Sangat Berharga, Kehadiran Chloe Membuat Jonas Rivanno Merasa Seperti Jatuh Cinta Lagi

Chloe adalah keajaiban berharga yang membuat Jonas seperti merasa jatuh cinta lagi pada pandangan pertama

29 November 2021

Sangat Berharga, Kehadiran Chloe Membuat Jonas Rivanno Merasa Seperti Jatuh Cinta Lagi
Popmama.com/Michael Andrew

Kehadiran anak menjadi kebahagiaan tersendiri untuk pasangan yang sudah lama menanti kehadiran si Kecil. Kebahagiaan menjadi terasa lengkap ketika dikaruniakan buah hati. Jonas Rivanno salah satu orangtua yang sangat bersyukur dengan kehadiran putrinya Chloe Emmanuelle Van Wattimena. 

Hampir tujuh tahun Jonas dan istrinya Asmirandah berjuang untuk menantikan kehadiran Chloe di tengah-tengah keluarga kecilnya. Kini tumbuh menjadi putri yang menggemaskan, Jonas pun tidak berhenti untuk terus belajar mengasihi serta mendidiknya dengan baik. 

Kehadiran putri kecilnya ini juga membuatnya seperti jatuh cinta lagi pada pandangan pertama. Bagaimana tatapan tulus Chloe membuatnya begitu bersyukur. 

Masih dalam Millennial Papa of the Month edisi November 2021 Spesial Hari Ayah, kali ini Popmama.com akan membahas bagaimana arti kehadiran Chloe di hidup Jonas hingga saat ini.  

1. Jonas ingin selalu memberikan yang terbaik untuk Chloe

1. Jonas ingin selalu memberikan terbaik Chloe
Instagram.com/Jonas.Rivanno

Menyaksikan kelahiran putri pertamanya tentu saja membuat perasaan Jonas tidak karuan. Ada perasaan terharu, bahagia dan segalanya menjadi satu. Penantian yang selama ini ditunggu-tunggu 7 tahun lamanya bersama Andah, kini sudah hadir di depan mata. 

Jonas sendiri menyadari ayat "Psalms 103:13 (NET) As a father has compassion on his children, so the Lord has compassion on his faithful followers" sangat besar untuknya. Baginya, cara Tuhan mengasihi dirinya dan memberikannya hidup menjadi dasar Jonas untuk memberikan hal yang sama untuk Chloe. 

Meski Jonas merasa masih banyak kekurangan, ia berjanji untuk Chloe bahwa ia akan mendapatkan banyak cinta dari papanya lebih dari apa yang sudah ia dapatkan. 

Editors' Picks

2. Kehadiran Chloe merupakan keajaiban berharga baginya

2. Kehadiran Chloe merupakan keajaiban berharga baginya
Instagram.com/Jonas.Rivanno

Bagi Jonas, kehadiran Chloe adalah sebuah keajaiban yang berharga. Bagaimana tidak, tahun demi tahun dilalui Jonas dan Andah dengan terus berusaha agar segera dipertemukan dengan buah hati yang bisa menjadi pelengkap kebahagiaan dalam rumah tangganya. 

Chloe yang selalu ceria dan tersenyum memberi kekuatan bagi Jonas untuk selalu berusaha menjaganya di setiap saat. Memberikan sebagian waktunya untuk bermain dengan Chloe agar putri kecilnya mendapatkan cukup kasih sayang dan tidak merasa kekurangan sedikitpun. 

3. Chloe adalah hadiah dan anugerah terbesar dari Tuhan dalam hidupnya

3. Chloe adalah hadiah anugerah terbesar dari Tuhan dalam hidupnya
Instagram.com/Jonas.Rivanno

Bagi Jonas, Chloe juga hadiah dan anugerah dari Tuhan yang dititipkan padanya dan juga Andah. Sesederhana Jonas melihat Chloe sedang tidur ataupun bermain, itu sudah cukup membuat Jonas bersyukur. 

"Chloe jadi hadiah anugerah kasih karunia yang terbesar dalam hidup ini. Saya lihat mereka, lagi main atau lagi mau lagi tidur, cukup dengan melihat mereka saja di situ sudah membuat saya bersyukur," ucapnya. 

4. Tempat Jonas belajar menjadi Papa yang baik

4. Tempat Jonas belajar menjadi Papa baik
Popmama.com/Michael Andrew

Jonas juga mengakui bahwa kehadiran Chloe membuatnya banyak belajar hal baru yang mungkin pada awalnya merasa belum siap. Namun dihadapkan dengan tingkah laku Chloe yang selalu berbeda setiap harinya dan tetap menggemaskan, itu justru membuat dirinya belajar. 

"Setiap hari selalu ada yang baru dari Chloe, bukan cuma dia yang belajar, tapi saya juga ikutan belajar. Jadi saya selalu merasa tidak siap," ucapnya.

Menjadi orangtua baru tidak lantas membuat Jonas menyerah untuk belajar memahami Chloe. Karena ia percaya, untuk belajar menjadi orangtua yang baik tidak hanya datang dari dirinya, tetapi juga dari anaknya.

"Tapi kalau dibilang sampai khawatir dan cemas itu tidak, mungkin khawatirnya karena tidak tahu saja, tapi bisa terus belajar," tambahnya. 

5. Adanya Chloe seperti membuat Jonas jatuh cinta lagi

5. Ada Chloe seperti membuat Jonas jatuh cinta lagi
Popmama.com/Michael Andrew

Jauh sebelum kini Chloe genap berusia 11 bulan, Jonas mengatakan kalau kehadiran putrinya tersebut membuatnya seperti jatuh cinta lagi. Layaknya orang dewasa yang merasakan jatuh cinta pada pandangan pertama. 

Ketika lahir, Jonas merasa segala sesuatu yang ada di dalam pikirannya hilang begitu saja setelah melihat kehadirannya. Bahkan walaupun saat itu Chloe belum bisa melihat siapa dirinya, namun Jonas lebih dulu merasa jatuh cinta. 

"Karena ketika Chloe lahir, semua yang ada di dalam pikiran rontok semuanya begitu melihat dia. Bisa dibilang seperti kita jatuh cinta lagi, benar-benar yang seperti orang jatuh cinta pada pandangan pertama," ucapnya saat interview eksklusif bersama Popmama.com

Jonas merasa menjadi laki-laki yang paling beruntung dengan dihadirkannya Chloe di dalam hidupnya. Rasa bersyukurnya membuat ia terus berusaha belajar dan memberikan yang terbaik untuk Chloe kelak.

Millennial Papa of the Month Edisi November 2021 - Spesial Hari Ayah: Jonas Rivanno & Ammar Zoni

Editor in Chief - Sandra Ratnasari
Senior Editor - Novy Agrina
Editor - Onic Metheany
Asst. Editor - FX Dimas Prasetyo  
Reporter - Putri Syifa Nurfadilah & Dhita Novebrin Nidia
Stylist - Onic Metheany & Putri Syifa Nurfadilah
Social Media - Irma Ediarti
Photographer - Michael Andrew
Videographer & Editor - Jihan Zahira
Design - Shania Tabina Anandanoe
Makeup Artist - Claudya Christiani Purba 
Wardrobe- Studio Moral (Jonas Rivanno), Mothercare (Chloe Emmanuelle Van Wattimena & Air Rumi Akbar 1453)

Baca juga: 

#MillennialMama of the Month

Spesial Hari Ayah 2021
Millennial Mama

Spesial Hari Ayah 2021

Pada Hari Ayah 2021, Popmama.com menampilkan dua Papa Millennial yang inspiratif, Ammar Zoni dan Jonas Rivanno

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.