Untuk Kesehatan Bayi, Ini 8 Rekomendasi Minyak Pijat yang Terbaik

Ada yang aman digunakan sejak si Bayi lahir, Ma!

26 April 2019

Untuk Kesehatan Bayi, Ini 8 Rekomendasi Minyak Pijat Terbaik
eventbrite.co.uk

Salah satu produk bayi yang wajib Mama miliki adalah minyak pijat, atau baby oil. Namun Mama tidak bisa memilih sembarang minyak untuk memijat si Bayi, lho. Karena kulitnya yang masih lembut dan sensitif, maka Mama perlu memilih minyak yang tidak mengandung parfum atau bahan sintetis lainnya.

Berikut adalah 8 rekomendasi minyak pijat untuk bayi dari Popmama.com yang terbukti aman dan hangat jika digunakan. Jika digunakan setiap hari setelah mandi, tubuh si Bayi akan lebih kuat dan tidak lebih gampang sakit, lho Ma!

1. Baby Sebamed Skin Care Oil

1. Baby Sebamed Skin Care Oil
sebamedindonesia.com
Minyak pijat yang aman untuk bayi

Baby Sebamed dianjurkan penggunaannya jika si bayi memiliki alergi, kulitnya kering, atau terkena eksim. Formula hypoallergenic-nya yang diikuti dengan kandungan bahan alami aman untuk kulit si Bayi yang sensitif. Selain itu, minyak pijat ini juga tidak lengket di kulit si Bayi.

Mama juga bisa, lho menggunakan minyak pijat ini selama masa kehamilan. Karena bahannya yang fokus untuk kulit kering, Baby Sebamed Skin Care Oil bisa mengurangi stretch mark. Cara penggunaannya gampang, usapkan minyak pijat ini ke seluruh tubuh. Utamakan pada daerah-daerah lipatan kulit yang rawan timbul ruam ya Ma.

Harga: Rp84.000

2. Botanina Comforting Baby Oil

2. Botanina Comforting Baby Oil
botanina.com
Minyak pijat yang aman untuk bayi

Minyak pijat ini baik untuk digunakan bayi usia 6 bulan ke atas. Botanina Comforting Baby Oil mendukung sistem imun si Bayi dan dapat mengatasi berbagai masalah kulit, meredakan sakit kepala, masuk angin, sakit perut, dan gangguan pernapasan. Hebatnya, rutin memijat dengan minyak ini juga dapat meningkatkan nafsu makan lho, Ma.

Jika umumnya produk minyak pijat lain hanya tahan 2-3 bulan setelah dibuka, Botanina Comforting Baby Oil ini bisa tahun hingga setahun setelah kemasan dibuka. Mama bisa mengoleskannya ke seluruh tubuh, terutama telapak kaki si Bayi. Selain itu, Mama juga bisa mencampurkannya ke air hangat saat memandikan si Bayi.

Harga: Rp115.000

3. Buds Organics

3. Buds Organics
budsbaby.com
Minyak pijat yang aman untuk bayi

Dengan kandungan vitamin E yang berasal dari olive oil, minyak pijat Buds Organics mampu memberikan kehangatan untuk si Bayi. Terbuat dari 100 persen bahan organik, produk ini bebas bahan sintetis bahkan diklaim aman jika tidak sengaja tertelan oleh si Bayi.

Ada dua jenis minyak pijat Buds Organics yaitu: infant massage yang aman untuk digunakan bayi umur 0-6 bulan dan baby massage untuk bayi 6 bulan ke atas. Produk minyak pijat ini juga bebas pewangi buatan, sehingga tidak menimbulkan alergi pada kulit bayi.

Harga: Rp250.000 hingga Rp269.000

4. Cetaphil Baby Massage Oil

4. Cetaphil Baby Massage Oil
rinasrainbow.net
Minyak pijat yang aman untuk bayi

Merek yang berasal dari Australia ini memang sudah terjamin keamanannya. Jika Mama sangat mengutamakan keamanan dan kualitas, maka minyak pijat ini bisa jadi pilihannya. Cethaphil Baby Massage Oil ini juga dapat digunakan sejak si Bayi baru lahir.

Minyak pijat ini mengandung ekstrak bunga alami yang mampu melembutkan sekaligus menghaluskan kulit bayi. Produk ini juga mengandung calendula organik yang membantu pertumbuhan sel kulit. Selain itu, formula hypoallergenic-nya menghindarkan bayi dari iritasi kulit.

Harga: Rp225.000

Editors' Picks

5. Cussons Baby Soft & Smooth Baby Oil

5. Cussons Baby Soft & Smooth Baby Oil
cussonsbaby.co.id
Minyak pijat yang aman untuk bayi

Kandungan minyak almond bercampur dengan wangi bunga ini mampu memberikan ketenangan dan kenyamanan pada tubuh si Bayi. Produk minyak pijat ini teksturnya sangatlah ringan dan cair. Sehingga saat digunakan untuk memijak, Cussons Baby Oil ini tidak terasa lengkep ada kulit si Bayi maupun tangan Mama.

Sudah lulus uji tes dokter kulit, minyak pijat ini juga bebas paraben sehingga aman untuk kulit bayi. Cara penggunaannya, tuangkan secukupnya ke tangan Mama, gosok bersamaan hingga menciptakan efek hangat. Kemudian usap ke kulit bayi Mama.

Harga: Rp20.000

6. Johnson's Baby Oil

6. Johnson's Baby Oil
johnsonsbaby.co.id
Minyak pijat yang aman untuk bayi

Kulit si Bayi yang baru lahir sangatlah sensitif Ma. Untungnya, produk Johnson's Baby Oil ini bisa digunakan sejak si Bayi usia 0 bulan. Campuran mineral oil yang alami membuat kulit si Bayi mulus dan tidak kering.

Selain itu, minyak pijat ini memiliki formula hypoallergenic yang menjaga kulit si Bayi agar tidak iritasi Ma. Jika si Bayi sudah tidak menggunakannya, Mama bisa menggunakan produk ini sebagai makeup remover lho.

Harga: Rp35.000

7. Minyak Kutus Kutus

7. Minyak Kutus Kutus
kutuskutus.id
Minyak pijat yang aman untuk bayi

Minyak Kutus Kutus dipercaya bisa menangkal penyakit batuk, pilek, hingga diare lho Ma. Terbuat dari campuran 69 tanaman obat herbal, Minyak Kutus Kutus terbukti aman untuk bayi baru lahir karena tidak mengandung bahan kimia yang membuat kulit jadi iritasi. Enaknya lagi, efek minyak pijat ini tidaklah panas di tubuh. Tapi memberikan kehangatannya yang rasanya seperti dipeluk Mama.

Cara penggunaannya pun berbeda dengan minyak pijat lainnya. Seperti ini caranya:

  • Balurkan minyak di telapak kaki, termasuk sela-sela jari kakinya dan garis tulang punggung mulai dari tulang ekor hingga tengkuk.
  • Jika si Bayi batuk pilek, Mama bisa membalurkan di ubun-ubun, belakang telinga, leher, dada, dan tenggorokan. Jika si Bayi diare, minyak bisa dibalurkan di perut dan pinggang.
  • Untuk hasil yang maksimal, 3-5 kali sehari saat sesudah mandi maupun sebelum tidur.

Harga: Rp230.000

8. Zwitsal Natural Baby Oil

8. Zwitsal Natural Baby Oil
zwitsal.co.id
Minyak pijat yang aman untuk bayi

Dengan minyak pijat Zwitsal Natural Baby Oil, kulit si Bayi akan selalu terjaga kelembapannya. Selain itu, produk ini juga dapat digunakan untuk membersihkan lipatan kulit si Bayi tanpa mengakibatkannya terasa makin kering. Kandungan aloe vera dan olive oil-nya dapat memberikan efek relaksasi pada si Bayi.

Oleskan secara rutin untuk hasil kulit si Bayi yang sehat dan tidak kering. Cara pengolesannya pun mudah, cukup taruh minyak pijat di tangan dan digosok-gosokkan sebelum dipijat ke badan si Bayi.

Harga: Rp19.000

Untuk menjaga kesegarannya dan kualitas isi minyak pijat, ada baiknya Mama memilih produk dengan kemasan kecil. Selain itu, Mama sebaiknya memilih bentuk yang pump untuk kemudahan menggunakannya walau hanya dengan menggunakan satu tangan. Satu lagi, kegiatan memijat si Bayi termasuk salah satu kegiatan yang bisa membuat bonding Mama dan si Bayi kuat, lho!

Baca Juga:

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!