Comscore Tracker
TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Viral Video Bayi Menangis saat Mendengar Lagu 'Sang Dewi' oleh Lyodra

Bukan karena galau, ini alasan mengapa bayi bisa sedih hingga menangis saat mendengar lagu mellow

2 September 2022

Viral Video Bayi Menangis saat Mendengar Lagu 'Sang Dewi' oleh Lyodra
TikTok.com/metsyyyyyy

Pernahkah Mama mendengarkan sebuah lagu yang sangat merasuk ke dalam hati? Baik itu lagu bahagia yang mengingatkan kepada momen indah atau lagu sedih yang didengarkan saat merasa galau. 

Yup, musik merupakan stimulus yang besar bagi otak yang berpengaruh dalam aspek kognitif dan emosi. Begitu juga jika Mama memutarkan musik pada bayi.

Bayi mungkin memang belum terlalu paham dengan arti dan lirik lagu yang dinyanyikan. Namun, bayi dapat melihat dan merasakan emosi, respons, dan mimik orang yang menyanyikan lagunya.

Hal ini terbukti dari sebuah video yang viral di platform TikTok. Pada video tersebut, terlihat seorang bayi yang tengah mendengarkan lagu berjudul ‘Sang Dewi’ yang dinyanyikan oleh Lyodra Ginting. Namun, tak lama kemudian, sang bayi tiba-tiba menangis berderai air mata.

Untuk lebih lengkapnya, berikut Popmama.com rangkum viral video bayi menangis saat mendengar lagu 'Sang Dewi'.

1. Awalnya, sang bayi anteng menyaksikan laptop di atas kasurnya

1. Awalnya, sang bayi anteng menyaksikan laptop atas kasurnya
TikTok.com/metsyyyyyy

Dalam video yang diunggah oleh pemilik akun TikTok @metsyyyyyy, terlihat seorang bayi berbaju biru yang tengah asyik menonton laptop di atas kasurnya. 

Awalnya, bayi tersebut terlihat anteng dan sangat fokus menonton video yang diputar pada laptop di hadapannya. Dari suara yang terdengar, video tersebut memutar lagu berjudul ‘Sang Dewi’ yang dinyanyikan oleh penyanyi Lyodra Ginting.

"Bayi reaction MV Sang Dewi," tulis pemilik akun, memberikan keterangan pada video yang diunggahnya.

Editors' Picks

2. Sang bayi seketika menangis saat Lyodra bernyanyi dengan nada tinggi

Pada salah satu part dalam lagu ‘Sang Dewi’, Lyodra bernyanyi dengan nada yang tinggi. Nada tinggi tersebut bisa terdengar saat memasuki lirik lagu “Walaupun dirimu tak bersayap.

Ketika sang bayi mendengar lagu pada bagian tersebut, ia seketika menangis dengan ekspresi wajah yang sangat sedih. Bayi ini terus menangis hingga video tersebut berakhir.

3. Video ini cukup viral, hingga dikomentari penyanyinya

3. Video ini cukup viral, hingga dikomentari penyanyinya
TikTok.com/metsyyyyyy

Video ini telah berhasil menarik perhatian warganet di platform TikTok. Bahkan, video tersebut telah ditonton sebanyak 174,8 ribu kali, lho.

Tak hanya itu, video bayi ini juga berhasil menarik perhatian penyanyinya, Lyodra Ginting. Pemenang ajang Indonesian Idol 2020 ini juga meninggalkan komentar pada video tersebut.

“Utututuuu bayiiiikkkkkk,” tulis Lyodra.

4. Reaksi netizen yang gemas sekaligus ikut sedih

4. Reaksi netizen gemas sekaligus ikut sedih
TikTok.com/metsyyyyyy

Selain telah ditonton ratusan ribu kali, video ini juga telah menuai ratusan komentar yang beragam dari warganet. Ada yang merasa gemas dengan sang bayi, ada yang kasihan, bahkan ada juga yang ikut sedih melihat bayi tersebut menangis.

  • “Gemes banget Masya Allah tapi agak kasihan tapi gemes tapi kasihan tapi gemes, ya gitulah pokoknya,” tulis akun @pajarsiidikk.

  • “Gemesh banget ya ampun kaya ngerti aja ya dia wkwkw,” tulis akun @rosameliaa💐.

  • “Iya bener :( aku suka nangis kalo dengerin padahal ga lagi banyak masalah wkwk. vibesnya emang sedih,” tulis akun @syarifasheen.

5. Mengapa bayi bisa menangis saat mendengarkan lagu?

5. Mengapa bayi bisa menangis saat mendengarkan lagu
TikTok.com/metsyyyyyy

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, bayi di bawah satu tahun mungkin belum terlalu paham dengan arti dan lirik dari sebuah lagu. Namun, bayi bisa merasakan emosi orang lain melalui ekspresi, nada suara, dan respons dari orang yang dilihatnya. 

Maka dari itu, ada bayi yang ikut tertawa saat orang lain tertawa. Ada juga bayi yang menangis saat melihat orang lain sedang menangis.

Dengan kata lain, bayi sudah mulai mampu mengenal dan merasakan emosi, dengan meniru emosi orang yang dilihatnya. Pasalnya, bayi belum bisa mengekspresikan emosinya secara verbal.

Jadi, bayi pada video tersebut menangis bukan karena galau dan menghayati liriknya ya, Ma. Tetapi, bisa jadi karena nada lagu tersebut yang memengaruhi emosinya.

Demikian rangkuman viral video bayi menangis saat mendengar lagu 'Sang Dewi' oleh Lyodra. Apakah anak mama juga pernah menangis saat mendengar lagu mellow?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk