TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

5 Fakta Film Cruella yang Akan Segera Bisa Disaksikan di Rumah

Seru! Bisa ditonton bersama keluarga

25 Agustus 2021

5 Fakta Film Cruella Akan Segera Bisa Disaksikan Rumah
dok. Disney+ Hotstar

The Walt Disney Studios merilis film live-action berjudul Cruella pada Mei 2021 lalu. Rilisnya film tersebut mendapat tanggapan positif dari para penikmat film. Hal tersebut karena kualitas visual yang mengagumkan, jalan cerita yang menarik dan penampilan para aktor yang luar biasa.

Antusiasme yang tinggi dari penonton membuat film ini dapat ditonton kembali melalui Disney+ Hotstar mulai 5 September 2021. 

Sebelum menonton kembali, coba simak beberapa fakta seputar film Cruella yang telah popmama.com rangkum seperti berikut ini.

1. Bercerita tentang tokoh jahat yang ikonik dari film 101 Dalmatians 

1. Bercerita tentang tokoh jahat ikonik dari film 101 Dalmatians 
Instagram.com/disneycruella

Cruella merupakan tokoh jahat di dalam film 101 Dalmatians. Film tersebut menceritakan kegagalan Cruella dalam menculik anjing-anjing dalmatian milik Roger dan Anita. 

Tujuan Cruella berburu anjing tersebut karena ia ingin menjadikan kulit dan bulu anjing-anjing dalmatian sebagai bahan gaun. 

Di dalam film Cruella yang baru rilis di tahun ini menceritakan masa lalu dan perjalannya hingga menjadi seorang desainer yang jahat.  

Editors' Picks

2. Tokoh Cruella terinspirasi dari karakter di dalam novel legendaris karya Dodie Smith

2. Tokoh Cruella terinspirasi dari karakter dalam novel legendaris karya Dodie Smith
Instagram.com/disneycruella

Karakter Cruella diadaptasi dari sebuah novel berjudul The Hundred and One Dalmatians karya Dodie Smith. 

Cruella digambarkan sebagai penjahat yang memperhatikan penampilan agar selalu tampak modis, dengan ciri khas rambut berwarna setengah hitam dan putih. Hal tersebut membuat dirinya berbeda dari para penjahat umumnya. 

Kejahatan Cruella yakni terobsesi dengan kulit anjing dalmatian. Ia sangat ingin membuat produk fashion dari bulu dan kulit anjing tersebut.

3. Dibintangi oleh dua artis peraih penghargaan Oscar dan dikerjakan oleh tim yang super hebat

3. Dibintangi oleh dua artis peraih penghargaan Oscar dikerjakan oleh tim super hebat
dok. Disney+ Hotstar

Tokoh Cruella dalam film ini dibintangi oleh Emma Stone dan Borneos dibintangi oleh Emma Thompson. Keduanya merupakan aktris peraih penghargaan Oscar. 

Film ini pun dibintangi oleh para aktor dan aktris lainnya seperti Joel Fry, Paul Walter Hauser, Emily Beecham, Kirby Howell-Baptiste, dan Mark Strong.

Tak hanya itu, film ini pun disutradarai oleh Craig Gillespie, dengan screenplay oleh Dana Fox dan Tony McNamara.

Sedangkan untuk jalan cerita yang sangat amat baik ditulis oleh Aline Brosh McKenna dan Kelly Marcel & Steve Zissis ini diadaptasi dari novel “The One Hundred and One Dalmatians” oleh Dodie Smith. 

Tidak ketinggalan Andrew Gunn, Marc Platt, dan Kristin Burr, p.g.a. sebagai produser, dengan Emma Stone, Michelle Wright, Jared LeBoff, dan Glenn Close sebagai produser eksekutif.

4. Bergenre crime-thriller 

4. Bergenre crime-thriller 
Instagram.com/disneycruella

Fil Cruella yang berdurasi 134 menit, Cruella ini bergenre crime-thriller. Meski demikian, film ini masih dinilai aman untuk ditonton bersama keluarga

5. Kini film Cruella dapat ditonton dari rumah 

5. Kini film Cruella dapat ditonton dari rumah 
dok. Disney+ Hotstar

Mama dan keluarga kini dapat menonton film ini secara bersama-sama di rumah melalui Disney+ Hotstar secara berlangganan dengan biaya Rp39.000/bulan atau Rp199.000/tahun. Tak hanya fil Cruella, di sana terdapat pula berbagai macam film Marvel, Disney, Star Wars dan lainnya. 

Film-film tersebut pun sudah dilengkapi dengan subtitle Bahasa Indonesia yang dapat memberikan kenyamanan menonton. 

Tontonlah film ini bersama-sama. Jangan biarkan anak mama menonton sendiri. Sebab rating usia umur ini yakni 17 tahun ke atas. 

Jadi, jika Mama sudah kebingungan melakukan aktivitas apa bersama anak di rumah, coba ajak nonton Cruella bersama saja yuk! 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk