Foto Maternity Shoot Inul Daratista saat Hamil 13 Tahun Lalu, Menawan!

Bagikan momen hamil 13 tahun lalu, Inul ceritakan perjuangannya saat hamil

21 Januari 2022

Foto Maternity Shoot Inul Daratista saat Hamil 13 Tahun Lalu, Menawan
Instagram.com/inul.d

Nama Inul Daratista kini tengah menjadi sorotan publik. Pasalnya, pedangdut tanah air tersebut membagikan rangkaian foto dirinya yang sedang hamil dengan baby bump yang cukup besar.

Rupanya, istri dari Adam Suseno tersebut tengah bernostalgia dengan masa-masa kehamilannya pada tahun 2009 silam. Tiga belas tahun berlalu, Inul masih mengingat perjuangan kehamilannya yang tidak mudah. 

Melalui akun Instagram pribadinya, pelantun lagu "Buaya Buntung" tersebut membagikan momen maternity shoot saat tengah mengandung putranya yang diberi nama Yusuf Ivander Damares. Penasaran seperti apa potret lawas Inul saat sedang hamil?

Berikut Popmama.com rangkum foto maternity shoot Inul Daratista saat hamil 13 tahun lalu yang begitu menawan.

1. Foto maternity Inul Daratista 13 tahun silam

1. Foto maternity Inul Daratista 13 tahun silam
Instagram.com/inul.d

Inilah potret maternity shoot Inul Daratista pada tahun 2009 silam. Foto tersebut diunggah di akun Instagram Inul Daratista pada 20 Januari 2022.

Terlihat ia tengah berpose mesra dengan sang suami, Adam Suseno. Meski sedang hamil besar, penampilan Inul tetap menawan dengan mengenakan pakaian berwarna merah muda yang memamerkan baby bump-nya yang sudah membesar.

2. Inul dan Adam menantikan buah hati selama 13 tahun

2. Inul Adam menantikan buah hati selama 13 tahun
Instagram.com/inul.d

Hingga saat ini, Inul dan Adam telah menjalani bahtera rumah tangga selama hampir 27 tahun. Pasangan ini menikah tepatnya pada 29 Mei 1995 silam. 

Usai resmi menikah, pasangan ini tidak langsung memiliki momongan. Inul dan Adam sempat menantikan hadirnya sang buah hati selama 13 tahun.

3. Inul berhasil hamil melalui program bayi tabung

3. Inul berhasil hamil melalui program bayi tabung
Instagram.com/inul.d

Karena tak kunjung dikaruniai momongan, Inul dan Adam pun memutuskan untuk mengikuti program bayi tabung. Keduanya bahkan telah merogoh kocek yang tak sedikit demi bisa mendapat kehamilan. 

Inul sendiri dapat disebut sebagai salah satu artis yang mempopulerkan program bayi tabung di Indonesia, karena saat itu IVF belum populer di Tanah Air. 

Akhirnya, di penghujung tahun 2008, Inul mengumumkan kehamilannya yang ia dapat lewat program bayi tabung. 

4. Potret Adam Suseno setia menemani istri pemotretan

4. Potret Adam Suseno setia menemani istri pemotretan
Instagram.com/inul.d

Selayaknya peran suami yang siap sedia mendampingi istri saat hamil, Adam Suseno juga setia menemani Inul saat sedang mengandung anak pertamanya. 

Termasuk saat melakukan maternity shoot, Adam Suseno turut mendampingi Inul dalam melakukan pemotretan. Pada salah satu foto yang diunggah Inul, terlihat Adam berpose mencium baby bump sang istri.

Editors' Picks

5. Inul sempat melewati proses kehamilan yang panjang dan melelahkan

5. Inul sempat melewati proses kehamilan panjang melelahkan
Instagram.com/inul.d

Melalui unggahannya, Inul Daratista bercerita mengenai proses kehamilan yang dilaluinya. Ia mengaku proses kehamilannya melalui banyak rintangan yang tak mudah.

Inul mengungkapkan saat hamil tua ia harus tidur dengan posisi duduk. Hal ini karena jika ia tidur telentang, perutnya mengalami kram dan janinnya terancam.

6. Tak hanya itu, Inul mengaku saat itu hamil dengan posisi bayinya sungsang

6. Tak ha itu, Inul mengaku saat itu hamil posisi bayi sungsang
Instagram.com/inul.d

Selama mengandung Yusuf, Inul juga mengaku merasakan kehamilan dengan posisi bayi sungsang alias kondisi ketika kepala janin berada di rahim atas, bukan di rahim bawah mendekati jalan lahir.

Selain itu, perempuan yang saat ini berusia 43 tahun itu juga mengungkap fakta bahwa berat Yusuf di perutnya hanya 1 kilogram. Padahal, saat itu usia kandungannya sudah 8 bulan. 

Tak usai sampai disitu, Inul juga mengaku sempat mengalami baby blues pasca melahirkan.

7. Tulisan Inul mengenai perjuangannya saat hamil menginspirasi warganet

7. Tulisan Inul mengenai perjuangan saat hamil menginspirasi warganet
Instagram.com/inul.d

Melalui kisah perjalanan kehamilannya yang ia bagikan di akun Instagramnya, Inul pun berhasil menginspirasi para warganet. 

  • "Foto mbak Inul sering aku pandangi sambil berdoa kepengen sukses hamil kaya mbak Inul. Alhamdulilah sekarang anakku sudah berusia 5 tahun."
  • "Kita sesama IVF survivor mbak. Masyaallah tahu banget perjuangannya. Gak cuma butuh duit aja, tapi mental harus sekuat baja,"
  • "Umur saya sama dengan mbak Inul. Sekarang lagi berjuang program bayi tabung juga. Semoga berhasil sama dengan mba Inul. Amiin." tulis warganet dalam kolom komentar. 

8. Meskipun tak mudah, Inul tetap bahagia menjalani kehamilannya

8. Meskipun tak mudah, Inul tetap bahagia menjalani kehamilannya
Instagram.com/inul.d

Meskipun proses kehamilan yang dilaluinya tidak mudah, Inul tetap menjalaninya dengan bahagia sambil menantikan buah hatinya tersebut lahir.

Bagaimana tidak, kehamilannya merupakan anugerah terbesar bagi Inul, apalagi setelah melalui waktu yang cukup lama untuk memiliki momongan.

Seperti yang terlihat pada foto di atas, Inul tampak memancarkan raut bahagia di wajahnya. Tak sabar menunggu si Kecil lahir!

9. Inul tampak menawan sambil menunjukkan baby bump-nya

9. Inul tampak menawan sambil menunjukkan baby bump-nya
Instagram.com/inul.d

Foto lawas kehamilan Inul pun mendapat pujian dari warganet. Banyak yang kagum dengan penampilan Inul saat hamil karena tetap memiliki tubuh yang bagus. 

"Mau lagi hamil atau lagi ga hamil, bunda Inul tetep cantik, cantiknya alami asli." tulis salah satu warganet dalam kolom komentar.

10. Pesan Inul untuk anaknya

10. Pesan Inul anaknya
Instagram.com/inul.d

Usai menjalani proses kehamilan yang panjang dan tak mudah, Inul Daratista akhirnya melahirkan anak pertamanya pada 19 Mei 2009. Karena berbagai alasan, saat itu Inul harus melakukan persalinan secara caesar. 

Mengingat perjuangannya yang tak mudah saat mengandung Yusuf Ivander Damares, Inul pun memberi pesan kepada anaknya, serta anak-anak lainnya agar senantiasa berbakti kepada sang Mama. 

"Jadilah anak-anak yang baik. Jangan membentak dan membuatnya menangis. Ingat surga ibumu adalah di mana kamu berbakti dan tidak menghitung banyaknya balasan yang kau berikan, yang tetap tidak akan mampu menggantikan air susunya yang sudah kau minum. Nyala terang hidupmu ada pada doa ibumu," tulis Inul.

Nah, itulah foto maternity shoot Inul Daratista saat hamil 13 tahun lalu. Luar biasa ya, Ma, perjuangan Inul untuk mendapatkan momongan.

Kehadiran Yusuf pun kini telah melengkapi kehidupan rumah tangga Inul dan Adam Suseno. Semoga kebahagiaan dan keharmonisan senantiasa mengiringi keluarga mereka ya, Ma!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk