Jadi Papa Siaga, Tarra Budiman Ungkap Manfaat Pijat Bayi dan ASI

Ternyata tukang pijat sang Istri dan bayinya sudah menjadi langganan para selebritis lho!

21 Januari 2019

Jadi Papa Siaga, Tarra Budiman Ungkap Manfaat Pijat Bayi ASI
Instagram.com/tarrabudiman

Aktor sekaligus komedian, Tarra Budiman kini sedang berbahagia mengurus putri pertamanya yang baru saja lahir, Kalea Jada Agyra.

Tak ingin sang Istri saja yang mengurus Kalea, sebagai papa siaga ternyata Tarra pun sangat bersemangat dalam merawat putri kecilnya.

Hal tersebut diungkapkan oleh laki-laki berusia 32 tahun tersebut saat ditemui tim Popmama.com di kantor IDN Media dalam rangka mempromosikan film terbarunya, Terlalu Tampan.

Ia mengungkapkan kebahagiaanya menjadi Papa baru sekaligus berbagi informasi mengenai manfaat pijat bayi yang dilakukan oleh Kalea serta pijat laktasi yang dilakukan oleh sang Istri, Gya.

Penasaran apa saja manfaat yang mereka rasakan?

Berikut Popmama.com telah merangkum beberapa faktanya.

1. Beberapa hari setelah lahir, Kalea sudah dipijat

Beberapa hari setelah Kalea lahir, Gya mengunggah video putrinya yang sedang dipijat.

Hal tersebut pun dibenarkan oleh Tarra Budiman, ia pun menjelaskan beberapa manfaat yang akan dirasakan oleh anak usai dipijat.

"Pijat bayi itu bisa membantu motorik anak, tukang pijatnya pun memang khusus untuk bayi," jelas Tarra.

Ketika ditanyakan apakah tukang pijat tersebut merupakan tukang pijat langganan keluarga atau rekomendasi para sahabat, Tarra pun menjawab dengan semangat.

"Aku juga baru tahu! Namanya ibu Tari, hits banget dan sudah menjadi langganan para artis dan selebgram," ungkapnya pada tim Popmama.com.

2. Gya, istri Tarra juga dipijat usai melahirkan

Tak hanya sang Putri, Gya pun juga dipijat usai melahirkan. Hal tersebut dilakukan bukan hanya untuk merelaksasi tubuhnya, namun juga untuk memperlancar keluarnya ASI.

"Gya juga dipijat untuk memperlancar ASI dan merelaksasi tubuh setelah harus begadang berjam-jam untuk menyusui Kalea di malam hari," ujar sang Suami.

Selain pijat, perawatan lain yang dilakukan oleh Gya adalah dibebet atau menggunakan stagen pasca melahirkan.

Hal tersebut bertujuan untuk menjaga bentuk tubuh agar tetap ideal usai melahirkan.

3. ASI melimpah, apakah Gya mengonsumsi ASI booster?

Seperti instastory yang dibagikan oleh Gya, pasokan ASI nya terlihat sangat banyak dan berlimpah hingga memenuhi kulkasnya.

Lagi-lagi, hal tersebut juga dibenarkan oleh sang Suami, Tarra Budiman.

Kira-kira apa ya rahasia berlimpahnya ASI Gya?

"Dari awal Gya nggak minum ASI booster karena ASI nya memang lancar banget. Tapi untuk jaga-jaga, sekarang dia lagi mencoba biskuit booster ASI dan sekarang justru ASI nya jadi semakin banyak," jelas Papa siaga yang satu ini.

Editors' Picks

4. Peran Tarra dalam pro ASI yang Gya lakukan pada Kalea

Selain mengonsumsi ASI booster, peran suami untuk membuat sang Istri agar senantiasa bahagia saat fase menyusui juga sangatlah dibutuhkan.

Hal tersebut juga dilakukan oleh Tarra Budiman, untuk meningkatkan hormon oksitosin istrinya, ia pun melakukan special treatment untuk Gya.

"Sebenarnya gampang buat bikin dia bahagia, support aja untuk selalu ada saat dia butuh dan saat bangun malam," ungkap Tarra.

Ketika ditanyakan mengenai pengasuh bayi, Tarra mengungkapkan bahwa ia dan sang Istri belum berencana memakai baby sitter untuk anaknya.

"Sampai saat ini kita rencananya nggak mau pakai baby sitter, jadi semuanya full Gya yang mengurus Kalea," tambahnya.

5. Pembagian tugas mengurus Kalea

Memiliki anak pasti membutuhkan kerja sama yang baik antara Mama dan Papa. Itulah yang kini dilakukan oleh Tarra dan Gya dalam mengurus putri pertamanya tersebut.

"Ketika Gya memberikan ASI, aku yang bertugas membuat Kalea sendawa. Gya sedang sibuk pompa ASI, aku yang gantikan popok Kalea," tutur Tarra sumringah.

"Yang belum bisa aku lakukan itu mandiin, sekarang masih belajar," tambahnya lagi.

6. Apakah Gya juga merasakan baby blues?

Hampir semua perempuan yang baru melahirkan, baby blues merupakan hal yang seringkali dialami. Sama seperti sang Istri, Tarra mengungkapkan bahwa terkadang Gya pun merasakan hal tersebut meski tidak parah.

"Aku nggak tahu ini baby blues atau nggak, tapi biasanya kalau Kalea nangis dan rewel, Gya biasanya pusing sendiri untuk menanganinya," ungkap komedian tersebut. 

"Menurut aku sih itu masih wajar, semua perempuan yang baru melahirkan apalagi baru memiliki anak pasti mengalami hal itu juga," tutupnya.

Nah, itulah beberapa fakta mengenai manfaat pijat bayi dan laktasi yang dirasakan oleh bayi dan istri Tarra Budiman.

Meski baru menjadi Papa, Tarra terlihat sangat sigap dan mengetahui banyak mengenai pengasuhan. 

Semangat terus ya untuk Tarra dan Gya!

Baca juga: 

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!