12 Ngidam Aneh Ibu Hamil yang Bikin Geleng Kepala

Melihat permintaan ngidam yang aneh-aneh ini bisa jadi hiburan tersendiri, lho!

11 September 2021

12 Ngidam Aneh Ibu Hamil Bikin Geleng Kepala
1cak.com/twitter.com/recein_aja

Fase mengidam saat hamil bukanlah suatu hal yang asing terjadi. Bagi Mama yang sudah atau sedang hamil pasti sering mengalaminya.

Pada dasarnya, mengidam merupakan keinginan akan sesuatu hal. Ini biasanya makanan dan minuman, bahkan mungkin barang yang memang benar-benar diinginkan oleh ibu hamil. 

Namun, tak jarang juga menemukan permintaan ngidam yang aneh-aneh nih, Ma! Hasilnya, suami yang harus memenuhi keinginan ngidam yang aneh dari istrinya.

Ada juga permintaan ngidam yang terbilang aneh, lho! Berikut 12 ngidam aneh ibu hamil yang sudah Popmama.com rangkum.

Siap-siap terhibur ya, Ma!

1. Minta dibawakan alien

1. Minta dibawakan alien
1cak.com

Apa permintaan ngidam teraneh yang pernah Mama minta atau dengar selama ini? Seaneh apa pun permintaan tersebut, mungkin masih bisa dikabulkan walau perlu perjuangan yang berat.

Nah, bagaimana jika permintaan ngidam yang mustahil didapatkan, seperti yang satu ini? Wah, keberadaan alien saja masih dipertanyakan, bagaimana dibawa ke rumah ya, Ma? 

2. Waduh, kangen mantan nih, Ma!

2. Waduh, kangen mantan nih, Ma
Twitter.com/recein_aja

Terkadang, ngidam tidak selalu tentang sesuatu, tetapi bisa juga tentang seseorang. Rindu bertemu seseorang mungkin menjadi alasan terbesar dari ngidam tersebut. Namun, ngidam yang ada dalam tangkapan layar salah satu chat di atas sangat lucu, nih!

Katanya, istri yang sedang hamil ingin bertemu dengan mantan-mantannya saat SMA. Waduh, kira-kira diperbolehkan atau tidak ya?

3. Ngidam ala penggemar Jepang

3. Ngidam ala penggemar Jepang
1cak.com

Bicara tentang dunia hiburan, Jepang merupakan salah satu negara yang paling disukai. Mulai dari anime, video game yang canggih, hingga drama Jepang yang sukses menghibur penontonnya.

Tampaknya ngidam bagi Mama yang penggemar Jepang tidak jauh-jauh dari hal tersebut, sama seperti animasi di atas. Lucunya, anak yang di dalam kandungan seolah tidak terima bahwa sang Mama penggemar Jepang, atau yang disebut wibu.

4. Pemberian nama berdasarkan ngidam?

4. Pemberian nama berdasarkan ngidam
1cak.com

Ada begitu banyak asumsi tentang ngidam yang mungkin tidak masuk akal, tetapi dipercaya.

Salah satu asumsinya, yakni pemberian nama anak berdasarkan ngidam. Jika si Anak bernama “Dona”, tandanya sang Mama ngidam donat waktu ia hamil.

Belum selesai, tokoh perempuan pada komik di atas lanjut menebak nama “Dwi” yang diasumsikan ngidam duit atau uang. Akhirnya, ada seorang perempuan bernama “Titi” yang langsung ditarik sang Mama untuk pulang supaya tidak ditebak yang aneh-aneh. 

Ada-ada saja ya, Ma!

5. Jangan coba-coba ngidam buah nanas!

5. Jangan coba-coba ngidam buah nanas
1cak.com

Percakapan antara suami dan istri di atas mungkin terlihat biasa saja, apalagi permintaan yang diajukan mudah untuk ditemui. Namun, ternyata sang Mama yang sedang mengandung justru ngidam buah nanas muda.

Padahal, buah nanas itu dapat menyebabkan janin yang ada dalam kandungan menjadi keguguran.

Jangan coba-coba ngidam buah ini ya, Ma!

Editors' Picks

6. Demi ngidam istri sampai memasang spanduk

6. Demi ngidam istri sampai memasang spanduk
1cak.com

Apakah Mama pernah memakan buah getuk sebelumnya? Makanan khas Jawa yang manis ini memang sangat enak untuk dinikmati. Tak heran, jika sang Istri bersikeras ingin makan getuk.

Tetapi, yang diminta bukan sembarang getuk, lho! Ada permintaan spesifik yang diajukan sampai-sampai sang Suami kebingungan untuk mencarinya. Akhirnya, ia pun memasang spanduk di jalanan untuk mencari orang yang tepat.

Ada-ada saja ya, Ma!

7. Terbangun dini hari mau naik UFO

7. Terbangun dini hari mau naik UFO
1cak.com

Ternyata, tak cuma satu orang yang ngidam ingin bertemu alien, Mama yang satu ini juga. Bahkan, ia sampai terbangun di dini hari sambil menangis.

Sepertinya sang istri penasaran bagaimana rasanya mencoba naik UFO terbang. Kira-kira, bagaimana perasaan suaminya ya? Pasti akan sangat kebingungan!

8. Apakah yang ngidam Mama atau anaknya?

8. Apakah ngidam Mama atau anaknya
Instagram.com/si_nopal

Alasan yang satu ini juga sering sekali dijumpai ketika berbicara tentang ngidam. Permintaan ngidam yang sangat banyak mungkin dipertanyakan oleh para suami, apalagi menyangkut makanan yang banyak.

Tetapi, tak jarang alasan yang digunakan adalah “bawaan bayi”. Itu mengartikan bahwa anaknya yang punya permintaan. Komik di atas menggambarkan tanggapan si Kecil di dalam kandungan yang dituduh ngidam. 

9. Gosip tentang ngidam semasa hamil

9. Gosip tentang ngidam semasa hamil
1cak.com

Percakapan kali ini tidak dialami langsung oleh pelakunya, melainkan hasil mendengar gosip. Orang tersebut bercerita bahwa ada perkumpulan mama yang sedang membicarakan permintaan ngidam masa hamilnya.

Menariknya, salah satu dari perkumpulan tersebut mengaku ngidam nanas waktu hamil. Wah, bahaya sekali ya ngidamnya! 

Mungkin, lebih baik diganti buah yang lainnya saja ya, Ma!

10. Masih dalam kandungan tetapi sudah tahu seblak!

10. Masih dalam kandungan tetapi sudah tahu seblak
1cak.com

Seblak menjadi makanan pedas yang sempat viral beberapa waktu lalu. Saking viralnya, banyak yang mencari dan menginginkan untuk makan seblak, tak terkecuali ibu hamil.

Sama seperti yang tadi, sang Istri menyalahkan anaknya yang ingin seblak untuk memenuhi rasa ngidamnya. Tampaknya cara ini berhasil karena sang Suami lebih cepat luluh untuk keinginan anaknya, meski masih di dalam kandungan.

11. Pedas campur manis, apa jadinya ya?

11. Pedas campur manis, apa jadi ya
1cak.com

Ngidam makanan saat hamil memang sudah biasa. Tetapi bagaimana jika makanan yang diidamkan itu memiliki dua rasa yang bertolak belakang?

Jangan khawatir, makanan di atas memberikan solusinya nih, Ma! Akibat ngidam makanan pedas dan manis, sang Suami pun menggabungkan keduanya demi permintaan istri.

12. Beli es saat subuh pagi demi anak

12. Beli es saat subuh pagi demi anak
1cak.com

Tak hanya permintaannya yang aneh, tetapi seringkali waktu ngidamnya tidak tepat. Bayangkan jika pukul dua pagi hari, di saat semua tertidur justru sang Istri meminta es kelapa muda.

Sepertinya tukang es kelapa muda juga sudah tidur terlelap. Tetapi, demi istri dan anak yang dikandungnya, membeli es kelapa muda pukul dua pagi bukan menjadi masalah.

Itulah 12 ngidam aneh ibu hamil yang bisa membuat geleng kepala. Kalau Mama, makanan atau minuman apa yang diidamkan semasa hamil?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.