7 Rekomendasi Merek Clay Mask untuk Remaja

Clay mask terbukti ampuh mengatasi beragam masalah kulit wajah

20 November 2020

7 Rekomendasi Merek Clay Mask Remaja
Pexels/Andrea Piacquadio

Wajar jika anak remaja Mama mulai peduli dengan penampilan sehingga memiliki keinginan untuk merawat kulit. Salah satunya dengan menggunakan masker wajah, seperti clay mask. Sesuai dengan namanya, clay mask merupakan produk masker yang terbuat dari bahan clay atau tanah liat. 

Clay mask telah dipercaya sebagai masker yang ampuh merawat kesehatan kulit wajah. Mulai dari mengurangi sebum atau minyak, mengatasi jerawat, melembapkan kulit, hingga mendetoksifikasi atau menghilangkan racun pada wajah. 

Namun, sebaiknya orangtua memberitahu pada buah hati mengenai produk clay mask yang aman. Seperti yang Popmama.com rangkum di bawah ini. Ada beberapa rekomendasi merek clay mask yang dapat remaja Mama pilih.  

1. Emina clay mask

1. Emina clay mask
Instagram.com/eminacosmetics

Produk pertama yang dapat remaja Mama pilih untuk merawat kulit wajah, yaitu Emina Clay Mask. Masker clay dari Emina ini dapat membersihkan pori-pori dari kotoran dan mencegah masalah kulit, seperti kusam dan jerawat.

Emina Clay Mask mengandung mineral yang ampuh mengurangi minyak berlebih pada wajah. Selain itu, diperkaya juga dengan triple moisturizing complex sehingga kulit tetap terasa lembap. 

Hadir dalam 3 varian, yaitu Emina Brightening Clay Mask yang dapat mencerahkan wajah, Emina Soothe & Smooth Clay Mask untuk kulit lembut dan lembap, serta Emina Sebum Control Clay Mask agar minyak berlebih di wajah teratasi sehingga bersih dan sehat. Jadi, pemilihan produknya dapat disesuaikan dengan jenis atau kebutuhan kulit wajah, Ma. 

2. Everwhite let it glow charcoal & mud clay mask

2. Everwhite let it glow charcoal & mud clay mask
Instagram.com/everwhiteid

Everwhite Let It Glow Charcoal & Mud Clay Mask diperkaya dengan bentonite clay dan charcoal sebagai kandungan aktif utamanya. Cocok digunakan untuk mencerahkan wajah, membersihkan dan menyamarkan pori-pori, mengurangi komedo, menutrisi kulit, menghilangkan jerawat atau bruntusan, mengontrol kadar minyak berlebih, dan menjadikan kulit lebih halus serta lembut.

Produk clay mask dari Everwhite ini memiliki tekstur cukup kental disertai butiran-butiran scrub halus yang berfungsi untuk mengeksfoliasi sel kulit mati. Jadi, kulit akan terasa benar-benar bersih dan tidak kusam setelah pemakaian. 

Editors' Picks

3. Garnier pure active matcha deep clean blackhead and pore purifying clay mask

3. Garnier pure active matcha deep clean blackhead and pore purifying clay mask
Instagram.com/garnierindonesia

Garnier Pure Active Matcha Deep Clean Blackhead and Pore Purifying Clay Mask diperkaya dengan kandungan matcha atau ekstrak teh hijau. Produk clay mask ini merupakan inovasi dari Garnier dengan kandungan 2x lipat ekstrak matcha dan efek hangat onsen seperti sauna.

Cocok digunakan untuk anak remaja Mama karena dapat membantu membuka dan membersihkan pori-pori dari kotoran atau debu polusi penyebab jerawat. Selain itu, juga dapat membersihkan minyak berlebih sehingga mengurangi komedo dan kekusaman kulit wajah. 

4. Innisfree super volcanic pore clay mask

4. Innisfree super volcanic pore clay mask
Instagram.com/innisfreeindonesia

Innisfree adalah merek perawatan kulit asal Korea Selatan yang sudah cukup dikenal masyarakat dunia. Salah satu produk andalannya, yaitu Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask.

Masker ini dibuat dari mineral-mineral yang dilepaskan oleh letusan gunung berapi Jeju. Bahan-bahan tersebut dikategorikan sebagai alkalin yang diawetkan dan efektif mengangkat sebum serta kotoran lainnya pada kulit wajah. 

Efektif digunakan untuk membersihkan sebum dan kapsulnya mampu mengangkat sel kulit mati, serta membersihkan pori-pori kulit sehingga kulit menjadi lebih segar dan terawat. Diperkaya juga dengan bahan aktif lain, berupa AHA yang mampu membersihkan dan melembutkan kulit.

5. Jarte beauty minty mighty mask

5. Jarte beauty minty mighty mask
Instagram.com/jartebeauty

Jarte Beauty Minty Mighty Mask merupakan clay mask merek lokal, buatan Indonesia. Mengandung bentonite clay & kaolin clay mengontrol minyak berlebih dan membantu merawat kekencangan kulit wajah. Selain itu, mengandung biji anggur untuk mengeksfoliasi kulit mati, melembutkan, dan menghaluskan kulit.

Masker ini kaya akan anti-oksidan, enzim, vitamin A, vitamin C, sifat anti-inflamasi yang dapat membantu mengobati luka akibat sengatan sinar matahari berlebih. Juga dapat memperbaiki kulit, meremajakan dan melembabkan kulit, membantu memudarkan lingkaran hitam, dan mengurangi mata bengkak.

6. Joylab cool clay pore mask

6. Joylab cool clay pore mask
Instagram.com/joylabbeauty

Produk clay mask merek lokal, buatan Indonesia lainnya, yaitu Joylab Cool Clay Pore Mask. Mengandung Peppermint Oil dan Witch Hazel untuk meminimalisir penampakan pori, mengencangkan dan menjernihkan kulit sehingga kulit tampak bercahaya, segar, serta lembut ketika disentuh.

Masker ini dapat mengatasi masalah pori-pori yang besar atau tersumbat, kulit kering, dan kusam. Cenderung aman bagi remaja sekali pun, karena bebas alkohol, SLS, serta paraben. 

Menghadirkan sensasi dingin dan menyegarkan. Jadi, cocok untuk memanjakan kulit wajah. Kegiatan perawatan kulit pun akan terasa lebih menyenangkan. 

7. Ponds mineral clay mask

7. Ponds mineral clay mask
Klikindomaret.com

Ponds Mineral Clay Mask hadir dalam 2 varian, yaitu Ponds Mineral Clay Mask White Beauty (Vitamin B3+) dan Ponds Mineral Clay Mask Pure White (Charcoal). Jadi, penggunaannya dapat disesuaikan dengan jenis serta kebutuhan kulit wajah. 

Keduanya mengandung moroccan clay alami yang memiliki kandungan mineral untuk mengangkat kotoran. Selain itu, Ponds Mineral Clay Mask juga dapat memberikan hasil kulit wajah yang lembut dan cerah. 

Itulah 7 rekomendasi merek clay mask yang dapat dipilih untuk anak remaja Mama. Semoga dapat bermanfaat, ya! 

Baca Juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.