7 Rekomendasi Celana Hamil yang Nyaman dan Fashionable

Pilih celana hamil yang nyaman dan dapat dipadupadankan dengan berbagai style

18 Maret 2021

7 Rekomendasi Celana Hamil Nyaman Fashionable
Freepik/senivpetro

Ketika perut semakin membesar, ibu hamil perlu mengenakan pakaian yang nyaman agar tetap bisa menjalani aktivitas dengan baik. Sebagian ibu hamil memilih mengenakan rok terusan sehari-hari karena lebih longgar dan bebas. Tetapi, sebagian lagi lebih senang mengenakan celana.

Saat hamil, Mama perlu mempertimbangkan pilihan celana yang akan dikenakan karena celana yang ketat bisa menekan perut dan berdampak pada kesehatan mama maupun janin dalam kandungan. Tak perlu khawatir, Ma, ada kok celana yang didesain khusus untuk ibu hamil agar nyaman dan bebas bergerak.

Berikut Popmama.com punya tujuh rekomendasi celana hamil untuk Mama:

1. Eve Maternity

1. Eve Maternity
Tokopedia/Eve Maternity

Mencari celana untuk kerja yang terkesan formal dan rapi, tapi tetap nyaman dikenakan? Eve Maternity punya salah satu koleksi yang layak dicoba, Ma. Celana hamil untuk bekerja ini dilengkapi dengan karet kancing pengatur sehingga Mama bisa menyesuaikan sendiri dengan lingkar perut mama. Bahan katun dipilih sebagai bahan pembuat celana ini untuk memberikan rasa lembut dan tidak panas. 

Punya budget terbatas di bawah Rp 300.000 untuk membeli celana kerja? Celana ini bisa Mama dapatkan seharga Rp 275.400.

2. MAMA Tie-belt Trousers by H&M

2. MAMA Tie-belt Trousers by H&M
H&M

Tetap gaya di masa kehamilan dengan celana tie-belt keluaran H&M ini. Dengan panjang semata kaki, celana ini sangat trendy dipadupadankan dengan atasan apapun. Di bagian pinggangnya terdapat karet lebar yang tidak menyakiti perut meski dipakai dalam waktu lama, serta sabuk pita yang bisa dilepas-pasang. Bahannya jatuh dan memberikan visual kaki Mama jadi lebih jenjang.

Dengan harga Rp 449.900, celana hamil yang cantik ini layak diadopsi, Ma. 

Editors' Picks

3. Mamibelle Kumala

3. Mamibelle Kumala
Tokopedia/Mammibelle

Celana kulot yang lebar dan ringan menjadi pilihan yang tepat bagi para ibu hamil yang punya banyak aktivitas. Anti gerah, celana kulot dari Mamibelle ini terbuat dari bahan spandex serta memiliki tali pinggang elastis yang bisa disesuaikan dengan ukuran perut. 

Miliki celana kulot Mamibelle ini seharga Rp 167.000.

    4. MommyMine

    4. MommyMine
    Tokopedia/MommyMine

    Untuk ibu hamil yang seringkali merasa kegerahan, memang paling cocok mengenakan celana pendek. Nah, celana pendek dari MommyMine ini bisa jadi pilihan lho, Ma. Terbuat dari bahan katun yang tebal, tetapi celana ini tetap terasa adem dan nyaman saat dipakai. Bahan untuk kantong perutnya terbuat dari katun yang bisa sangat melar sehingga bisa dipakai lebih lama hingga akhir kehamilan. 

    Dengan harga Rp 120.000, Mama sudah bisa mendapatkan celana hamil yang nyaman ini. 

    5. MONOMOM Ripped Jeans Indigo

    5. MONOMOM Ripped Jeans Indigo
    Tokopedia/Monomom Baju

    Ingin tampil fashionable dengan ripped jeans saat hamil? Brand MONOMOM punya celana hamil yang tepat, Ma. Dengan bahan denim pilihan yang adem dan tidak kaku, nyaman dikenakan. Apalagi dengan tambahan waistband yang elastis di bagian perut yang dapat menyangga perut yang semakin membesar.

    Ripped jeans ini bisa Mama dapatkan seharga Rp 235.000.

    6. Tally 8878

    6. Tally 8878
    Tokopedia/Tally Underwear

    Lebih aktif dan bebas bergerak dengan celana legging saat hamil, why not? Celana legging hamil dari Tally ini banyak dipilih karena bahannya sangat stretch dan ringan. Untuk ibu hamil yang banyak berkeringat, celana legging ini dapat menyerap keringat dengan baik. Terdapat kancing di bagian pinggang sehingga bisa diatur saat perut dan pinggang semakin membesar, jadi celana ini bisa dipakai sampai akhir kehamilan deh.

    Legging ini dibanderol seharga Rp 97.000. Cukup worth it bukan, Ma?

    7. Uniqlo Legging Maternity Denim Ultra Stretch

    7. Uniqlo Legging Maternity Denim Ultra Stretch
    Uniqlo.com

    Siapa bilang hamil tidak bisa pakai celana jeans? Bisa kok! Celana hamil dari Uniqlo ini didesain dengan bagian perut yang terbuat dari bahan lembut yang tidak menekan perut, sementara pada bagian kaki terbuat dari bahan denim yang dapat melar. Celana ini cocok digunakan Mama dalam berbagai acara resmi maupun semi kasual.

    Harga celana ini sekitar Rp 500.000. Sebuah investasi yang menarik untuk jangka panjang, Ma. 

    Itulah tujuh rekomendasi celana hamil yang dapat Mama pilih dan kenakan. Pastikan memilih celana hamil yang bahannya lentur dan melar supaya bagian perut, pinggang, paha, dan betis tidak tersiksa karenanya, apalagi jika dikenakan seharian. 

    Semoga rekomendasi dari kami menginspirasi ya, Ma! 

    Baca juga:

    Tanya Ahli

    Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

    Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.