7 Rekomendasi Bak Mandi Bayi

Pilih yang terbaik untuk si Kecil ya, Ma

20 Oktober 2021

7 Rekomendasi Bak Mandi Bayi
freepik.com

Memandikan bayi bisa menjadi momen menyenangkan bagi orangtua karena melihat bayi happy saat bermain air. Namun, memandikan bayi bisa juga menjadi hal yang sulit, terutama bagi orangtua dengan bayi yang baru lahir. Bayi yang basah bisa sangat sulit untuk dipegang, apalagi jika ia tidak suka air dan menjadi rewel. 

Ada cara yang bisa membuat momen memandikan bayi menjadi lebih mudah dan aman, salah satunya adalah dengan menggunakan bak mandi bayi. Bak mandi bayi bisa membantu Mama saat menopang bayi yang baru lahir dengan aman.

Dalam memilih bak mandi bayi, Mama perlu memerhatikan beberapa hal, seperti keamanan, kenyamanan, dan kemudahan. Mama bisa memilih bak mandi dengan material yang aman dan disertai dengan fitur yang membantu seperti anti-slip dan sandaran bayi.

Kali ini Popmama.com akan mengulas rekomendasi bak mandi bayi yang nyaman dan aman. Langsung disimak yuk, Ma!

1. Aqua Scale 3 In 1 Digital Scale

1. Aqua Scale 3 In 1 Digital Scale
Shopee.co.id

Dalam memandikan bayi, biasanya orangtua mengukur suhu air dengan cara manual yaitu dengan mencelupkan tangan ke air. Namun, kini ada cara yang lebih praktis untuk mengukur suhu air, yaitu dengan bak mandi yang dilengkapi dengan termometer untuk mengukur suhu air secara otomatis. 

Aqua Scale 3 In 1 Digital Scale merupakan bak mandi bayi yang dilengkapi dengan termometer air yang terus memantau dan menampilkan suhu air dalam satuan fahrenheit atau celsius. Termometer air dapat membantu Mama menentukan dengan mudah apakah suhu air terlalu panas atau terlalu dingin untuk memandikan bayi.

Selain itu, bak mandi bayi ini juga dilengkapi dengan fitur timbangan digital yang dapat menampilkan berat badan bayi dalam satuan ons atau gram. Bak mandi bayi ini juga dilengkapi anti slip agar bayi lebih aman dan tidak tergelincir.

Mama bisa mendapatkan bak mandi bayi ini di e-commerce dengan kisaran harga Rp 999.000.

2. Baby Safe BT002 Baby & Kids Bathtub

2. Baby Safe BT002 Baby & Kids Bathtub
Babysafe.co.id

Baby Safe Baby & Kids Bathtub adalah tempat untuk memandikan bayi yang dilengkapi dengan seat pad atau dudukan bayi yang bisa dilepaskan sehingga dapat digunakan bayi sejak lahir hingga usia 5 tahun. Seat padnya dilengkapi dengan suction cup pada bagian kaki agar menempel kuat pada dasar bak mandi dan tidak mudah bergeser walaupun bayi aktif bergerak saat mandi. 

Bak mandi bayi ini tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu biru, hijau dan merah muda. Mama bisa membeli bak mandi bayi ini di e-commerce dengan kisaran harga Rp 257.000

Editors' Picks

3. IKEA LÄTTSAM Baby Bath

3. IKEA LÄTTSAM Baby Bath
Dok. IKEA

IKEA LÄTTSAM Baby Bath merupakan bak mandi bayi dengan desain simpel dan minimalis. Bak mandi bayi ini terbuat dari material tidak mengandung BPA sehingga bebas dari bahan kimia yang berbahaya bagi kesehatan bayi.

Bak mandi ini terbuat dari bahan plastik polypropylene dan terdapat anti slip di bagian bawah bak mandi, agar tidak mudah bergeser. bak mandi ini juga dilengkapi pelindung anti gelincir yang lembut di bagian bawah agar lebih aman untuk bayi. 

Mama bisa mendapatkan bak mandi bayi ini di toko resmi IKEA atau e-commerce dengan kisaran harga Rp 149.000.

4. Munchkin White Hot Inflatable Safety Duck Tub

4. Munchkin White Hot Inflatable Safety Duck Tub
Munchkin.com

Jika Mama tertarik untuk membeli bak bayi dengan desain lucu, Mama bisa memilih Munchkin White Hot Duck Tub untuk memandikan si Kecil. Bak mandi bayi ini memiliki desain seperti bebek yang tentunya dapat menarik perhatian bayi dan membuatnya senang setiap kali mandi.

Bak mandi ini bisa ditiup dan empuk untuk kenyamanan bayi. Selain itu, bak mandi bayi ini juga dilengkapi dengan anti slip yang membuat bayi tetap aman dan tidak mudah tergelincir. 

Karena bak mandi ini berisi angin, Mama bisa mengempiskannya dan bisa dibawa kemana-mana. Mama bisa mendapatkan bak mandi ini di e-commerce dengan kisaran harga Rp 184.000.

5. Orinoco Bak Mandi Bayi Silikon Lipat

5. Orinoco Bak Mandi Bayi Silikon Lipat
Tokopedia.com

Orinoco Bak Mandi Bayi merupakan bak mandi yang terbuat dari silikon premium dan dilengkapi dengan matras yang empuk agar bayi dapat mandi dengan nyaman. Bak mandi bayi ini juga dilengkapi dengan termometer yang dapat membantu Mama mengukur suhu air untuk mandi si Kecil. 

Bak mandi bayi ini bisa dilipat sehingga cukup praktis dan tidak memakan banyak tempat ketika disimpan. Mama bisa mendapatkan bak mandi bayi ini di e-commerce dengan kisaran harga Rp 630.000.

6. Rotho Bath Station

6. Rotho Bath Station
Shopee.co.id

Rotho Bath Station merupakan perlengkapan mandi bayi yang didesain untuk Mama yang ingin memandikan bayi dengan posisi berdiri. Bak mandi bayi ini delangkapi kaki sehingga Mama tidak perlu membungkuk saat memandikan si Kecil.

Bak mandi bayi ini sudah dilengkapi karet anti slip yang permanen sehingga tubuh bayi tidak licin dan tergelincir saat dimandikan. Selain itu, bak mandi bayi ini juga dilengkapi dengan tempat shampoo dan sabun cair sehingga mempermudah Mama saat memandikan. 

Bak mandi bayi ini dapat Mama beli di e-commerce dan dibanderol dengan harga Rp 3.500.000.

7. Skip Hop Moby Recline & Rinse Bather

7. Skip Hop Moby Recline & Rinse Bather
Skiphop.com

Skip Hop Moby Recline & Rinse Bather merupakan bak mandi bayi yang dapat digunakan dengan tiga cara yaitu posisi meja, wastafel, dan bak mandi. Bak mandi ini juga bisa digunakan dalam dua posisi berbaring yang bisa disesuaikan dengan kenyamanan bayi.

Bak mandi ini juga dilengkapi dengan lubang untuk mengatur air yang bisa ditutup untuk menampung air dan dibuka untuk membuang air. Bak mandi ini memiliki bentuk kontur yang fleksibel dengan bahan karet untuk kenyamanan si Kecil. 

Mama bisa mendapatkan bak mandi bayi ini di e-commerce dengan kisaran harga Rp 799.000.

Nah, itulah beberapa rekomendasi bak bayi yang dapat Mama pilih sesuai dengan kebutuhan. Buat setiap momen mandi si Kecil jadi menyenangkan yuk, Ma! 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.