Suka Moody, 10 Karakter Anak Remaja yang Lahir di Bulan Juli

Dikenal terampil di bidang yang sangat bervariasi, dari memasak hingga bernegosiasi

6 Juli 2021

Suka Moody, 10 Karakter Anak Remaja Lahir Bulan Juli
Freepik/Master1305

Remaja yang lahir pada bulan Juli memiliki kepribadian yang unik dan menarik yang berbeda dari bulan-bulan lainnya. Jika memiliki anak yang lahir di bulan Juli, pasti Mama ingin tahu sifat atau kepribadian apa yang ia miliki.

Anak kelahiran Juli memang memiliki beberapa kualitas khas, yang membuatnya menonjol dari keramaian. Dan di bawah ini, Popmama.com telah merangkum beberapa ciri umum anak yang lahir di Juli, yang akan memberi Mama sedikit gambaran tentang sifat anak. Baca terus ya, Ma!

1. Sangat terorganisir

1. Sangat terorganisir
Freepik/Ijeab

Anak yang lahir di bulan ke-7 ini tidak takut bekerja keras, apa pun yang harus ia lakukan. Selain pekerja keras, anak juga sangat terorganisir dengan baik, dan mampu mengatur dan merencanakan segala sesuatu yang harus dilakukan.

Ia memiliki ketelitian dan tidak pernah melewatkan apa pun. Keterampilan inilah yang membuat anak selalu tepat waktu, sehingga sangat sering dihargai dan dipuji atas apa yang dilakukannya. Bahkan tak jarang, orang lain menganggap anak sebagai contoh yang baik untuk diikuti.

2. Cenderung mengalami perubahan suasana hati

2. Cenderung mengalami perubahan suasana hati
Freepik/Zinkevych

Remaja yang lahir di bulan Juli cenderung memiliki banyak episode emosional yang berlebihan, yang bisa disebut juga sebagai perubahan suasana hati. Selain itu, anak adalah individu tidak mudah membuka diri kepada orang lain.

Oleh karena itu banyak orang di sekitarnya, bahkan orang terdekat pun mengalami banyak kesulitan untuk memahami anak dan tindakannya. Terlebih lagi, anak-anak yang lahir dari bulan ini terlalu protektif dan sensitif mengenai hal-hal dan orang-orang yang ia sayangi.

3. Sangat perfeksionis

3. Sangat perfeksionis
Freepik/senvipetro

Seperti yang dikatakan sebelumnya, anak pekerja keras dan terorganisir dengan baik. Keterampilan itu membuatnya juga terlihat dan menjadi perfeksionis. Ia ingin melakukan semua dengan cara yang terbaik yang ia bisa, yang terkadang bisa menjengkelkan namun juga terkadang mengesankan.

Remaja mama juga dikenal terampil di bidang yang sangat bervariasi, dari memasak hingga bernegosiasi. Ini berarti menunjukkan bahwa mampu menjadi bos bagi dirinya sendiri, di mana ia mau mengatur dirinya sendiri untuk mengasah berbagai keterampilan.

4. Sering khawatir tentang masa depan

4. Sering khawatir tentang masa depan
Freepik/Mariasurtu

Karena anak perlu memiliki segala sesuatu yang direncanakan dan dikendalikan, ia sangat memerhatikan masa depan dirinya sendiri hingga keluarganya. Anak ingin memberikan keamanan, ketenangan, dan kemakmuran bagi hidupnya dan orang-orang terkasih.

Inilah yang membuat anak juga tidak ingin mengambil risiko. Namun anak akan melakukan setiap langkah untuk memastikan bahwa ia bekerja keras dan mengambil setiap kesempatan yang datang dengan caranya sendiri untuk membentuk masa depannya.

Editors' Picks

5. Penyayang keluarga

5. Penyayang keluarga
Freepik/our-team

Karena kebanyakan anak yang lahir di bulan Juli memiliki zodiak Cancer, ini berarti rumah dan keluarga adalah yang terpenting baginya. Anak mungkin terlalu protektif, tetapi sebagian besar sifat ini menunjukkan bahwa ia peduli dengan keselamatan orang yang ia cintai.

Kepribadian ini membuat keluarga dan teman-temannya merasa nyaman diperhatikan, dan anak menyukainya! Selain merasa nyaman diperhatikan, yang lain berpikir bahwa anak yang lahir di bulan Juli lucu dan penuh kasih.

6. Berempati dengan orang lain

6. Berempati orang lain
Freepik/bilahata

Anak yang lahir di bulan Juli dikenal baik, sopan, dan mungkin menjadi remaja yang paling pengertian dari remaja-remaja lainnya.

Ia selalu memerhatikan perasaan orang lain yang membuatnya sangat berempati. Ia sendiri juga sangat sensitif, sehingga berhati-hati dengan apa yang orang lain pikirkan atau lakukan. Ini juga yang membuat anak dapat merasakan emosi orang yang dicintai dan bahkan orang asing.

Kepribadian empati ini membuat banyak yang menceritakan masalahnya dengan anak mama untuk sekedar meminta dukungan.

7. Fokus pada hal-hal penting

7. Fokus hal-hal penting
Freepik

Anak yang lahir di bulan Juli tidak tertarik dengan hal-hal yang tidak produktif tidak bermanfaat. Sehingga ia tidak punya waktu untuk hal-hal kecil seperti gosip dan berbicara omong kosong. Baginya, itu buang-buang waktu.

Ia juga ambisius dan perfeksionis, sehingga semua keterampilan dan pengetahuannya hanya dicurahkan ke dalam kegiatan yang produktif.

Tentu saja, dari waktu ke waktu anak tetap akan mendengarkan beberapa cerita menarik yang akan membuat suasana hatinya lebih baik dan membuat hati lebih rileks. Apalagi jika yang bercerita adalah orang dekat dengannya.

8. Sering terlalu serius

8. Sering terlalu serius
Freepik/Cookie-studio

Kelahiran Juli sangat sensitif dalam hal pribadi. Segala sesuatu seringkali dianggap terlalu serius, sehingga secara pribadi dan sangat mudah untuk sakit hati. Bahkan lelucon bisa menyinggung perasaannya, terlepas dari itu hanya sekadar bercanda atau tidak.

Sayangnya, ini butuh waktu lama bagi anak untuk pulih dari sakit hati atau patah hati. Anak juga memiliki kepribadian yang memaafkan orang lain, tetapi ia akan selalu mengingatnya, sampai kapanpun.

9. Memiliki ingatan yang sangat baik

9. Memiliki ingatan sangat baik
Freepik/Luis-molinero

Anak yang lahir di bulan Juli memiliki ingatan yang sangat tajam. Ia benar-benar mengingat semuanya, mulai dari tanggal, peristiwa penting, hingga kata-kata bahkan kenangan.

Mungkin sedikit menakutkan atau sulit dipercaya, ketika Mama akan menemukan seberapa banyak yang dapat anak ingat dan seberapa akuratnya. Dan ini membuat anak merasa selalu benar dan tahu segalanya.

10. Selalu penasaran

10. Selalu penasaran
Freepik/stockking

Anak juga dikenal memiliki rasa ingin tahu yang tinggi, misalnya ketika ia menemukan budaya baru dan berbagi pengetahuannya. Karena itu, jangan heran jika anak suka banyak bertanya. Dan ia selalu ingin memiliki banyak pengetahuan.

Begitu ia mulai, sulit baginya untuk berhenti. Jika itu mungkin sedikit mengganggu, penting bagi Mama untuk lebih pengertian terhadap kepribadian anak yang satu ini.

Nah ini adalah beberapa ciri umum anak remajadengan kelahiran di bulan Juli. Jika anak mama lahir di bulan ini, Mama pasti akan menemukan beberapa sifat ini dalam dirinya.

Jika tidak, ketahuilah bahwa berbagai macam faktor dapat memengaruhi kepribadian anak, dan tentu saja setiap anak memiliki keunikannya masing-masing.

Apakah ada karakteristik anak dalam daftar ini, Ma?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.