11 Aktor Muda Korea Selatan yang Paling Membius Remaja

Bintang Korea masa depan, mana yang paling kamu suka?

19 Agustus 2021

11 Aktor Muda Korea Selatan Paling Membius Remaja
Instagram.com/mingi_1122

Drama Korea merupakan salah satu tontonan yang banyak diminati oleh banyak orang. Tak hanya masyarakat lokal saja tetapi juga masyarakat Internasional, salah satunya Indonesia. Mulai dari Dewasa hingga anak remaja semua menyukai drama korea. 

Jalan cerita apik, soundtrack yang bagus, akting yang luar biasa, serta visual yang menarik menjadi daya tarik yang kuat.

Untuk mempertahankan itu semua, tak jarang beberapa drama mulai menghadirkan wajah-wajah baru dengan usia yang masih muda. Hal ini pun untuk menarik lebih banyak perhatian penonton yang masih remaja. 

Walau masih muda, aktor baru asal Korea Selatan ini tak kalah hebat dengan para seniornya. Mereka berbakat dan pastinya memiliki visual yang dapat membius penonton.

Berikut ini, Popmama.com telah merangkum 11 aktror muda Korea Selatan yang paling disukai remaja. Simak yuk! 

1. Yoon Chan Young (2001)

1. Yoon Chan Young (2001)
Instagram.com/yooncy1

Yoon Chan Young debut menjadi aktor di tahun 2013. Tepatnya saat usianya 12 tahun. Ia debut melalui drama When a Man Falls in Love, berperan sebagai Lee Jae Hee. 

Hingga kini, Yoon Chan Young telah membintangi 19 drama. Tak hanya itu, ia pun telah membintangi 8 film. 

Bakat aktingnya yang luar biasa tak hanya membuat Yoon Chan Young mendapatkan banyak tawaran drama dan film, tetapi juga mendapat banyak penghargaan. 

Di tahun 2014, Yoon Chan Young mendapat penghargaan Best Child Actor di MBC Drama Awards lewat KDrama Mama. Kemudian, di tahun 2019, Yoon Chan Young mendapat penghargaan dalam kategori Best Youth Actor and Actress di SBS Drama Awards lewat drama Doctor John. 

Jika Mama dan si Anak ingin mengetahui pesona Yoon Chan Young bisa banget nonton salah satu dramanya yang berjudul Still 17. Di sana ia berperan sebagai anak SMA. 

2. Nam Da Reum (2002)

2. Nam Da Reum (2002)
Instagram.com/namdareum_m

Nam Da Reum pasti sudah tidak asing lagi dikalangan para pecinta KDrama. Lelaki kelahiran 13 Juni 2002 ini sudah memulai debutnya sejak tahun 2009 melalui drama yang sangat hits yakni Boy Over Flowers (2009).

Dalam drama tersebut Nam Da Reum berperan sebagai Yoon Ji Hoo di masa muda. 

Sejak saat itu, ia kerap memerankan versi muda para karakter pria di berbagai judul drama. Bahkan di drama drama yang baru-baru ini menjadi sorotan, Start-up. Nam Da Reum memerankan Han Ji Pyeong (Kim Seon Ho) di masa muda. 

Tak hanya memerankan sebagai sosok masa kecil dari aktor dewasa, Nam Da Reum pun kerap kali berperan sebagai cameo di berbagai drama hits, seperti Goblin (2016) dan Hotel Del Luna (2019). 

Lika-liku perjalanan aktingnya tersebut membuat Nam Da Reum berhasil mendapat peran utama di drama Beautiful World (2019) sebagai Park Sun Ho. Ia beradu akting dengan Kim Hwan Hee sebagai sepasang saudara.

Selain itu, Nam Da Reum pun banyak membintangi film layar lebar seperti Chronicle of a Blood Merchant dan The 8th Day's Night.

Setelah 12 tahun berakting, ia sudah sudah memenangkan tiga penghargaan dari total empat nominasi.

Penghargaan dan nominasi tersebut di antaranya 4th APAN Star Awards pada tahun 2015 kategori Best Young Actor untuk drama Pinocchio(2014), 36th MBC Drama Awards kategori Best Young Actor untuk The King in Love (2017), 32nd KBS Drama Awards untuk kategori Youth Acting Awards untuk drama Radio Romance (2018), serta nominasi 25th SBS Drama Awards kategori Young Acting Awards.

Untuk mengetahui pesona Nam Da Reum dalam berakting, Mama dan anak-anak dapat melihatnya di drama Doom at Your Service. Ia berperan sebagai anak SMA sekaligus novelis terkenal. 

3. Kim Dong Hee (1999)

3. Kim Dong Hee (1999)
Instagram.com/kim_d.he

Nama Kim Dong Hee sudah sangat tidak asing bagi pecinta KDrama. Pasalnya, ia kerap berperan dalam drama-drama yang terkenal. 

Kim Dong Hee debut melalui web drama korea A-Teen. Dirinya berperan sebagai Ha Min-in. Kemudian, ia melangkah lebih jauh ke drama Sky Castle, drama yang sangat hits yang menempati posisi pertama drama Korea rating tertinggi sepanjang masa di cable TV.

Tak sampai di situ, Kim Dong Hee pun kembali berperan di drama Itaewon Class yang tak kalah booming dengan Sky Castle. Dalam drama tersebut ia berperan sebagai peran pendukung. 

Namun, di pertengahan tahun 2020, Ia mulai mendapatkan peran sebagai pemeran utama di drama Extracurricular. Drama ini menjadi drama paling hits di tahun 2020. Bahkan kelanjutan kisah Kim Dong Hee dalam drama ini pun sangat ditunggu-tunggu. Para pecinta KDrama sangat berharap dan menantikan Extracurricular season 2. 

4. Nam Yoon Soo (1997)

4. Nam Yoon Soo (1997)
Instagram.com/nam_yoonsu

Senyum manis Nam Yoon Soo membuat para penikmat drakor terpesona ketika melihatnya berakting. Karirnya di dunia entertainment dimulai pada tahun 2014 dengan menjadi model. 

Kemudian, pada tahun 2018 ia mulai berakting di dalam drama 4 Kinds of House. Ia kemudian lanjut berakting dalam web drama Want More 19 sebagai pemeran utama. Pada tahun 2019, ia melanjutkan aktingnya dalam dingo web drama I Am Not Robot dan web drama tvN D The Temperature Of Language: Our Nineteen.

Di tahun 2020, Nam Yoon Soo beradu akting dengan Kim Dong Hee melalui drama Extracurricular. Dari drama tersebut karirnya sebagai aktor mulai melejit. 

Editors' Picks

5. Tang Joon Sang (2003)

5. Tang Joon Sang (2003)
Instagram.com/t_js0813

Tang Joon Sang telah memulai debut akting sejak usia 7 tahun melalui drama musikal Billy Elliot produksi Korea. Namun, namanya mulai menjadi sorotan para penonton drama sejak ia berperan di serial televisi Crash Landing On You (2019) dan Move to Heaven (2021).

Belum lama ini, Tang Joon Sang kembali muncul dalam salah satu drama populer di tahun 2021, yaitu Racket Boys. 

6. Son Sang Yeon (2002)

6. Son Sang Yeon (2002)
Instagram.com/04s_sy

Son Sang Yeon baru memulai debut aktingnya ada tahun 2016. Ia debut melalui drama Oh My Geumbi. Satu tahun kemudian ia bermain dalam drama drama My Golden Love hingga Dr. Romantic 2. Dari situlah namanya mulai dikenal banyak orang. 

Kemudian, namanya semakin dikenal banyak orang ketika baru-baru ini bermain dalam drama Racket Boys. 

7. Kim Sang Woo (2000)

7. Kim Sang Woo (2000)
asianwiki.com

Kim Sang Woo pernah membintangi drama berjudul The Queen's Classroom pada tahun 2013 bersama dengan Kim Hyang Gi dan Kim Sae Ron. Kemudian Pada tahun 2018 lalu, Kim Sang Woo dipercaya memerankan tokoh Yoon Hyun Moo versi remaja dalam drama Come and Hug Me. 

Tak hanya drama, Kim Sang Woo pun berperan dalam beberapa film layar lebar seperti The Mayor, Last Child dan Rosebud.

7. Choi Hyun Wook (2002)

7. Choi Hyun Wook (2002)
Instagram.com/_choiiii_

Choi Hyun Wook merupakan salah satu aktor pendatang baru. Ia memulai debutnya pada tahun 2019 melalui web drama yang berjudul Real:Time:Love. 

Kemudian ia muncul dalam drama Pop Up Boy!, Taxi Driver, dan baru-baru ini ia membintangi drama Racket Boy yang membuat dirinya semakin terkenal. 

9. Ji Min Hyuk (2001)

9. Ji Min Hyuk (2001)
asianwiki.com

Ji Min Hyuk melalui debut akting di drama Criminal Minds pada tahun 2017. Saat itu debut sebagai salah satu pemain figuran. Kemudian sosoknya mulai menarik perhatian para penonton KDrama ketika bermain dalam drama Sweet Revenge 2 dan 100 Days My Prince. 

10. Kim Min Gi (2002)

10. Kim Min Gi (2002)
Instagram.com/mingi_1122

Kim Min Gi merupakan salah satu Aktor Rookie di Korea Selatan. Ia memulai debutnya pada tahun 2020 melalui drama The Temperature Of Language: Our Nineteen. 

Kemudian, ia pun bermain dalam drama True Beauty sebagai peran pendukung. Dari situ, Kim Min Gi semakin dikenal oleh para penonton KDrama. 

Baru-baru ini Kim Min Gi kembali menjadi peran pendukung di drama Racket Boys.

11. Jeon Ji Seo (2006)

11. Jeon Ji Seo (2006)
Instagram.com/jeon.jin.seo

Jeon Ji Seo benar-benar merupakan aktor muda. Pasalnya kini ia baru berusia 15 tahun. Walau begitu, kemampuan aktingnya tak boleh diragukan. Ia dapat bermain peran dengan baik dan menarik perhatian para penonton KDrama. 

Dirinya mulai debut akting pada tahun 2012 lewat KDrama Can't Live Without You'.

Namun, dirinya mulai banyak dikenal saat bermain di drama The World of Married ketika berperan sebagai Lee Joon Young. Ia mampu mengambil simpati penonton karena berhasil memerankan anak broken home. 

Ia dikabarkan memerankan Jungkook BTS dalam drama Youth yang merupakan adaptasi dari kisah BTS Universe. 

Itulah para aktor muda Korea yang paling disukai remaja dan kini mulai menghiasi layar drama Korea Selatan. Kira-kira siapa nih aktor muda Korea favorit anak remaja mama?  

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.