Eksklusif: Tak Harus Jadi Artis, Asmirandah Dukung Minat dan Bakat yang Chloe Inginkan

Asmirandah ingin memberikan kebebasan pada Chloe untuk memilih tujuan hidupnya

12 Agustus 2021

Eksklusif Tak Harus Jadi Artis, Asmirandah Dukung Minat Bakat Chloe Inginkan
Popmama.com/Vandah Team

Setiap orangtua tentu menginginkan anaknya dapat menjadi seseorang yang berhasil dan sukses di kemudian hari. Tak jarang banyak orangtua sudah menaruh banyak harapan kepada anak sejak usia dini.

Namun berbeda dengan Asmirandah, Mama dari Chloe Emmanuelle Van Wattimena mengaku ia dan suami justru tak ingin memaksakan anaknya untuk menuruti keinginan mereka.

Jika Asmirandah dan Jonas Rivanno dikenal sebagai pasangan yang sudah berlalu lalang di dunia hiburan, keduanya justru tidak memaksa sang anak untuk mengikuti jejak mereka.

Millennial Mama of the Month Edisi Agustus 2021 ini mengatakan, "Kita sih nggak pernah bilang kamu nggak boleh jadi artis ya, nggak gitu. Tapi bagaimana Chloe nanti ke depannya mau jadi apa, ya akan kita akan ikuti."

Meski beberapa kali pernah membagikan kegiatan ia dan sang putri ketika tengah beradu akting, namun pelantun 'Salahkah Kita' ini akan tetap mendukung minat dan bakat putrinya kelak nanti.

Lantas, bagaimana harapan Asmirandah terhadap anaknya Chloe kelak? Yuk, ikuti cerita Asmirandah yang sudah Popmama.com rangkum berikut ini.

1. Pernah mengajak Chloe untuk beradu akting

Jika melihat unggahan yang dibagikan Asmirandah dalam Instagram pribadinya, Mama dari Chloe ini pernah membagikan video menggemaskan yang memperlihatkan putrinya tengah berpose layaknya sedak akting nih, Ma.

Bisa dilihat betapa menggemaskan Chloe saat itu. Seolah Chloe mengerti akting yang diminta oleh sang Mama.

Namun, nyatanya istri dari Jonas Rivanno ini mengaku tidak mengahruskan putrinya terjun ke dunia hiburan seperti Mama dan Papanya.

"Kalau itu sih sebanarnya kita menyerahkan semuanya ke Chloe. Selama apa yang dilakukan Chloe itu baik, bukan hal-hal yang negatif, ya kita dukung apa yang mau dia lakukan," ujarnya.

Editors' Picks

2. Akan memberikan arahan yang baik jika Chloe memilih menjadi artis

2. Akan memberikan arahan baik jika Chloe memilih menjadi artis
Popmama.com/Vandah Team

Meski tidak secara langsung menyebutkan larangan untuk Chloe menjadi artis, namun Asmirandah mengaku bahwa ia dan suami akan sepenuhnya mendukung Chloe jika kelak nanti memutuskan jalan yang sama dengan Mama dan Papanya.

"Kalau memang Chloe misalnya mau (menjadi artis), ya kita akan mendukung. Mendukungnya itu pasti harus mengarahkan ke hobi yang benar," ungkap Mama Andah.

Seperti diketahui bersama, kedua orangtua Chloe merupakan bintang yang namanya sudah banyak melakoni ragam judul sinetron Tanah Air.

Setelah cukup lama meramaikan dunia hiburan, tentu Asmirandah dan Jonas Rivanno sudah mengetahui pasti bagaimana kehidupan para selebriti.

Dalam ucapannya, Asmirandah kembali menambahkan, "Kita kan pasti sudah tahu kehidupan artis seperti apa, kehidupan media seperti apa. Jadi kita akan kasih tahu ke Chloe yang baik-baik. Jadi nanti Chloe kalau bisa jangan begini atau jangan begitu."

3. Memberikan kebebasan terhadap minat dan bakat Chloe

3. Memberikan kebebasan terhadap minat bakat Chloe
Popmama.com/Vandah Team

Alih-alih memaksa, perempuan yang memiliki hobi memasak ini mengaku akan mengikuti dan memberikan dukungan terhadap pilihan Chloe nantinya. Ia mengaku bahwa baik dirinya maupun suami, keduanya dibesarkan oleh orangtua yang mengikuti kemauan anaknya.

"Kita dibesarkan oleh orangtua yang mengikuti kemauan anaknya. Jadi menurutku, sebagai orangtua perannya tuh penting banget buat mendukung apa yang anak mau," ujarnya.

Belajar dari pengalaman yang banyak terjadi di kehidupan sekitar, Asmirandah ingin nantinya Chloe memilih minat dan bakat sesuai kemauannya. Dengan begitu, ia berharap kelak putrinya tidak merasa harus sepenuhnya menerima keputusan yang dibuat orangtuanya.

Ia menambahkan, "Jangan sampai karena kita jadi orangtua terlalu kaku, terlalu banyak bilang nggak boleh ini itu, yang ada dia malah jadi melakukan sesuatu di belakang orangtuanya."

4. Tidak ingin menaruh harapan terlalu besar untuk Chloe

4. Tidak ingin menaruh harapan terlalu besar Chloe
Popmama.com/Vandah Team

Selayaknya orangtua, Asmirandah dan Jonas Rivanno juga ingin memberikan dan melakukan yang terbaik untuk buah hatinya. Meski begitu, keduanya mengaku sampai saat ini tidak ingin menaruh harapan terlalu besar untuk putrinya.

Di usia Chloe yang masih berada di tahap tumbuh kembang balita, Asmirandah kini hanya berfokus pada pertumbuhan putrinya dan tidak akan memaksakan harapan yang ia dan suami inginkan.

"Saya sama Vanno hanya bilang sama Chloe nanti (harapannya) bisa jadi orang yang berguna untuk orang lain, bisa jadi berkat untuk orang lain, untuk orang banyak. Bagaimana nanti dia akan jadi apa ke depannya, kita belum tahu kan."

#MillennialMama of the Month Edisi Agustus 2021 – Spesial Pekan ASI: Asmirandah

Editor in Chief - Sandra Ratnasari
Senior Editor - Novy Agrina
Video Creator - Onic Metheany
Asst. Editor - FX Dimas Prasetyo  
Reporter - Putri Syifa Nurfadilah & Ninda Anisya
Social Media - Irma Ediarti
Video Editor - Bima Bintoro
Design - Hilyatul Auliya Habib
Photographer - Vandah Team
Photo Editor - Razka Ramadhan
Fashion Stylist - Ade Rio 
Asmirandah’s Wardrobe - Barli Asmara

Baca juga:

#MillennialMama of the Month

Asmirandah
Millennial Mama

Asmirandah

"Sejak hamil, saya sudah siap untuk tenang dan bahagia di masa menyusui"

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.