5 Rekomendasi Baby Gym Lengkap dan Seru di Jakarta

Kira-kira seru nggak ya suasana kelasnya nanti?

1 Desember 2018

5 Rekomendasi Baby Gym Lengkap Seru Jakarta
Freepik/ Freepic.diller

Anak bayi nge-gym? Nggak salah?

Eits, jangan salah sangka dulu! Baby gym disini maksudnya olah raga atau aktivitas fisik yang menyenangkan loh untuk si Kecil, bukan seperti gym orang dewasa yang diharuskan treadmill atau angkat beban.

Kegiatan baby gym ini dilakukan sebagai sarana atau salah satu alat bantu belajar dan olah raga dini untuk bayi Mama.

Berbagai aktivitas menyenangkan pun nanti akan diajarkan di kelas baby gym, seperti merayap, merangkak sembari mengambil mainan, belajar berjalan, naik tangga, melempar bola, serta latihan rolling ke depan yang didampingi oleh para trainer berpengalaman.

Lalu, manfaat apa saja yang didapat untuk si Kecil bila mengikuti kelas baby gym?

Tentu banyak manfaatnya Ma, diantaranya sebagai berikut:

  1. Melatih keseimbangan dan fleksibilitas tubuh anak.
  2. Mendukung perkembangan emosional anak.
  3. Melatih kemampuan motorik halus dan kasar yang dapat menstimulasi kecerdasan otak, daya ingat, serta daya tahan tubuh.
  4. Mendukung perkembangan anak dalam bersosialisasi dengan teman sebayanya.
  5. Meningkatkan rasa percaya diri dan keberaniannya.
  6. Melatih konsentrasi anak.

Mama bisa mengenalkan baby gym ini pada si Kecil saat usianya 3-6 bulan, karena pada usia ini anak sudah mulai merespons kondisi di sekelilingnya dan mulai pintar memfokuskan pandangannya.

Tapi dimana ya tempat gym yang bagus dan nyaman untuk si Kecil di Jakarta?

Yuk, simak rekomendasi dari Popmama.com!

1. RockStar Gym

1. RockStar Gym
Instagram/rockstargymofficial

RockStar Gym adalah one stop kids and kids & teens physical education, yang didirikan di Indonesia pada tahun 2004.

Selain di Indonesia, RockStar Gym juga beroperasi di Malaysia yang berada di 13 lokasi dengan lebih dari 10.000 anak-anak dan remaja anggota.

Di Jakarta sendiri RockStar Gym berlokasi di mall-mall besar, seperti Plaza Indonesia, Gandaria City, Kota Kasablanka dan Lippo Mall Kemang, yang membuat RockStar Gym lebih nyaman serta memiliki akses yang strategis dan mudah dijangkau.

Disini anak-anak akan dilatih oleh para pakar dan instruktur profesional, baik dari dalam maupun luar negeri, seperti Amerika Serikat, Rusia, Brasil, dan Filipina. 

Gymnastics, Sports, Martial Arts, Ballet, Dance dan Yoga + Fit, adalah ragam kelas di RockStar Gym yang dapat diikuti mulai dari usia bayi hingga remaja. 

Kenyamanan tempatnya pun tak perlu diragukan lagi, karena fasilitas yang ada di masing-masing kelas diimpor langsung dari AS dan Kanada.

2. Little Monkey Gym

2. Little Monkey Gym
Instagram/littlemonkeygym

Little Monkey Gym merupakan club gymnatics terbesar dan terlengkap di Indonesia, yang dibuat khusus untuk anak-anak.

Memiliki program yang dirancang untuk membangun kekuatan tubuh dan kepercayaan diri pada anak, Little Monkey Gym menanamkan gaya hidup sehat untuk anak usia 1 tahun sampai 16 tahun.

Berlokasi di BEC Mall Bintaro Jl. Rasuna Said Kav. B7/A5-08 Sektor 7, CBD Bintaro Jaya Tangerang Selatan. Little Monkey Gym memiliki ragam pilihan kelas, seperti Gymnastics, Baby Class, Martial Arts, Sport Class, Ballet, Dance dan Fun Activity.

Program kelas di Little Monkey Gym pun memiliki tujuan mengembangkan kreativitas, disiplin, tanggung jawab, kepercayaan diri, dan kekuatan fisik setiap anak dalam lingkungan yang berstandarisasi tinggi, aman serta menyenangkan untuk anak-anak.

Editors' Picks

3. Tiny Toes Academy Jakarta

3. Tiny Toes Academy Jakarta
tinytoesacademy.id

Tiny Toes Academy Jakarta adalah Prasekolah dan Taman Kanak-kanak yang dinamis dan multikultural yang berkomitmen untuk menjadi yang terbaik dalam perkembangan holistik setiap anak. 

Sekolah yang berada di Jl. Martimbang V No.4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan ini, menawarkan lingkungan multi-budaya untuk pengembangan holistik anak-anak.  

Tiny Toes Academy Jakarta juga memiliki filosofi,  bahwa anak-anak belajar paling baik dalam lingkungan yang memelihara positif, menyenangkan, dan aman. Dimana mereka dapat mengembangkan kepercayaan diri, melatih kreativitas dan secara aktif didorong untuk mengeksplorasi, mengambil risiko, dan belajar dari kegagalan sebanyak kesuksesan.

Sekolah ini memiliki 3 program besar, yaitu Tiny Toes Gym, Pre-School dan Childcare.

Tiny Toes Gym adalah kelas dimana perkembangan motorik dan fisik anak dilatih melalui kegiatan yang menyenangkan serta belajar di gym.

Untuk program Pre-School, prasekolah anak-anak Tiny Toes Acedemy Jakarta akan diberikan kurikulum pembentukan karakter yang unggul berdasarkan teori Vygotsky, yang menekankan pada eksplorasi, penemuan, dan pembelajaran aktif-kreatif.

Sedangkan untuk program Childcare adalah daycare, dimana konsep yang dipakai adalah cinta dan perhatian yang penuh semangat kepada semua anak-anak. Mulai usia bayi 3 bulan hingga 6 tahun, anak dapat dimasukkan ke program ini.

Tertarik untuk memasukkan si Kecil ke Tiny Toes Academy Jakarta, Ma?

My Gym Indonesia

My Gym Indonesia
Instagram/mygymindonesia

Telah memiliki pengalaman yang sangat baik di bidang olah fisik anak-anak, My Gym yang didirikan sejak tahun 1983 ini telah menyebar di lebih dari 30 negara.

Di Indonesia, My Gym sendiri berlokasi di AEON Mall BSD City, Tangerang.

My Gym memiliki beberapa kelas dan program yang diperuntukan dari bayi usia 6 minggu hingga anak usia 10 tahun loh Ma, yang mana dikemas dalam cara yang menyenangkan, aman, dan tentunya menyehatkan.

Ragam kelasnya pun dikategorikan sesuai usia, supaya aktivitas olah fisik dapat membantu tumbuh kembang anak yang pas dengan usianya.

Selain itu Mama tak perlu khawatir dengan para instruktur yang mengajar di My Gym, karena para instruktur tersebut dijamin telah berpengalaman menangani anak-anak

Baby Jumper Gym

Baby Jumper Gym
Instagram/bjgalsut

Didirikan pada tahun 1998,  Baby Jumper Gym adalah sekolah yang berkomitmen meningkatkan pengetahuan dan kebijakan, serta memperdalam pemahaman tanpa melupakan bagaimana anak bersenang-senang dan menghargai keindahan dunia.

Selain di Indonesia, Baby Jumper Gym ini juga berada di Singapura dan Malaysia loh. Di Indonesia sendiri, berada di 2 lokasi yaitu Rukan Artha Gading Niaga Blok 1 No 20-21 Kawasan Sentra Bisnis Artha Gading, Jakarta Utara dan Jl.Pluit Karang Ayu No 18M-18N Pluit, Jakarta Utara.

Di Baby Jumper Gym terdapat 2 program utama, yaitu Enrichment Programs serta preschool dan kindergarden.

Untuk Mama yang tertarik memasukan si Kecil disini, program Enrichment Programs di Baby Jumper Gym terbagi menjadi empat kelas yang disesuaikan dengan usia anak, yaitu Crawler (5-14 bulan), Walker (14-24 bulan), Runner (2-3,5 tahun), dan Jumper (3,5-5,5 tahun). 

Nanti, memilih kelasnya pun tinggal disesuaikan dengan usianya ya Ma!

Selamat belajar dan bermain!