12 Rangkaian Nama Zara untuk Bayi Perempuan Beserta Artinya

Zara memiliki arti putri, mekar, bersinar. Berikut ide rangkaian nama bayi yang bisa dipilih!

2 Agustus 2021

12 Rangkaian Nama Zara Bayi Perempuan Beserta Artinya
Freepik

Memasuki usia kehamilan trimester ketiga, umumnya setiap ibu hamil sudah mulai mempersiapkan segala kebutuhan persalinan. Tak hanya mempersiapkan kebutuhan persalinan saja, namun perlu mempersiapkan nama untuk diberikan kepada si Kecil saat lahir nanti.

Sebab, mencari nama yang cocok dan bermakna baik untuk si Kecil tidaklah mudah. Itulah yang harus diperhatikan agar tak sembarangan dalam memilih sebuah nama. 

Jika Mama sedang mencari nama bayi yang berjenis kelamin perempuan, maka nama Zara bisa menjadi salah satu referensi tersendiri. Nama Zara cukup populer dikalangan masyarakat dan banyak diberikan untuk bayi perempuan.

Perlu diketahui bahwa nama Zara dalam bahasa Arab memiliki arti putri, mekar, bersinar. Dengan begitu, diharapkan nama Zara ini akan menjadi doa agar kelak si Kecil menjadi sosok yang cantik dan bersinar.

Jika Mama membutuhkan referensi, berikut Popmama.com sudah menyiapkan rangkumannya dalam 12 rekomendasi rangkaian nama Zara untuk bayi perempuan.

1. Zara Azkadina

1. Zara Azkadina
Freepik/freepic.diller

Apabila Mama sedang mencari referensi nama Zara untuk disematkan sebagai nama depan, mungkin nama Zara Azkadina dapat menjadi pilihan yang tepat.

Diambil dari bahasa Arab, Azkadina memiliki arti saleh dan taat kepada agama. Apabila kedua nama ini dirangkai bersama, maka akan menghasilkan arti seorang putri yang saleh dan taat kepada agama. 

  • Zara: putri, mekar, bersinar
  • Azkadina: saleh dan taat kepada agama

2. Elena Zara Aizha

2. Elena Zara Aizha
Freepik/prostooleh

Nama Zara juga bisa dirangkai menjadi tiga rangkaian, salah satunya adalah nama Elena Zara Aizha.

Nama Elena dan Zara memiliki makna yang serupa yakni bersinar. Sementara itu, nama Aizha dalam Islam berarti seseorang yang ramah dan suka berteman.

Apabila ketiga nama ini dirangkai bersama, maka akan menghasilkan arti seorang putri yang bersinar, ramah, dan suka berteman.

  • Elena: bersinar
  • Zara: putri, mekar, bersinar
  • Aizha: suka berteman, ramah

3. Anniyah Zara

3. Anniyah Zara
Pixabay/Ben_kerckx

Apabila Mama sedang mencari referensi nama Zara untuk disematkan sebagai nama belakang, nama Anniyah Zara mungkin dapat menjadi pilihan yang tepat.

Nama Anniyah dalam Islam berarti kuat dan mandiri. Jika kedua nama ini digabung, maka Anniyah Zara artinya seorang putri yang bersinar kuat dan mandiri. 

  • Anniyah: kuat dan mandiri
  • Zara: putri, mekar, bersinar

4. Zara Adisty

4. Zara Adisty
Freepik/freepic.diller

Memiliki arti nama bersinar, Mama juga bisa menyematkan nama Zara Adisty untuk nama si Kecil nanti. Kedua nama ini memiliki arti yang serupa, Ma.

Jika nama Zara berarti putri, mekar, dan bersinar. Nama Adisty dalam bahasa Sansekerta berarti matahari, yang mana melambangkan sikap feminim seorang perempuan yang selalu bersinar.

Jika kedua nama Zara Adisty dirangkai, maka berarti seorang putri cantik yang bersinar. 

  • Zara: putri, mekar, bersinar
  • Adisty: matahari

5. Makaira Zara Anisa

5. Makaira Zara Anisa
Freepik/prostooleh

Rangkaian nama Zara lainnya bisa Mama ambil dari ragam negara dengan arti yang penuh makna. Salah satunya adalah nama Makaira Zara Anisa yang bisa dipilih untuk rangkaian nama si Kecil.

Nama Makaria yang diambil dari bahasa Jepang ini berarti orang yang membawa kebahagiaan. Sementara itu, Anisa dalam bahasa Arab berarti orang yang ramah.

Jika ketiga nama ini dirangkai bersama, maka akan menghasilkan arti seorang putri cantik yang ramah dan membawa kebahagiaan.

  • Makaira: seseorang yang membawa kebahagian
  • Zara: putri, mekar, bersinar
  • Anisa: ramah tamah

Editors' Picks

6. Efrina Zara Amira

6. Efrina Zara Amira
Freepik/bristekjegor

Rangkaian nama Zara lainnya yang bisa dipilih sebagai nama tengah dan penuh makna, yakni rangkaian nama Efrina Zara Amira.

Dalam bahasa Turki, Efrina berarti ornag yang baik hati. Sementara itu, Amira dalam Islam memiliki arti orang yang berhati baik seperti emas.

Jika ketiga nama tersebut dirangkai bersama, maka akan menghasilkan arti seorang putri cantik yang memiliki hati baik seperti emas.

  • Efrina: baik hati
  • Zara: putri, mekar, bersinar
  • Amira: berhati emas

7. Zara Calya Benazir

7. Zara Calya Benazir
Pixabay/yalehealth

Jika ingin memberikan nama Zara pada bagian depan nama si Kecil, mungkin tiga rangkaian nama Zara Calya Benazir bisa menjadi pilihan yang bisa Mama pertimbangkan.

Adapun arti nama Calya memiliki arti sempurna, sementara Benazir memiliki arti unik. Sehingga ketiga nama ini digabungkan berarti seorang putri cantik dengan kesempurnaan dan keunikannya.

  • Zara: putri, mekar, bersinar
  • Calya: sempurna
  • Benazir: unik

8. Zara Elmeera

8. Zara Elmeera
Freepik/v.ivash

Nama Zara Elmeera menjadi salah satu nama dari Zara lainnya yang bisa dipilih, Ma.

Di mana nama Elmeera sendiri dalam Islam memiliki arti, yakni putri yang mulai. Ketika kedua nama ini digabungkan, maka memiliki arti seorang putri cantik dan mulia.

  • Zara: putri, mekar, bersinar
  • Elmeera: putri yang mulia

9. Zara Mahirah

9. Zara Mahirah
Freepik

Dua rangkaian nama Zara lainnya yang bisa Mama pilih di antaranya, yakni Zara Mahirah.

Nama Mahirah dalam Islam memiliki arti pintar atau pandai. Dengan begitu, kedua nama ini jika digabungkan berarti seorang putri cantik yang pandai dan bersinar.

  • Zara: putri, mekar, bersinar.
  • Mahirah: pintar, pandai

10. Asyifa Zahra

10. Asyifa Zahra
Freepik/freepic.diller

Masih dengan dua rangkaian nama Zara, nama Asyifa Zara juga bisa menjadi salah satu nama yang bisa Mama sematkan untuk si Kecil.

Diambil dari bahasa Arab, nama Asyifa memiliki arti penyembuh atau kesembuhan. Jika dua nama ini digabungkan, maka berarti seorang putri cantik yang dapat menjadi penyembuh.

  • Asyifa: penyembuh, kesembuhan
  • Zara: putri, mekar, bersinar.

11. Sakura Zara Machiko

11. Sakura Zara Machiko
Pixabay/regina_zulauf

Nama Zara lainnya yang bisa Mama pilih, yakni Sakura Zara Machiko. Adapun nama Sakura dan Machiko diambil dari bahasa Jepang modern nih, Ma.

Di mana Sakura berarti mekar seperti bunga sakura, sementara Machiko berarti beruntung. Apabila ketiganya digabungkan akan menghasilkan nama seorang putri cantik seperti bunga sakura yang bersinar dan beruntung.

  • Sakura: seperti bunga sakura
  • Zara: putri, mekar, bersinar.
  • Machiko: beruntung

12. Zara Areum

12. Zara Areum
Pexels/anastasiya

Jika sebelumnya diambil dari bahasa Jepang, berikut nama Zara yang bisa diambil dari bahasa Korea, yakni Zara Areum.

Dalam bahasa Korea, nama Areum cukup populer dipilih untuk bayi perempuan. Adapun arti Areum sendiri artinya cantik. Apabila kedua nama ini digabungkan berarti seorang putri yang cantik dan bersinar bak bunga.

  • Zara: putri, mekar, bersinar.
  • Areum: cantik

Jadi itulah beberapa rekomendasi rangkaian nama Zara untuk bayi perempuan yang bisa menjadi pilihan tersendiri. Mama pun dapat menyematkan nama tersebut di depan, tengah maupun bagian belakang.

Mama juga bisa mencari nama bayi dengan cara yang lebih mudah sekarang, karena Popmama.com memiliki tools untuk membantu dalam mencari nama bayi perempuan ataupun nama bayi laki-laki.

Semoga bisa dijadikan referensi bagi Mama ya!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.