Ngantuk saat Makan, Potret Gemas Momen MPASI Kaluela Anak Abel Cantika

Meski mengantuk, baby Kalu tetap melahap makanannya nih, Ma. Menggemaskan!

8 Juli 2021

Ngantuk saat Makan, Potret Gemas Momen MPASI Kaluela Anak Abel Cantika
Instagram.com/abellyc

Nama Abel Cantika yang dikenal sebagai seorang beauty influencer kini tengah menikmati peran barunya sebagai seorang mama untuk buah hatinya yang bernama Kaluela.

Istri dari Ray Rafi ini telah berhasil melahirkan buah cinta pertama mereka pada Selasa (24/11/2020) lalu dengan persalinan normal dan keduanya dalam keadaan sehat.

Memasuki usia tujuh bulan, putri kecil bernama lengkap Kaluela Shanum Abriella saat ini tengah menikmati masa MPASI nih, Ma. Mama Abel membagikan momen putrinya yang mengantuk saat sedang menyantap MPASI. 

Seperti apa momen menggemaskan Kaluela yang mengantuk saat sedang diberikan MPASI? Berikut Popmama.com telah merangkum selengkapnya.

1. Mengantuk saat sedang disuapi

Melalui unggahan video yang dibagikan pada Instagram pribadi Abel Cantika, Kalu terlihat mengantuk dan ketiduran saat sedang diberikan MPASI. Namun yang menggemaskannya, Kalu tetap lahap menikmati makanan yang diberikan sang Mama lho! 

Netizen pun langsung membanjiri kolom komentar unggahan tersebut lantaran kegemasan yang diperlihatkan oleh Kalu. Bagaimana, pernah mengalami hal serupa pada si Kecil, Ma?

Editors' Picks

2. Menyantap dengan lahap MPASI buatan sang Mama

2. Menyantap lahap MPASI buatan sang Mama
Instagram.com/abellyc

Melalui unggahan video berdurasi singkat yang dibagikan Abel pada Instagram Story pribadinya, beuaty influencer ternama di Indonesia ini mengaku bahagia saat melihat buah hatinya menyantap MPASI buatannya dengan lahap dan ceria.

Bisa dilihat dari ekspresi Kalu yang begitu ceria saat disuapi menu MPASI buatan Mamanya. Melihat hal tersebut, Mama Abel pun menuliskan, "Masya Allah. Benar-benar bikin mood jadi cakep banget ya kalau anak happy makannya."

3. Snack time!

3. Snack time
Instagram.com/abellyc

Abel juga membagikan momen Kalu yang tengah menikmati makanan ringan berupa buah naga. Dalam video singkat yang dibagikannya, Kalu terlihat lahap dan menikmati buah naga yang sang Mama berikan.

Tak hanya itu, Mama Abel juga dengan sengaja membiarkan Kalu menikmati buah naga sendiri meski terlihat sangat berantakan. Eits! Meski berantakan, nyatanya membiarkan anak makan berantakan justru memiliki manfaat tersendiri untuk tumbuh kembangnya kelak, Ma.

Manfaat Memberikan MPASI Homemade

Manfaat Memberikan MPASI Homemade
Instagram.com/abellyc

Mengolah menu MPASI untuk si Kecil memang menjadi tantangan dan keseruan tersendiri, terlebih bagi seorang mama baru. Mulai dari mengkreasikan ragam bahan makanan bernutrisi, hingga melihat reaksi buah hati yang dapat menambah kebahagiaan bagi para Mama.

Sebagai seorang mama baru, Abel pun melakukan demikian untuk membantu memenuhi kebutuhan nutrisi si Kecil agar tumbuh kembangnya lebih optimal. Terlihat bagaimana ia membuatkan menu MPASI yang akan disantap oleh putrinya.

Meski kini sudah banyak bubur instan untuk bayi yang dijual di pasaran, namun membuatnya sendiri ternyata memiliki banyak manfaat lho, Ma! Berikut beberapa manfaat MPASI homemade:

  • Lebih segar dan sehat. Poin terpenting adalah kesehatan yang terjamin. Jika Mama membuat MPASI sendiri di rumah, tentu saja bahan dan pengelolaannya bisa Mama jamin lebih baik. Sehingga si Kecil juga bisa mendapatkan makanan yang sehat dan bergizi.
  • Bebas berkreasi mengenalkan rasa. Agar si Kecil tidak menjadi pribadi yang pemilih makanan, Mama bisa memulainya sejak tahapan MPASI. Jika membuat sendiri, tentu saja lebih memudahkan Mama berkreasi mengenalkan ragam rasa baru padanya.
  • Menghindari gula dan garam berlebih. Meski bubur instan pada bayi tidaklah berbahaya, namun dengan membuat sendiri maka Mama bisa mengatur penggunaan gula dan garam agar tidak berlebihan bagi kesehatan si Kecil.
  • Lebih hemat. Nah, manfaat terakhir ini tentunya yang diharapkan oleh setiap Mama. Sebab, saat Mama memasak menu MPASI untuk si Kecil, biasanya dalam satu kali masak bisa langsung mendapatkan porsi untuk sehari. Sehingga lebih hemat bukan?

Itulah potret menggemaskan momen MPASI Kaluela, anak Abel Cantika, serta manfaat membuat MPASI sendiri di rumah. Semoga informasinya bermanfaat ya, Ma.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk