5 Barang yang Mempermudah Hidup Mama setelah Punya Bayi!

Wajib punya, ini dia barang-barang yang memudahkan Mama mengurus bayi

25 Juni 2021

5 Barang Mempermudah Hidup Mama setelah Pu Bayi
Freepik/freepik

Mengurus bayi tidak sesederhana kelihatannya. Wajar bagi Ibu baru untuk merasa kerepotan dan kewalahan dengan berbagai perintilan kecil dalam merawat bayi, mulai dari mengganti popoknya hingga memilihkan pakaian yang nyaman.

Untuk membantu Mama lebih efektif dalam mengurus si Kecil sehari-hari, berikut Popmama.com rekomendasikan lima barang yang wajib dimiliki saat punya bayi.  

1. Alas ganti anti serap

1. Alas ganti anti serap
Pixabay/Mylene2401

Tidak perlu lagi kerepotan mencuci kain alas setiap Mama mengganti popok bayi, beralihlah ke alas ganti yang anti serap! Selain mudah dibersihkan hanya dengan lap, permukaan tanpa porinya mencegah kumpulan bakteri sehingga lebih aman bagi kulit si Kecil.

Editors' Picks

2. Lampu portable

2. Lampu portable
Pexels/ahmed-aqtai

Barang wajib selanjutnya yang jarang dibicarakan namun sangat membantu adalah lampu tidur portable. Mama bisa menggunakannya untuk mengurus keperluan bayi di malam hari tanpa menyalakan cahaya super terang dari lampu utama ruangan.

Lampu praktis ini memiliki mode sentuhan yang memungkinan Mama untuk mengatur kekuatan cahayanya sesuai kebutuhan. Mama juga bisa memilih lampu dengan berbagai bentuk dan sumber daya berbeda seperti baterai atau charger handphone, lho. Praktis kan?

3. Tas bayi serbaguna

3. Tas bayi serbaguna
Shopee.co.id

Penting untuk mempunyai tas khusus berisi berbagai kebutuhan bayi seperti popok, perlengkapan habis mandi, tisu basah, kain waslap, baju cadangan, dan perlengkapan susu formula. Tas ini akan mempermudah Mama menemukan berbagai keperluan bayi dan membawanya kemana saja.

Sekarang sudah tersedia banyak tas bayi yang serbaguna dengan fitur tambahan alas untuk ganti popok. Ingat, tas ini adalah salah satu barang terpenting dan paling sering digunakan dalam mengurus bayi sehari-hari. Untuk itu, jangan ragu untuk berinvestasi pada tas bayi yang berkualitas ya, Ma.

4. Setelan onesie kancing samping

4. Setelan onesie kancing samping
Pixabay/themarketingshoppe

Sesi memakaikan baju bayi bisa menjadi cukup merepotkan pada waktu-waktu tertentu. Jangan khawatir, setelan onesie kancing samping akan jadi sahabat baik Mama dan bayi!

Selain lebih praktis bagi Mama, pemakaian onesie kancing samping juga menghindari tekanan pada kepala bayi, lho. Aman bukan?

5. Monitor bayi

5. Monitor bayi
Pexels/ClarkCruz

Salah satu hal paling melelahkan dalam merawat bayi adalah perasaan harus berada di sekitar bayi terus menerus selama 24 jam. Bahkan ketika bayi tidur, Mama cenderung merasa was-was dengan keadaan bayi dan khawatir dia terbangun.

Sudahi kerepotan ini dengan mulai menggunakan monitor khusus bayi! Dengan monitor bayi, Mama bisa lebih tenang melakukan aktivitas lain yang jauh dari bayi namun tetap mudah memantau keadaannya. Silakan pilih jenis monitor yang paling nyaman dan sesuai dengan kebutuhan.

Itu dia lima barang yang wajib dimiliki saat punya bayi. Dijamin akan sangat mempermudah Mama dalam mengurus bayi sehari-hari. Mana barang favorit mama?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.