Rahasia Hamil Cantik Ala Putri Marino: Zumba dan Selalu Senyum

Calon Mama yang satu ini sangat menginspirasi, ya!

13 Agustus 2018

Rahasia Hamil Cantik Ala Putri Marino Zumba Selalu Senyum
Instagram.com/putrimarino

Aktris Putri Marino saat ini tengah hamil besar, tepatnya 32 minggu. Namun demikian, ia tetap tampak cantik dan fresh ya, Ma! 

Istri dari aktor Chicco Jerikho ini mengaku tidak memiliki rahasia khusus, semua ia jalani dengan rasa bersyukur dan bahagia. Hamil besar juga tidak menghalangi Putri untuk menjalani aktivitasnya sehari-hari.

Dari berbagai unggahan di Instagram miliknya, @putrimarino, terlihat berbagai aktivitas menyenangkan yang ia lakukan. Apa saja ya, Ma? Berikut Popmama.com rangkum informasinya:

1. Zumba

1. Zumba
Instagram.com/putrimarino

Jika para ibu hamil biasanya memilih untuk berolahraga ringan seperti jalan kaki, yoga atau senam hamil, maka tidak bagi Putri Marino. Ia justru masih melakukan olahraga zumba meski sudah memasuki trimester ketiga.

Dalam salah satu foto di Instagramnya, Putri menuliskan caption Team zumba toning pagi ini...Bahagia akhirnya badan udah bisa dibawa super aktif lagi... bumil bahagia”.

Putri tampak tersenyum bahagia di tengah rekan-rekan zumbanya. Aktris kelahiran 4 Agustus 1993 ini menuturkan bahwa olahraga sudah menjadi bagian hidupnya selama ini. Maka ia pun tetap berolahraga saat hamil.

Tak perlu khawatir, Ma. Putri paham betul bahwa pergerakan olahraga saat hamil harus ekstra hari-hari. Maka dari itu, saat zumba pun Putri tak melakukan gerakan-gerakan yang berbahaya. Ia hanya melakukan gerakan zumba yang relatif aman.

Editors' Picks

2. Kompak dengan suami

2. Kompak suami
Instagram.com/chicco.jerikho

Bersama Chicco, Putri diketahui sering menjalani berbagai aktivitas bersama-sama. Salah satunya adalah menjalani pemotretan kehamilan berdua. Tahukah Mama, semenjak hamil Putri bahkan ngidam unik yakni tidak mau jauh dari Chicco?

Ya, kali ini Chicco menceritakan bahwa semenjak hamil, dirinya selalu diminta sang istri untuk tidak bekerja jauh-jauh. Setiap hari saat sedang bekerja Chicco selalu rutin ditelepon Putri.

Bagi Chicco, tidak ada yang berubah dari Putri sejak didiagnosis hamil. Ia pun tak mau melarang istrinya untuk menjalani semua aktivitasnya. Selama Putri bahagia, maka Chicco mengaku tidak akan membatasi sang istri. Kompak ya, Ma!

3. Tidak melupakan sahabat

3. Tidak melupakan sahabat
Instagram.com/putrimarino

Berbagai isu miring yang menerpa Putri akhir-akhir ini seringkali membuatnya terpikir, namun Putri menyebut dirinya tak ingin berlarut dan memilih untuk tetap tersenyum. Salah satu aktivitas favorit Putri saat hamil adalah tetap rutin bertemu dengan sahabat-sahabatnya.

Tampak beberapa kali Putri mengunggah foto sedang tertawa bersama sahabat-sahabatnya, termasuk aktris Gritte Agatha. Bagi Putri, sahabat selalu membawa aura bahagia. Aura inilah yang ia butuhkan saat menjalani kehamilan agar tetap positif dan sehat. Bisa ditiru nih, Ma. Kapan Mama terakhir kumpul bareng sahabat?

4. Bahagia jalani aktivitas sebagai aktris

4. Bahagia jalani aktivitas sebagai aktris
Instagram.com/putrimarino

Sebagai seorang aktris yang tengah naik daun, tentu aktivitas Putri padat merayap. Nah, meski sedang hamil, ia tak ingin membatasi terlalu banyak kegiatan-kegiatannya. Dengan tetap beraktivitas, Putri mengaku menjadi lebih bersemangat.

Maka dari itu, ia tetap tampak menjalani syuting, persiapan promo film terbarunya, serta ikut pemotretan. Seringkali ia juga terlihat menemani Chicco dalam berbagai acara.

Namun hanya saja, Putri tetap memperhatikan kondisi tubuhnya. Jika sedang lelah atau kurang istirahat, dirinya tidak akan memaksakan diri. Aktivitas hariannya pun hanya ia lakukan sebatas di dalam kota.

5. Menulis puisi

5. Menulis puisi
Instagram.com/putrimarino

Tahukah Mama bahwa Putri juga suka menulis puisi? Ya, bagi Putri, menulis puisi adalah salah satu cara positif menyalurkan pikirannya dalam menjalani kehamilan. Ini juga mencari trik Putri untuk menghempaskan pikiran-pikiran negatif yang datang. Seperti kita tahu Ma, stres dan beban pikiran yang banyak bisa mengganggu kesehatan si Kecil dalam kandungan.

Putri kerap menuliskan puisi-puisi pendek sebagai caption foto di akun Instagramnya. Salah satunya berbunyi demikian: “ .....karena aku yakin saat suaraku ikut bergabung disana....tiada yang bisa mendengar....aku terdiam sebentar dan melanjutkan sambil berbisik....lebih baik kita mengeluarkan suara kita di taman sebelah...tidak ada suara siapapun disana...pasti akan terdengar jelas.....” 

Cara ini juga bisa Mama tiru untuk menyalurkan ekspresi dan pikiran Mama agar tak stres menjalani kehamilan. Selain menulis puisi, Mama bisa menulis buku harian atau bahkan menggambar. Dengan begitu, stres dan depresi saat kehamilan bisa dicegah lho, Ma.

Nah, agar kehamilan di trimester ketiga bisa tetap bahagia untuk dijalani, yuk ikuti cara-cara yang dilakukan oleh Putri Marino, Ma. Selamat mencoba!

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.