Ikuti 10 Model Baju Remaja Kekinian Ini agar Anak Tampil Up-to-date

Fashion terus berganti lho, Ma!

30 April 2021

Ikuti 10 Model Baju Remaja Kekinian Ini agar Anak Tampil Up-to-date
Instagram.com/Theresia_maharani15

Sebentar lagi anak-anak akan libur Lebaran. Biasanya, salah satu tradisi libur Lebaran adalah berbelanja baju!

Fashion terus berganti, Ma. Apa yang tren tahun lalu, belum tentu sekarang masih tren.

Namun, bisa juga tren sekarang merupakan tren beberapa tahun silam dengan beberapa perubahan. Ada juga beberapa tren fashion yang bertahan cukup lama, tapi terus dikembangkan.

Anak remaja sedang berada di usia mengeksplorasi fashion. Mereka tidak lagi dipilihkan dan dipakaikan baju oleh orangtua, maka mereka mulai memperhatikan gaya berpakaian diri sendiri dan orang lain.

Mama bisa membantunya dengan merekomendasikan model baju yang sedang tren agar anak Mama tampil up-to-date.

Yuk, cek 10 model baju remaja kekinian yang sudah Popmama.com rangkum di bawah ini, Ma! Siapa tahu ada yang cocok untuk anak Mama.

1. Atasan Oversize

1. Atasan Oversize
Instagram.com/Callherclassy

Atasan oversize memang bukan sesuatu yang baru. Namun, item ini masih tren hingga sekarang, lho.

Enaknya, baju oversize mudah dikreasikan. Bisa dijadikan dress, dipadupadankan dengan beragam jenis celana panjang, dipakaikan hotpants, bahkan cocok juga dengan rok.

Cocok sekali untuk anak Mama yang suka mix and match dan bergaya kasual!

2. Outer crochet

2. Outer crochet
Instagram.com/Hey_carriex

Busana crochet atau berenda ini sempat tren beberapa saat lalu dan sekarang mulai muncul lagi. Karena busana model crochet celahnya besar-besar, anak Mama perlu mengenakan tanktop di dalamnya.

Outer ini memang memiliki penggemar tersendiri karena unik dan menarik. Walaupun agak sulit dikreasikan, tapi outer crochet dibuat bervariasi. Mulai dari bentuk crop hingga cardigan.

3. Baju sheer

3. Baju sheer
Instagram.com/Popolucathelabel

Baju sheer atau see-through alias transparan masih tren hingga sekarang. Dulu atasan sheer berbahan elastis yang dipakai sebelum dress tanpa lengan tren sekali.

Sekarang, rata-rata orang memakai model sheer sebagai outer, seperti outer untuk mempercantik dress polos tanpa lengan. Banyak juga yang mengenakan kemeja transparan dan blous transparan.

4. Busana model puffed

4. Busana model puffed
Instagram.com/Mixnmaxboutique

Busana model puffed memiliki lengan yang menggembung. Model busana ini juga sudah tren dari beberapa waktu lalu, tapi sekarang masih disukai banyak orang.

Kini busana model puffed makin beragam. Ada atasan dan dress yang menggunakan model ini.

Uniknya, setiap bahan menghasilkan bentuk puff yang berbeda.

Misal, bahan satin akan menghasilkan puff yang lebih jatuh, sedangkan bahan katun akan menghasilkan puff yang menggembung.

Editors' Picks

5. Set outfit

5. Set outfit
Instagram.com/Mixnmaxboutique

Mama ingat tren piyama set berbahan satin? Ketika itu, piyama set tidak hanya dipakai untuk tidur, tapi juga untuk jalan-jalan. Anehnya, piyama set ini tetap modis dipakaikan sepatu maupun heels.

Kini busana set masih tren. Namun, dengan lebih banyak variasi.

Ada yang dibuat crop top dengan ban karet di bawahnya, ada pula yang bermotif. Busana set jadi tampak semakin fashionable sekarang!

6. Busana nyentrik dan riang

6. Busana nyentrik riang
Instagram.com/Batikamarillis

Anak Mama suka foto-foto? Coba tawarkan padanya busana yang ekspresif, lalu ajak foto-foto di spot rumah yang Instagramable.

Foto dengan busana warna-warni, atau bermotif berani, atau cutting yang menonjol akan mempercantik feed Instagramnya. Lagipula, berkreasi dengan busana sangat seru, lho. Bisa jadi obat penawar kebosanan selama berada di rumah saja, kan?

7. Modern dress hitam

7. Modern dress hitam
Instagram.com/Mixnmaxboutique

Black never fails! Hitam sepertinya menjadi warna primadona semua orang. Selain mudah dipadupadankan dengan warna lain, busana berwarna hitam juga bisa membuat bentuk tubuh tampak lebih kecil.

Coba tambahkan koleksi dress hitam dengan gaya kasual atau sporty ke lemari anak Mama.

Walaupun dress, tapi bisa anak Mama kenakan untuk sekadar berjalan-jalan santai karena tidak ada sentuhan glamor.

8. Shackets

8. Shackets
Instagram.com/Thecozyclozet

Shackets merupakan kemeja flanel klasik, tapi bahannya lebih tebal. Jadi, anak Mama tidak perlu jaket lagi kalau sudah pakai shackets.

Karena berbentuk kemeja, shackets dapat memberikan kesan kasual sekaligus fashionable. Anak Mama tetap bisa tampil modis nih di cuaca dingin!

9. Busana rajut

9. Busana rajut
Instagram.com/Itisyourss.clo

Tren busana rajut bertahan sangat lama, ya! Sampai sekarang masih tren, lho. Dulu busana rajut rata-rata berbentuk sweater dan cardigan mengikuti gaya berbusana Korea.

Namun, Indonesia kan negara tropis. Hanya ada musim kemarau dan penghujan. Bisa-bisa anak tidak betah memakainya karena gerah.

Tenang, Ma! Sekarang busana rajut sudah lebih bervariasi. Bahkan, sekarang sedang tren tanktop rajut.

Walaupun namanya “tanktop”, tapi anti dipakai di dalam karena saking cantiknya. Orang-orang biasanya memakai tanktop rajut ini dengan cardigan rajut terbuka atau dipakai di luar kaus. Kesan yang diberikan jadi kasual, tapi tetap manis.

10. Baju netral minimalis

10. Baju netral minimalis
Instagram.com/Popolucathelabel

Tahun 2020 rasanya seperti naik roller coaster ya, Ma? Banyak sekali yang terjadi.

Di tahun ini, baju dengan warna netral serta cutting yang sederhana dan bersih tampaknya cocok dikenakan setelah menghadapi pasang-surut kehidupan tahun lalu. Harapannya, agar anak Mama hidup lebih sederhana dan dewasa.

Itulah 10 model baju remaja kekinian dari Popmama.

Semoga artikel ini dapat membantu anak Mama agar tidak bingung dalam melengkapi koleksi bajunya.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.