5 Potret Keseruan Istri Dion Wiyoko saat Memasuki Kehamilan Tua

Dion Wiyoko dan istri juga sudah mengetahui jenis kelamin anak pertama mereka nih, Ma

15 Juni 2021

5 Potret Keseruan Istri Dion Wiyoko saat Memasuki Kehamilan Tua
Instagram.com/fionaanthony

Tahun 2021 ini nampaknya menjadi momen yang membahagiakan bagi Dion Wiyoko. Pasalnya setelah menikah sejak 3,5 tahun silam bersama Fiona Anthony, istrinya kini sedang mengandung anak pertama mereka yang sudah lama dinantikan.

Kini usia kandungan Fiona pun diketahui sudah memasuki trimester ketiga. Itu berarti anak pertama mereka sebentar lagi akan segera lahir. 

Sebagai calon orangtua baru, Fiona dan Dion terlihat mempersiapkan dengan matang apa yang dibutuhkan si Kecil. Berbagai kegiatan dan aktivitas seru mereka lakukan bersama sambil menyambut kehadiran anak pertama. 

Nah Ma, apa saja ya aktivitas seru yang dilakukan istri Dion Wiyoko saat kehamilannya menginjak usia trimester ketiga ini? Berikut Popmama.com telah merangkum ulasannya.

1. Melakukan cek USG

1. Melakukan cek USG
Instagram.com/fionaanthony

Selain membagikan foto dirinya yang sedang beraktivitas di usia hamil tuanya, Fiona juga membagikan foto perkembangan janin di kandungannya dalam bentuk foto hasil USG.

Melalui unggahan Instagram pada Senin (31/05/2021), Fiona membagikan foto buah hati yang telah menginjak usia 28 minggu. Berkat terknologi yang semakin berkembang, Fiona dan sang Suami dapat melihat secara jelas gambaran perkembangan wajah bayi dalam kandungannya.

"Fotonya udah jelas banget, serasa udah gede aja kamu nak. Sekarang jadi paham gimana excitednya tiap parents to be setiap kontrol rutin. Really can’t wait to see your face every now and then!” tulis Fiona dalam unggahan hasil USG anak pertamanya itu.

Editors' Picks

2. Mengabadikan momen perkembangan janin bersama hewan peliharaan

2. Mengabadikan momen perkembangan janin bersama hewan peliharaan
Instagram.com/fionaanthony

Kecintaannya pada hewan peliharaan membuat Fiona ikut menyertakan anjing peliharaanya dalam mengabadikan setiap momen perkembangan kehamilan pertama ini.

Melalui unggahan Instagram yang diunggah pada Minggu (06/06/2021), Fiona membagikan foto saat dirinya yang tengah menggendong anjing peliharaan sambil memperlihatkan baby bump miliknya. Foto tersebut pun dibuat kolase sebagai perbandingan baby bump dari minggu ke minggu yang semakin membesar.

Dalam unggahan tersebut, Fiona juga mengumumkan bahwa usia kandungannya telah memasuki umur 30 minggu. Dirinya dan sang Suami diketahui sudah mulai menyiapkan kamar bayi, melakukan pembersihan hingga kegiatan yang paling seru yakni mengisi lemari pakaian si Kecil.

Thank you for endless well wishes, support and love towards us and our baby. May God bless all of you, always! Stay well, stay safe, everyone,” tulis Fiona diakhir unggahannya. 

3. Berolahraga ditemani hewan peliharaan

3. Berolahraga ditemani hewan peliharaan
Instagram.com/fionaanthony

Selain berolahraga, memiliki hewan peliharaan memang bisa menjadi salah satu alternatif pengusir stres di masa masa tertentu.

Saat melakukan olahraga agar tubuhnya tidak terasa kaku di masa hamil tuanya, Fiona ditemani oleh dua anjingnya. Dua anjing berbulu putih dengan ras Bichon Frise miliknya tersebut terlihat setia menemani sesi olahraganya.

Two bichon a day, keep your pregnancy sore away. Thank you for being my best friend during this pregnancy. Soon you’ll be baby G’s best friend too! Love you bichonsssss,” ungkap Fiona. 

4. Melakukan sesi hynobirthing

4. Melakukan sesi hynobirthing
Instagram.com/fionaanthony

Hynobirthing adalah sesi relaksasi untuk membantu ibu hamil agar merasa lebih rileks baik secara fisik, mental serta spiritual. Selain itu, aktivitas ini dapat mengurangi kecemasan akan rasa takut saat proses persalinan nanti.

Di masa kehamilan tuanya, Fiona menceritakan bahwa dirinya ditemani dengan Dion telah melakukan sesi hynobirthing. Hasil dari sesi hynobirthing pertama, membawa mereka merasa semakin dekat dengan keberadaan anak pertamanya walau masih ada di dalam kandungan.

Fiona juga mengungkapkan tingkat kepekaannya terhadap pergerakan bayi jauh lebih meningkat setelah sesi hynobirthing tersebut.

“Aku ngerasa kalo akhir-akhir ini dedek mulai suka di posisi vertikal daripada horizontal. Keliatan dari bentuk perutku yang lebih maju ke depan. Ternyata sesuai ama yang ada di foto-foto USGnya,” jelas Fiona dalam deskripsi unggahan fotonya. 

5. Perayaan baby shower sekaligus mengungkapkan jenis kelamin anak pertama

5. Perayaan baby shower sekaligus mengungkapkan jenis kelamin anak pertama
Instagram.com/bennylims

Lewat Instagram pribadinya, Fiona membagikan momen dirinya dan sang Suami yang tengah melakukan acara baby shower dihadiri oleh kerabat dan sahabat mereka.

Bagi Mama yang belum tahu bahwa acara baby shower dilakukan untuk merayakan kehadiran calon bayi dalam kandungan, bahkan sebagai momen menyambut tanggal kelahiran yang semakin dekat.

Dalam momen berharga itu, Fiona Anthony dan Dion Wiyoko juga mengumukan jenis kelamin anak yang telah ditunggu-tunggu keduanya. Diketahui bahwa bayi dalam kandungan Fiona berjenis kelamin perempuan.

Wah, gemas dan seru sekali ya kegiatan pasangan ini saat menunggu kelahiran anak pertama mereka. Semoga diberi kesehatan dan diperlancar hingga masa kelahiran ya, Mama Fiona!

Baca Juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.