7 Spot Foto Instagramable di Jakarta Barat yang Cocok di Kunjungi

Tempatnya yang kece, cocok untuk anak mama yang senang berfoto dengan instagramable

3 Desember 2021

7 Spot Foto Instagramable Jakarta Barat Cocok Kunjungi
Instagram.com/myfood__adventures/tuttonerocafe

Termasuk dalam daerah yang merupakan kota terbesar dan juga terpadat di Indonesia, tentunya membuat Jakart memiliki berbagai tempat alternatif walau sekadar untuk melepas penat.

Seperti di daerah Jakarta Barat, di sini dapat dikunjungi berbagai macam tempat wisata yang cocok untuk menikmati liburan. Jakarta barat memiliki berbagai macam wisata yang cukup memesona dan sayang apabila dilewatkan.

Selagi melepas penat, berbagai tempat di daerah ini dapat dikunjungi oleh anak mama bersama teman atau bahkan bersama keluarga untuk sekadar meninggalkan segala rutinitas keseharian yang membuat diri menjadi lebih stres.

Berikut ini Popmama.com sudah merangkum spot foto instagramable di Jakarta Barat.

1. China Town

1. China Town
pancoranchinatown.com

Ingin mengunjungi suasana dari etnis Tionghoa? Maka tempat ini dapat menjadi pilihannya. Jika memasuki kawasan China Town ini maka Mama akan menjumpai berbagai lampion yang bergantungan dan menghiasi jalanan dan bangunan sekitar.

Anak mama tentunya juga akan dimanjakan dengan berbagai hal yang sangat identik dengan suasana seperti di China melalui arstektur dan juga berbagai makanan serta pernak-pernik yang dijual.

Di petak 9, anak mama dapat mengunjungi Klenteng Vihara Dharma Bakti yang berada di sana.

Lokasinya berada di Jl. Gajah Mada, RT.2/RW.1, Glodok, Kec. Taman Sari, Kota Jakarta Barat.

2. Museum Fatahillah

2. Museum Fatahillah
wisatabagus.com

Museum Fatahillah ini disebut juga dengan Museum Sejarah Jakarta dan lokasinya berada di Kota Tua. Museum ini memiliki bentuk arsitektur dengan gaya Eropa klasik dan juga sangat fotogenik. Sehingga sangat cocok untuk kamu yang suka berfoto seperti instagramable.

Selain itu, museum ini juga menghadirkan spot mengenai berbagai informasi tentang perjalanan dari masa Kota Tua di masa lampau.

Para wisatawan juga dapat berkeliling mengitari museum fatahillah atau mengambil foto bersama para beberapa seniman dengan menggunakan sepeda ontel yang bisa di sewa. Mama juga dapat mengunjungi kafe yang berada disekitarnya, yaitu Cafe Batavia. Kafe ini diketahui menyungsung konsep tempoe doeloe.

Lokasinya berada di Jalan Taman Fatahillah No.1, Pinangsia, Kec. Taman Sari, Kota Jakarta Barat

Editors' Picks

3. Museum Macan

3. Museum Macan
Instagram.com/museummacan

Museum macam atau juga Museum of Modern and Contemporary Arts merupakan sebuah galeri seni yang menampilkan berbagai karya dari Indonesia dan juga luar negeri.

Museum ini diketahui merupakan museum pertama yang menyungsup konsep tema modern dan juga kontemporer Indonesia. Museum ini diketahui juga sudah menampilkan sekitar 90% karya seni rupa modern maupun kontemporer dari seluruh dunia.

Lokasinya berada di AKR Tower, Jl. Perjuangan No.5, RT.11/RW.10, Kb. Jeruk, Kec. Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat

4. Cafe Kaneel

4. Cafe Kaneel
Instagram.com/cafekaneel

Kafe Kaneel merupakan salah satu kafe yang menyungsup konsep 'Lifestyle of The Dutch'. Kafe ini memberikan penawaran yang berbeda dibandingkan kafe-kafe lainnya.

Para pelayan yang berada di kafe ini menggunakan baju dengan kostum Belanda, ditambah dengan interiornya yang sangat khas dari negara Kincir Angin ini serta berbagai jenis makanan dan minuman dapat membuat nuansa seperti sedang di 'Holland'.

Berbagai tempat dan spot foto yang fotogenik dan instagramable tentunya sangat menarik dan juga dapat Mama coba.

Lokasinya berada di Jl. Tanjung Duren Utara V No.23, RT.6/RW.3, Tj. Duren Utara, Kec. Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat.

5. Jakarta Aquarium

5. Jakarta Aquarium
Instagram.com/biancalorita

Tempat wisata yang satu ini tentunya harus masuk dalam list kunjungan Mama. Hal ini tentunya karena tempat ini dapat memberikan kita pelajaran dan pemahaman mengenai beragam hewan laut.

Mama dapat mengunjungi tempat ini bersama keluarga Mama, terutama bila Mama memiliki anak kecil. Tentunya ia pun akan sangat senang melihat berbagai macam biota laut yang tentunya sangat menarik. Salah satu tempat yang paling unggul di Aqurium ini adalah pertunjukkan teater dalam aquarium.

Tentunya, selain dapat menghibur, anak-anak juga mendapatkan berbagai interaksi yang cukup edukatif. Beberapa fasilitas yang ditawarkan di tempat ini juga cukup lengkap .

Lokasinya berada di Neo Soho Mall - Lantai LG101 - LGM101, Jl. Letjen S. Parman No.Kav. 28, RT.15/RW.5, Tj. Duren Sel., Kec. Grogol petamburan, Kota Jakarta Bara.

6. So Fashion

6. So Fashion
Instagram.com/myfood__adventures

So Fashion merupakan salah satu kafe yang memiliki konsep berbeda dibandingkan kafe lainnya yang berada di Jakarta. Kafe ini diketahui memiliki interior yang di dominasi dengan warna pink.

Dengan adanya perbedaan ini, tentunya akan menarik perhatian para konsumer yang penasaran dengan tempat ini. Selain itu, kafe ini juga menjual berbagai dessert dan minuman yang sangat cocok untuk dinikmati. 

Seluruh sudut dari tempat ini pun sangat bagus dan memberikan kesan foto yang sangat instagramable, sehingga Mama tidak perlu ragu untuk mengunjungi tempat ini lagi.

Lokasinya berada di RT.12/RW.1, Tj. Duren Sel., Kec. Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat

7. Tuttonero cafe & eat

7. Tuttonero cafe & eat
Instagram.com/tuttonerocafe

Masih dengan jenis kafe. Kafe yang terakhir ini memiliki sifat yang cozy dan juga tenang. Selain itu, kafe yang satu ini juga memiliki desain interior yang sangat bagus dan berbeda dari yang lainnya. 

Dengan bentuk dari tempatnya seperti itu akan membuat anak mama lebih asyik saat nongkrong bersama teman-teman. Di tambah lagi, kafe ini mempunyai spot foto yang sangat indah dan juga instagramable.

Lokasinya berada di Jl. Panjang No.16, RW.11, Kb. Jeruk, Kec. Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat

Nah, itulah berbagai spot foto instagramable di daerah Jakarta Berat. Tertarik mengunjunginya?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.