Selain Tya Ariestya, Deretan Artis Ini Pakai Kursi Roda Saat Hamil

Kursi roda digunakan demi menjaga kandungan saat hamil

15 November 2018

Selain Tya Ariestya, Deretan Artis Ini Pakai Kursi Roda Saat Hamil
Instagram.com/sarwendah29/ashanty_ash/ctdk

Kehamilan Tya Ariestya sedang menjadi sorotan masyarakat karena dirinya menggunakan kursi roda di kehamilan anak kedua. Beberapa orang memberikan pandangan negatif kepadanya dan kerap membandingkan dengan ibu hamil lainnya yang tidak menggunakan kursi roda.

Padahal penggunaan kursi roda saat hamil tentunya memiliki alasan tersendiri. Salah satunya ingin kondisi fisiknya saat hamil tidak mudah kelelahan atau ada faktor lainnnya, sehingga membuat dokter menganjurkan untuk memakai kursi roda 

Sebelum Tya Ariestya, ada beberapa deretan para artis yang juga menggunakan bantuan kursi roda saat menjalani masa kehamilan. 

Untuk Mama yang lupa siapa saja deretan artis yang sempat menggunakan kursi roda saat hamil? Berikut kilas balik yang sudah Popmama.com rangkum. 

1. Ashanty

Kalau Mama mengikuti keseharian Mama empat orang anak ini pasti pernah mendengar cerita Ashanty saat mengalami keguguran. 

Setiap ibu hamil tentu ingin sekali kandungannya selalu sehat dan dijauhkan dari bahaya, namun istri dari Anang Hermansyah mengalami musibah. Hal inilah yang membuat Ashanty harus beberapa kali kehilangan buah hatinya. 

Salah satu faktor yang menyebabkan Ashanty mengalami keguguran karena memiliki riwayat pengentalan darah. Perlu Mama ketahui kalau pengentalan darah saat hamil bisa terjadi pada pembuluh darah yang berada di daerah bagian perut, panggul dan kaki. 

Pengentalan yang terjadi dapat membuat sebuah  gumpalan darah dan terbentuk di dalam plasenta, sehingga berpotensi memotong aliran darah Mama dan janin.

Jika kondisi ini terjadi kemungkinan yang paling membahayakan bisa mengalami keguguran. 

Keguguran membuat Ashanty banyak belajar untuk tetap menjaga kesehatan fisik. Saat hamil Arsya Akbar Pemuda Hermansyah, dirinya sangat hati-hati merawat kandungannya agar tetap sehat.  

Untuk menjaga kandungannya, Ashanty rela harus menggunakan kursi roda dalam menjalani mobilitas sehari-hari. Dirinya pun harus mengurangi segala aktivitas yang berat. 

Di salah satu video Instagram yang diunggah, Ashanty sewaktu hamil sempat didorong kursi rodanya oleh Arsy. Seolah putri pertamanya ini ingin membantu Ashanty bergerak menggunakan kursi roda. 

Baca juga: Arsy Anak Ashanty Pakai Kemeja Bermata Satu, Ini Komentar Warganet

Baca juga: Arsya Hermansyah Ulang Tahun Ke-2, Ashanty Sekeluarga Tampil Kompak

Editors' Picks

2. Sarwendah

2. Sarwendah
Dok. Istimewa

Mama mungkin sudah tahu kalau kehamilan pertama Sarwendah terdahulu penuh dengan perjuangan yang panjang. Sarwendah pernah mengalami keguguran beberapa kali semasa kehamilannya. 

Faktor pemicu keguguran yang pernah terjadi pada istri Ruben Onsu ini dikarenakan kondisi fisiknya yang lemah. Kondisi ibu hamil secara fisik dan mental selama masa kehamilannya tentu berbeda-beda ya, Ma. 

Ketika Sarwendah sedang hamil Thalia Putri Onsu, Salah satu mantan personel dari Cherrybelle ini benar-benar ingin menjaganya karena takut mengalami keguguran kembali. 

Walau pernah mengalami keguguran beberapa kali, pengalaman buruk Sarwendah ini tentu memberikan banyak pelajaran berharga mengenai masa-masa kehamilan agar semakin diperhatikan. 

Penggunaan kursi roda pun dilakukan saat Sarwendah sedang mengandung Thalia. Kursi roda digunakan selama beberapa bulan kehamilan agar kondisi fisiknya lebih baik daripada kehamilan yang lalu. 

Sarwendah sempat merasa kerepotan dan harus mengganggu orang lain saat berkegiatan menggunakan kursi roda, namun hal ini pun dilakukan demi kesehatannya sendiri selama hamil. 

Kini perempuan yang lahir tahun 1989 ini sedang hamil anak kedua, semoga bisa tetap sehat hingga proses persalinan nanti ya. 

Baca juga: Selain Ngidam Rujak dan Gudeg, Begini Keseruan Kehamilan Sarwendah

Baca juga: Istri Idaman, Begini 7 Potret Kesederhanaan Sarwendah

3. Siti Nurhaliza

Nama Siti Nurhaliza menjadi salah satu deretan artis lainnya yang sempat menggunakan kursi roda saat hamil. 

Dirinya sempat mengunggah sebuah video melalui akun Instagram saat menggunakan kursi roda di usia kehamilannya yang ke 5 bulan. Unggahan video di akhir 2017 lalu terlihat kalau dirinya sedang duduk di kursi roda sambil didorong sang Suami, Datuk Seri Khalid.

Sama seperti Ashanty dan Sarwendah, Siti Nurhaliza juga pernah mengalami keguguran. Untuk itu, saat hamil Siti Aafiyah kandungannya benar-benar sangat dijaga. 

Diakui oleh Siti Nurhaliza, dirinya sempat tidak kuat berjalan jauh dan harus dibantu dengan menggunakan kursi roda. 

Jika Mama perhatikan dari Tya Ariestya hingga deretan artis terdahulu seperti Ashanty, Sarwendah dan Siti Nurhaliza yang pernah menggunakan kursi roda saat masa kehamilan tentu memiliki alasan.

Keempat Millennials Mama ini pernah mengalami riwayat keguguran walau kasus dan faktor penyebabnya berbeda-beda. 

Penggunaan kursi roda pun dianggap sebagai bentuk usaha dan tanggung jawab dalam menjaga janin di dalam kandungan. Jadi, ada baiknya didukung dan tidak perlu dikomentari secara negatif karena selalu menggunakan kursi saat hamil.

Doakan saja mereka yang sedang berjuang melewati masa kehamilan ini ya, Ma. 

Baca juga: Pakai Kursi Roda Saat Hamil, Tya Ariestya Terkena Komentar Negatif

Topic: