Rekomendasi Gendongan yang Nyaman untuk Bayi

Bepergian akan terasa lebih nyaman jika Mama memilih gendongan yang tepat

17 Oktober 2021

Rekomendasi Gendongan Nyaman Bayi
Freepik/Javi_Indy

Gendongan merupakan salah satu perlengkapan bayi yang selalu dibutuhkan, terutama saat bepergian.

Dibandingkan dengan stroller, gendongan dapat dibilang lebih praktis dan nyaman untuk bayi karena bayi berada di pelukan Mama langsung.

Saat ini, gendongan bayi tidak hanya berupa kain jarik saja.

Banyak sekali jenis gendongan yang beragam dan lebih modern yang bisa Mama coba untuk menggendong si Kecil. 

Nah, kali ini Popmama.com akan membahas mengenai rekomendasi gendongan bayi yang nyaman untuk dipakai. 

Langsung saja simak informasinya ya, Ma!

1. BabySafe Baby Hip Seat

1. BabySafe Baby Hip Seat
Dok. BabySafe

Saat menggunakan gendongan, bayi harus dalam posisi yang tepat dan nyaman. BabySafe Hip Seat adalah gendongan bayi dengan hipseat yang menjadi tempat duduk bayi, sehingga bayi akan lebih nyaman dan terhindar dari resiko pertumbuhan tulang pinggul yang terhambat.

Gendongan ini memiliki 3 fungsi, yaitu dapat dijadikan baby sling, baby carrier dengan hipseat, dan hipseat saja yang bisa digunakan saat si Kecil sudah mulai aktif. 

Gendongan ini terbuat dari bahan cotton dan tersedia dalam 3 pilihan warna yaitu, biru, hijau, dan merah.

Mama bisa membeli gendongan ini di e-commerce dengan kisaran harga Rp 403.500.

2. Baby Scots Gendongan Bayi Baby 2GO Army

2. Baby Scots Gendongan Bayi Baby 2GO Army
Shopee.co.id

Baby Scots Gendongan Bayi Baby 2GO Army merupakan gendongan bayi yang dapat digunakan dalam 2 posisi yaitu menghadap depan dan menghadap belakang.

Gendongan ini dilengkapi dengan tempat sandaran bayi yang dilapisi dengan busa sehingga aman dan nyaman untuk bayi.

Gendongan ini terbuat dari 100% bahan katun dengan motif army yang keren untuk dibawa bepergian.

Mama bisa membeli gendongan ini di e-commerce dengan kisaran harga Rp 219.000.

Editors' Picks

3. Dialogue Baby 5 in 1 Baby Sling Zeon Series

3. Dialogue Baby 5 in 1 Baby Sling Zeon Series
Dok. Dialogue Baby

Dialogue Baby 5 in 1 Baby Sling Zeon Series merupakan gendongan yang memiliki desain unik karena seperti kain jarik tradisional, namun dibuat lebih modern dan kekinian. Gendongan ini memiliki ukuran yang panjang agar dapat menyesuaikan dengan ukuran bayi. Selain itu, agar pundak Mama tetap nyaman saat menggendong bayi, gendongan ini terdapat bahan busa yang empuk dan nyaman saat digunakan.

Gendongan ini bisa digunakan dalam 5 posisi, yaitu breastfeeding cover,  side-carry position, breastfeeding position, shape position, dan hip-carry position. Gendongan ini tersedia dalam 2 warna yaitu blue tosca dan terracota. Mama bisa membeli gendongan bayi ini di e-commerce dengan kisaran harga Rp 141.900.

4. Malilkids Gendongan Bayi Instan Geos Premium Love Noir

4. Malilkids Gendongan Bayi Instan Geos Premium Love Noir
Shopee.co.id

Malilkids Gendongan Bayi Instan Geos Premium Love Noir merupakan gendongan bayi yang terbuat dari bahan fleece premium halus serta tekstur yang lembut dan empuk agar bayi nyaman di gendongan Mama. 

Bagian dalam gendongan terdapat bulu halus yang lembut untuk menimbulkan efek hangat untuk bayi. Namun, Mama bisa membalik gendongan jika lebih menyukai bahan yang tidak berbulu halus.

Gendongan ini juga dapat difungsikan sebagai selimut atau alas bayi.

Gendongan ini tersedia dalam 4 pilihan ukuran, yaitu S, M, L, dan XL. Mama bisa mendapatkan gendongan ini di e-commerce dengan kisaran harga Rp 119.000.

5. Mooimom Lightweight Hipseat Carrier

5. Mooimom Lightweight Hipseat Carrier
Dok. Mooimom

Selain kenyamanan sang buah hati, Mama juga perlu mempertimbangkan kenyamanan Mama saat menggendongnya. Salah memilih gendongan dapat membuat punggung dan pundak Mama cepat  pegal dan terasa sakit.

Mooimom Lightweight Hipseat Carrier merupakan gendongan yang dapat membantu Mama untuk menggendong bayi dengan berbagai cara.

Mama bisa menggendong bayi menghadap depan, menghadap ke belakang, maupun menggendong di punggung.  

Gendongan ini tersedia dalam 3 pilihan warna, yaitu, cokelat, abu-abu, dan biru. Mama bisa membeli gendongan ini di e-commerce atau di official store Mooimom dengan kisaran harga Rp 990.000.

6. Omiland Gendongan Hipseat 3 IN 1 8 Posisi Mono Chevron

6. Omiland Gendongan Hipseat 3 IN 1 8 Posisi Mono Chevron
Dok. Omiland

Gendongan yang bisa berfungsi untuk menggendong bayi dalam berbagai posisi dapat sangat bermanfaat bagi Mama. Nah, salah satu gendongan yang memiliki fungsi menggendong bayi dengan berbagai posisi adalah Omiland Gendongan Hipseat 3 IN 1 8 Posisi Mono Chevron.

Gendongin ini bisa digunakan hingga 8 posisi yang berbeda lho, Ma. Gendongan ini juga memiliki pilihan warna yang fresh, yaitu pink, biru, dan hijau. Jika tertarik, Mama bisa membeli gendongan ini di e-commerce dengan kisaran harga Rp 342.700.

7. Snobby Gendongan Bayi Hipseat 6 Posisi Luxury Series I

7. Snobby Gendongan Bayi Hipseat 6 Posisi Luxury Series I
Shopee.co.id

Jika Mama menyukai gendongan dengan desain yang stylish dan elegan, Mama bisa mencoba Snobby Gendongan Bayi Hipseat 6 Posisi Luxury Series I yang memiliki motif yang bisa membuat Mama terlihat keren saat menggendong si Kecil.

Selain itu, gendongan bayi ini juga memiliki fungsi yang efisien karena bisa digunakan dalam 6 posisi yang berbeda.

Gendongan ini tersedia dalam 3 warna pilihan, yaitu merah, hitam, dan kuning. Mama bisa mendapatkan gendongan bayi ini di e-commerce dengan kisaran harga Rp 391.300.

Itulah beberapa rekomendasi memilih gendongan bayi yang nyaman digunakan. Dalam memilih segala perlengkapan yang digunakan untuk bayi, sebaiknya Mama mengutamakan keselamatan dan kenyaman si Kecil. Semoga informasi ini bermanfaat ya, Ma!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.