

7. Paris Hilton
Instagram.com/parishilton

Pada tahun 2021 lalu, aktris Hollywood Paris Hilton memilih untuk melakukan program fertilisasi in-vitro atau bayi tabung dengan kekasihnya, Carter Reum. Hilton mengatakan keputusannya ini dibuat lantaran ingin mempunyai bayi kembar laki-laki dan perempuan. 

Ia menjelaskan jika calon orangtua dapat memilih embrio yang ingin digunakan, walaupun harus menanggung biaya tambahan.

"Kamu dapat memilih apakah kamu menginginkan anak laki-laki atau perempuan. Satu-satunya cara agar 100 persen memilikinya adalah dengan melakukan cara itu (bayi tabung)," kata Paris Hilton, melansir dari Insider.

Nah, jadi itu dia sejumlah artis Hollywood pernah melakukan program hamil. Dari sini kita bisa melihat bahwa mereka rela memperjuangkan apapun untuk bisa memiliki anak. Salut banget sama mereka ya, Ma?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk