5 Rekomendasi Merek Sabun Cair untuk Bayi Beserta Harganya

Sabun cair dapat membantu melembapkan kulit si Kecil

8 Januari 2022

5 Rekomendasi Merek Sabun Cair Bayi Beserta Harganya
Pixabay/kboyd

Menjaga kulit bayi tetap sehat, bersih, dan terawat menjadi tantangan tersendiri bagi Mama. Seperti yang kita tahu bahwa kulit bayi masih sangat tipis dan sensitif.

Kulitnya yang tipis dan sensitif tersebut membuat bayi rentan terkena masalah kulit seperti kulit kering salah satunya.

Oleh karena itu, Mama perlu memberikan perhatian khusus terhadap kulit bayi untuk menjaga kulit si Kecil agar tetap sehat dan lembap. Nah, salah satu caranya dengan menggunakan sabun cair saat mandi.

Sabun cair diketahui mengandung bahan-bahan yang dapat membantu menjaga kelembapan kulit si Kecil. Kelebihan lainnya, kemasan sabun sabun cair tertutup rapat sehingga tidak mudah terkontaminasi bakteri.

Saat ini, sudah banyak tersedia jenis sabun cair khusus untuk bayi di pasaran. Untuk membantu Mama dalam memilih sabun cair yang tepat untuk si Kecil, berikut Popmama.com merangkum 5 rekomendasi merek sabun cair untuk bayi beserta harganya. Yuk disimak!

1. Cussons Baby Soft & Smooth Milk Bath

1. Cussons Baby Soft & Smooth Milk Bath
Blibli.com

Rekomendasi merek sabun cair untuk bayi yang pertama adalah Cussons Baby Soft & Smooth Milk Bath.

Sabun cair ini diformulasikan khusus untuk melembabkan kulit bayi dengan perpaduanalmond oil untuk membersihkan dan memelihara kelembutan kulit. Sabun ini juga mengandungrose oil untuk membuat bayi mama tenang.

Mama juga tidak perlu khawatir karena sabun cair dari Cussons Baby ini sudah teruji aman secara klinis. Memiliki formula yang lembut, sehingga tidak menimbulkan iritasi ataupun alergi pada kulit bayi.

Jika tertarik, Mama dapat membeli sabun cair dari Cussons ini dengan harga Rp 20.000 untuk ukuran 200 ml.

Editors' Picks

2. Cetaphil Baby Moisturizing Bath & Wash

2. Cetaphil Baby Moisturizing Bath & Wash
Cetaphil.co.id

Rekomendasi merek sabun cair untuk bayi selanjutnya adalah Cetaphil Baby Moisturizing Bath & Wash. Sepetiga dari sabun ini mengandung lotion untuk tetap menjaga kelembapan kulit si Kecil.

Cetaphil Baby Moisturizing Bath & Wash juga diperkaya dengan aloe vera, sehingga dapat melembapkan dan membersihkan kulit tubuh, serta memberikan kenyamanan yang menenangkan untuk bayi.

Kelebihan lain dari sabun cair ini sudah teruji secara klinis, sehingga aman untuk bayi yang memiliki kulit sensitif.

Mama bisa mendapatkan Cetaphil Baby Moisturizing Bath & Wash dengan harga Rp 24.900 untuk ukuran 50 ml dan Rp 129.900 untuk ukuran 230 ml.

3. Johnson’s Milk & Rice Hair and Body Baby Bath

3. Johnson’s Milk & Rice Hair and Body Baby Bath
Johnsonsbaby.co.id

Johnson’s Milk & Rice Hair and Body Baby Bath mengandung susu dan ekstrak beras untuk membantu menghaluskan dan melembutkan kulit bayi.

Sabun ini sudah terbukti secara klinis mampu memberikan perawatan yang lembut untuk si Kecil dan aman untuk kulit bayi yang sensitif.

Secara khusus, sabun cair ini dirancang dengan pelembap untuk membantu menjaga dan memelihara kesehatan kulit bayi secara menyeluruh seiring dengan pertumbuhannya.

Sabun cair Johnson’s Milk & Rice Hair and Body Baby Bath tersedia dalam beberapa varian, yaitu 200 ml dan 500 ml, masing-masing dari ukuran dibanderol dengan harga Rp 21.000 dan Rp 55.000 Mama juga bisa membeli varian untuk isi ulangnya dengan ukuran 400 ml dengan harga Rp 36.000.

4. Lactacyd Baby Liquid Soap

4. Lactacyd Baby Liquid Soap
Shopee.co.id

Sabun cair ini terbuat dari ekstrak susu serta pelembap alami kulit untuk mencegah terjadinya iritasi ringan pada kulit bayi.

Lactacyd Baby Liquis Soap juga mengandung lactid acid dan lactoserum dengan pH yang sesuai dengan kondisi alami kulit normal, sehingga menjaga kulit bayi dari bakteri merugikan.

Selain itu, sabun ini memiliki formula hypoallergenic atau anti alergi sehingga dapat digunakan oleh bayi yang memiliki kulit sensitif.

Sabun ini bisa digunakan pada bayi sejak usia 3 hari, karena sejak usia tersebut bayi sudah memiliki kadar keasaman kulit sekitar 4,95 (cenderung asam). Sabun ini bisa digunakan hingga si Kecil berusia 5 tahun.

Sabun ini tersedia dalam beberapa ukuran, yaitu 60 ml, 150 ml, dan 250 ml yang masing-masing dibanderol dengan harga Rp 45.000, Rp 70.000, dan Rp 115.000.

5. My Baby Milk Bath Sweet Floral

5. My Baby Milk Bath Sweet Floral
Mybaby.co.id

My Baby Milk Bath Sweet Floral merupakan sabun cair yang memiliki aroma bunga yang lembut dan tahan lama, sehingga si Kecil bisa wangi seharian.

Selain itu, sabun cair ini memiliki formula lembut yang mampu membersihkan dan sekaligus menutrisi kulit bayi. Sabun cair ini mudah untuk dibilas dan tidak meninggalkan kesan licin pada kulit bayi, serta tidak membuatnya kering.

My Baby Milk Bath Sweet Floral hadir dengan varian ukuran 100 m dan 200 ml, yang masing-masing harganya Rp 10 ribuan dan Rp 19 ribuan. Terdapat juga varian refill dalam ukuran 400 ml.

Nah, itulah 5 rekomendasi merek sabun cair untuk bayi beserta harganya. Apakah Mama sudah menemukan sabun cair yang tepat untuk si Kecil? 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.