TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

7 Rekomendasi Susu Formula Organik untuk Bayi Usia 0-12 Bulan

Susu organik merupakan susu yang diolah dengan proses alami yang tak melibatkan bahan sintesis

13 November 2022

7 Rekomendasi Susu Formula Organik Bayi Usia 0-12 Bulan
Freepik.com/Valeria

Berbagai macam merk sufor kini banyak bertebaran di pasaran. Jenisnya pun beragam, ada susu formula reguler dan ada pula yang organik.

Nah, berbeda dari susu reguler, susu organik merupakan susu yang diolah dengan proses alami yang tak melibatkan bahan sintesis. 

Sapi yang memproduksinya juga tidak disuntik dengan antibiotik dan hormon pertumbuhan, serta diternak di lingkungan bebas bahan berbahaya. Sehingga susu ini diklaim sangat baik bagi bayi.

Nah, kali ini Popmama.com telah rangkum 7 rekomendasi susu formula organik untuk bayi 0-12 bulan. Yuk, simak daftar selengkapnya, Ma! 

1. Arla Baby & Me Organic

1. Arla Baby & Me Organic
Shopee.com

Susu formula Arla Baby & Me merupakan sufor organik berbahan dasar susu sapi yang telah bersertifikasi halal dan organik dari Indonesia dan Amerika.

Susu ini tersedia untuk bayi 0-6 bulan dan juga 6-12 bulan sebagai lanjutannya. Kandungannya bermanfaat untuk menambah berat badan bayi dengan pertambahan berat badan yang stagnan.

Untuk mendapatkan susu Arla Baby & Me, Mama bisa membelinya di berbagai e-commerce dengan harga sekitar Rp 130.000,00 per 360 gram. 

2. Bellamy's Organic Baby Milk

2. Bellamy's Organic Baby Milk
Tokopedia.com

Bellamy's Organic Baby Milk merupakan susu sapi formula organik yang diproduksi di Australia dan tersedia untuk bayi di segala tahap perkembangannya.

Untuk bayi usia 0-6 bulan, Mama bisa memilih susu tahap 1, sementara untuk usia 6-12 bulan bisa dilanjut ke tahap 2. Susu ini dilengkapi dengan omegaga 3 yang baik untuk perkembangan mental anak. 

Untuk mendapatkan susu formula organik Bellamy's, Mama bisa membelinya di e-commerce dengan harga Rp 867.000,00 per 900 gram. 

Editors' Picks

3. Hipp Organic First Infant Milk

3. Hipp Organic First Infant Milk
Tokopedia.com

Susu Hipp Organic First Infant Milk merupakan susu organik yang diperkaya dengan kandungan probiotik dan prebiotik, sehingga baik untuk sistem pencernaan bayi baru lahir hingga lebih besar. 

Selaim itu, kandungan omega 3 dan omega 6 yang terdapat dalam kandungannya juga membantu kesehatan dan perkembangan mental si Kecil.

Untuk mendapatkannya, Mama bisa membeli produk ini di e-commerce dengan harga sekitar Rp 289.000,00 untuk ukuran 300 gram.

4. Holle Organic Infant Formula

4. Holle Organic Infant Formula
Tokopedia.com

Holle Organic Infant Formula merupakan susu sapi organik yang diproduksi di Jerman dengan sistem pengolahan yang bebas bahan berbahaya serta mementingkan kelestarian alam.

Susu formula ini tersedia untuk bayi baru lahir hingga 6 bulan dan 6 hingga 12 bulan. Mama tinggal menyesuaikan pada tiap tahapan yang tertera pada logonya.

Untuk mendapatkan produk Holle ini, Mama bisa membelinya di e-commerce dengan harga sekitar Rp 410.000,00 per 400 gram. 

5. Kendamil Organic First Infant Milk

5. Kendamil Organic First Infant Milk
Tokopedia.com

Susu Kendamil Organic First Infant Milk merupakan sufor organik yamg menggunakan susu utuh atau whole milk sehingga teksturnya lebih creamy.

Kendamil menghindari penggunaan minyak kelapa sawit yang dapat menghambat penyerapan mineral tubuh. Produk ini tersedia untuk bayi mulai usia newborn. 

Untuk mendapatkan produk ini, Mama bisa membelinya di e-commerce dengan harga berkisar Rp 835.000,00 per 800 gram. 

6. Nature One Dairy Organic Newborn Formula

6. Nature One Dairy Organic Newborn Formula
Shopee.com

Susu Nature One Organic Newborn Formula merupakan susu sapi organik untuk bayi baru lahir yang diproduksi di Australia dengan kandungan mineral, DHA dan ARA. 

Selain untuk bayi baru lahir, susu ini juga tersedia untuk bayi di setiap tahap tumbuh kembangnya. Susu ini telah tersertifikasi jaminan organik dan kehalalannya. 

Untuk mendapatkan produk Nature One ini, Mama bisa membelinya di e-commerce dengan harga Rp 450.000,00 untuk ukuran 900 gram.

7. Topfer Lactana Organic Infant Milk Formula

7. Topfer Lactana Organic Infant Milk Formula
Shopee.com

Susu Topfer Lactanan Organic Infant Milk Formula bantu penuhi nutrisi bayi sejak lahir dengan kandungan AA + DHA, Bifido serta probiotik yang baik untuk pencernaan bayi.

Produk ini diproduksi untuk memenuhi kebutuhan susu di samping ASI untuk bayi usia baru lahir hingga bayi lebih besar dengan tahapan stage yang beragam mulai dari tahap 1. 

Untuk mendapatkan produk ini, Mama bisa membelinya di berbagai e-commerce dengan harga sekitar Rp 450.000,00 per ukuran 600 gram.

Itu tadi rekomendasi susu formula organik untuk bayi 0-12 bulan. Semoga bermanfaat!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk