5 Rekomendasi Merek Bubur Organik Instan untuk Bayi 8 Bulan

Makanan bergizi untuk si Kecil yang mudah dibawa ke mana-mana

25 Maret 2021

5 Rekomendasi Merek Bubur Organik Instan Bayi 8 Bulan
Pexels/yankrukov

Seiring dengan semakin bertambahnya usia si Kecil, semakin bertambah juga kebutuhan nutrisinya. Sejak usia enam bulan, bayi sudah harus diberikan makanan padat, sebab ASI saja sudah tidak cukup.

Sama halnya dengan orang dewasa, si Kecil juga memiliki rasa bosan akan makanan. Oleh karena itu,  mama sebaiknya membuat variasi makanan setiap harinya dan yang terpenting harus sehat ya, Ma.

Terlebih lagi jika si Kecil sudah merasa bosan dengan menu makanan yang diberikan setiap harinya, maka nafsu makannya juga bisa menurun.

Nah, kali ini Popmama.com telah merangkum lima merek bubur organik instan untuk bayi agar si Kecil semangat makan. Cek yuk, Ma!

1. Babybio Vegetables & Chicken

1. Babybio Vegetables & Chicken
Babybio-en.com

Bubur organik merek Babybio ini terbuat dari ayam dan berbagai jenis sayuran, seperti jagung manis, wortel, kentang, bawang, daun timi, dan minyak sayur.

Semua bahan-bahan dalam bubur organik ini merupakan produk dari Perancis lho, Ma. Babybio Vegetables & Chicken dapat dikonsumsi untuk si Kecil yang berusia delapan bulan ke atas.

Selain itu, Babybio Vegetables & Chicken ini tidak mengandung garam tambahan, gluten, dan susu. Wah, sehat sekali ya, Ma, bahan-bahan dari bubur organik ini? 

Editors' Picks

2. Bellamy’s Organic Vanilla & Pear Custard with Chia Seeds

2. Bellamy’s Organic Vanilla & Pear Custard with Chia Seeds
Bellamysorganic.com.au

Jika bubur organik lain menggunakan jar atau karton, Bellamy’s Organic menggunakan kantung yang pastinya tetap aman untuk si Kecil.

Nah, Bellamy’s Organic Vanilla & Pear Custard ini terbuat dari susu, air, pir, tepung kanji, chia seeds, dan ekstrak vanili. Wah, bubur organik satu ini sangat cocok untuk si Kecil berusia delapan bulan ke atas yang sedang bosan dengan menu makanan yang gurih nih, Ma.

Walaupun merupakan bubur organik yang manis, bubur organik ini tidak mengandung gula tambahan lho, Ma. Selain itu, bubur organik dari Bellamy’s Organic ini bisa disajikan secara dingin dan hangat.

3. Heinz Organic Tender Beef with Vegetable Mash

3. Heinz Organic Tender Beef with Vegetable Mash
Heinzforbaby.com.au

Dilihat dari namanya saja terlihat menggirukan ya, Ma? Nah bubur organik ini tidak hanya mengandung tender beef dan satu jenis sayuran saja, tapi ada berbagai sayuran di dalamnya. Dijamin si Kecil pasti suka!

Selain mengandung tender beef, bubur untuk si Kecil yang berusia delapan bulan ke atas ini juga mengandung tomat, ubi jalar, zukini, kentang, wortel, labu, dan nasi. Wah, nutrisi di dalamnya lengkap ya, Ma?

Bubur organik dari Heinz Organic ini tidak mengandung bahan-bahan alergen seperti ikan, susu sapi, kedelai, telur, kacang, dan ikan, sehingga aman dikonsumsi untuk si Kecil yang mempunyai alergi terhadap bahan-bahan tersebut.

4. Only Organic Carrots, Red Rentils, Cheddar

4. Only Organic Carrots, Red Rentils, Cheddar
Onlyorganic.co.nz

Bubur organik merek Only Organic ini terbuat dari wortel, kacang lentil merah, labu, apel, beras giling, dan keju cheddar. Jika si Kecil tidak memiliki alergi terhadap susu dan keju, Mama wajib memberikan bubur organik ini sebagai menu makan siang atau malam si Kecil.

Tekstur makanannya yang sedikit lebih kasar, akan membuat si Kecil yang berusia delapan bulan ke atas ini akan semakin mampu beradaptasi dengan makanan-makanan seusianya.

Selain itu, kemasan yang digunakan pada bubur organik ini telah memiliki label non-BPA, sehingga tidak akan berdampak untuk kesehatan si Kecil.

5. Organix Just Butternut Squash, Tomato, Lentil & Olive Oil

5. Organix Just Butternut Squash, Tomato, Lentil & Olive Oil
Organix.com

Bubur organik satu ini cocok untuk si Kecil yang berusia delapan bulan ke atas. Organix Just Butternut Squash, Tomato, Lentil & Olive Oil terbuat dari butternut atau buah sejenis labu dan kacang lentil yang dicampur dengan tomat serta tambahan olive oil.

Selain itu, bubur organik dengan bahan-bahan yang sehat ini tidak mengandung bahan tambahan, sehingga aman untuk si Kecil.

Jika si Kecil memiliki alergi terhadap dairy products, Mama tidak perlu khawatir, karena bubur organik ini tidak mengandung produk susu dan gluten.

Nah, itulah lima rekomendasi merek bubur organik instan untuk bayi berusia delapan bulan, yang bisa Mama coba sebagai variasi menu makanannya. Semoga bermanfaat ya, Ma!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.