TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Intip 7 Dekorasi Kamar Anak Laki-Laki yang Sederhana

Tidak hanya perempuan, anak laki-laki pun memiliki impian dekorasi kamar yang sederhana tapi menarik

31 Oktober 2021

Intip 7 Dekorasi Kamar Anak Laki-Laki Sederhana
99.co

Semakin bertambah besar seorang anak, maka ia pun juga memerlukan kamarnya sendiri. Kamar akan menjadi ruang pribadinya, maka sudah seharusnya tempat tersebut dapat memberikan rasa nyaman.

Orangtua sering merasa bingung saat mencari berbagai ide dan inspirasi mengenai desain kamar untuk anak laki-lakinya. Mendesain kamar anak laki-laki merupakan salah satu tantangan bagi orangtua.

Walaupun terkadang anak memiliki karakter dan warna kesukaan yang dapat dijadikan inspirasi kamar, namun tidak jarang anak juga memilih desain yang lebih sederhana.

Kamar dengan inspirasi sederhana tentu juga dapat memberikan kenyaman dan ketenangan pada anak. Berbagai ide inspirasi ini pun dapat Mama contoh sebagai inspirasi kamar untuk anak laki-laki Mama.

Berikut Popmama.com sudah merangkum informasi mengenai dekorasi kamar untuk anak laki-laki yang sederhana.

Simak penjelasannya, yuk!

1. Kamar untuk anak si pecinta musik

1. Kamar anak si pecinta musik
Pinterest.com

Bagi anak mama yang menyukai hal-hal yang berhubungan dengan musik, biasanya juga memiliki keinginan untuk mempunyai kamar yang sesuai dengan kesukaannya. Pilihan desain kamar serba musik ini dapat menjadi pilihan Mama.

Adanya kesan klasik yang dipadukan dengan dekorasi dari rak penyimpanan serta lemari dapat menjadi pelengkap kamar ini. Tidak lupa pula untuk menggunakan warna yang netral agar membuat kamar terlihat lebih elegan.

Selain itu, anak mama dapat menambahkan berbagai desain poster dari penyanyi kesukaannya serta menempelkannya ke dinding. Tidak hanya itu, ia juga dapat menambahkan berbagai alat musik yang ia mainkan seperti gitar dan diletakkan di sudut ruangan untuk memperindah dekorasi kamar.

2. Kamar dengan konsep monokrom

2. Kamar konsep monokrom
Instagram.com/ide.kamar

Kebanyakan anak laki-laki menyukai kamar dengan warna monokrom. Warna ini termasuk warna  yang netral dan disukai oleh anak laki-laki maupun perempuan. Pilihan desain yang sederhana namun elegan ini dapat menjadi pilihan anak mama.

Agar tidak bosan dengan warna monokrom yang seperti itu aja, Mama dapat memberikan warna monokrom tidak hanya pada warna tembok, namun juga di berbagai aksesoris atau dekorasi kamar. Padukan pula dengan karpet berwarna abu-abu yang netral ditambah dengan furnitor atau pajangan.

Pilihan dari desain monokrom ini sebenarnya memberikan rasa yang lebih nyaman, mewah, simple namun tetap aesthetic. Selain itu, warna ini juga memberikan kesan yang maskulin sehingga cocok digunakan untuk anak laki-laki Mama.

Editors' Picks

3. Kamar dengan konsep loteng

3. Kamar konsep loteng
Instagram.com/mendekorindonesia

Mama memiliki ruang kosong yang berada di loteng? Tempat ini dapat Mama jadikan kamar yang cocok untuk anak mama. Desain kamar di loteng ini merupakan sebuah tren yang sudah ada semenjak tahun 70-an.

Hal inilah yang menyebabkan kesan dari desain ini masih cukup kental dengan nuansa retro. Namun, bila anak mama tidak terlalu suka dengan konsep dan desain lama atau jadul, maka Mama dapat mengubahnya dengan konsep yang lebih modern.

Kamar dengan konsep ini dapat Mama gunakan dengan menambahkan berbagai furnitor serta dekorasi ruangan yang berukuran lebih kecil sehingga sesuai dengan ukuran kamar dan tidak membuat kamar jadi meninggalkan kesan terlalu sempit.

Selain itu, sisakan juga beberapa bagian atau sudut yang kosong serta tambahkan warna yang netral dan juga tidak terlalu gelap. Hal ini berguna agar membuat kamar terlihat lebih luas dan juga bersih.

4. Kamar dengan desain kontemporer moderen

4. Kamar desain kontemporer moderen
99.co

Desain kamar untuk anak laki-laki selanjutnya adalah desain kontemporer modern. Inspirasi desain seperti ini memberikan kesan ruangan yang mengikuti tren masa kini. Warna-warna yang terang seperti kuning, hijau, jingga merupakan warna yang cukup dikenal di dunia arsitektur.

Warna-warna seperti ini dapat Mama tambahkan dibeberapa dekorasi untuk memberikan kesan yang modern. Setelah itu, untuk konsep kamarnya sendiri dapat memilih konsep minimalis dan sederhana, sehingga akan memberikan kesan interior yang lebih berwarna namun tetap elegan.

5. Kamar untuk anak si pecinta olahraga

5. Kamar anak si pecinta olahraga
Pinterest.com

Siapa yang tidak suka olahraga? Kebanyakan anak laki-laki biasanya sangat menyukai olahraga, terutama bola. Salah satu hobinya ini dapat menjadi pilihan Mama untuk memberikan inspirasi kamar bola pada anak.

Mama dapat menambah berbagai macam interior sebagai barang dekorasi yang berbentuk bola ataupun jenis olahraga yang disukai anak. Pada bagian rak penyimpanan yang masih berbisa juga dapat ditambahkan berbagai barang pajangan olahraga.

Selain itu, dapat pula menambahkan sebuah poster atau gambar tentang olahraga kesukaan anak ataupun pemain kesukaannya. Gambar ini pun dapat ditempel pada dinding kamar. Namun, untuk warna cat dinding gunakanlah warna yang bersifat netral.

Hal ini dilakukan agar meninggalkan kesan yang tidak terlalu ramai namun tetap terlihat maskulin dan juga rapi.

6. Kamar dengan konsep homey

6. Kamar konsep homey
99.co

Inspirasi dari desain kamar sederhana untuk anak laki-laki mama adalah desain dengan tema homey atau hangat. Desain kamar ini cukup sederhana dan hanya memanfaatkan lampu tidur dan juga warna yang netral.

Warna netral yang dapat digunakan, yakni warna krem, putih, cokelat dan juga abu-abu. Warna-warna seperti ini dapat menyerap cahaya lampu yang cukup terang sehingga dapat mengurangi efek cahaya yang terlalu terang di kamar.

Dengan menggunakan desain seperti ini akan membuat kamar terlihat lebih cozy, sehingga membuat sang anak pun menjadi betah. Sementara untuk beberapa furnitur dan ornamen dapat disesuaikan dengan hobi mereka sendiri.

Selain itu, tatalah meja dan lemari dengan memberikan beberapa jarak senggang. Hal ini dapat membuat meja maupun dinding tidak terlihat terlalu penuh.

7. Kamar dengan desain mural

7. Kamar desain mural
Instagram.com/lihatrumah.ku

Inspirasi kamar desain yang terakhir adalah dengan menggunakan sisi kreatif dari anak. Desain gambar yang cocok untuk kamar anak seperti ini adalah gambar mural pada dinding.

Gambar ini dapat dibuat dengan cara dilukis secara manual dengan memanfaatkan sisi kreatif anaak, namun juga dapat dibentuk dengan menempelkan stiker yang lebih mudah dipasang. Untuk desain kamar seperti ini cobalah dengan memilih gambar yang sederhana dan tidak memiliki banyak pola.

Selain itu, sebaiknya gunakan gambar yang memiliki pola simetris ataupun geometris, sehingga akan menciptakan garis yang tegas di dalam kamar.

Nah, itulah berbagai informasi mengenai dekorasi kamar untuk anak laki-laki yang sederhana. Lalu, dekorasi seperti apa yang disukai anak mama?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk