Cek 12 Urutan Zodiak Anak dari yang Paling Manja hingga Mandiri

Coba cek karakter anak dari urutan zodiak di bawah ini

10 September 2020

Cek 12 Urutan Zodiak Anak dari Paling Manja hingga Mandiri
Freepik

Semakin bertumbuhnya usia anak, akan semakin muncul karakteristik anak yang berasal dari faktor diri sendiri, cara didik orangtua, lingkungan, serta pergaulan anak. Setiap anak tentunya memiliki karakter yang positif dan juga negatif.

Sering merajuk, mengeluh, dan menuntut perhatian pada orangtua adalah beberapa kebiasaan yang mendeskripsikan sikap manja anak. Sebaliknya, jika anak punya inisiatif dan mampu mencoba hal-hal baru sendiri, merupakan sosok yang mandiri.

Dilihat dari karakternya, zodiak anak bisa diurutkan dari sosok yang manja hingga mandiri. Kira-kira seperti apa urutannya?

Berikut ini Popmama.com telah menyiapkan informasi selengkapnya berdasarkan karakteristik zodiak anak, di bawah ini!

1. Pisces (19 Febuari - 20 Maret)

1. Pisces (19 Febuari - 20 Maret)
Freepik

Zodiak Pisces menempati urutan pertama sebagai zodiak anak yang paling manja. Tidak dapat dipungkiri, anak dengan zodiak berlambangkan ikan ini sangat sensitif dan moodnya yang mudah berubah-ubah.

Anak bisa ngambek ketika ia tidak berhasil mendapatkan apa yang diinginkan. Selain itu, anak juga kerap terjebak dalam ekspektasi atau harapan yang cenderung seperti fantasi dan khalayan.

Ia menginginkan hal-hal yang terkadang sulit untuk dipenuhi, hingga rentan menuntut orangtua atau teman-teman di sekitarnya untuk bertindak sesuai harapannya.

2. Cancer (20 Juni - 20 Juli)

2. Cancer (20 Juni - 20 Juli)
Freepik/Ksandrphoto
Ilustrasi

Sama seperti zodiak Pisces yang berelemen air, anak dengan zodiak Cander ini juga punya sifat yang sensitif. Di satu sisi, mereka juga sangat perhatian dan penyayang.

Namun, di sisi lain, anak dengan zodiak kepiting ini juga jadi manja dan sangat bergantung pada orang lain. Anak senang hidup bergantung dengan orang-orang terdekatnnya.

Ia pun bisa menjadi sosok yang sangat menuntut dan mudah marah saat keinginannya tidak dapat dipenuhi lho!

3. Libra (22 September - 22 Oktober)

3. Libra (22 September - 22 Oktober)
Freepik

Anak berzodiak Libra menjadi sosok yang manja karena memiliki sifat yang labil. Anak sangat sulit untuk menentukan pilihannya sendiri, sehingga ia seringkali bergantung pada orang lain untuk menentukan jalan hidupnya.

Selain itu, anak berzodiak timbangan ini juga terkenal tidak suka jika ditinggal sendiri. Kalau bisa, ia harus ada orang yang menemaninya kemanapun dan dimanapun.

4. Leo (22 Juli - 22 Agustus)

4. Leo (22 Juli - 22 Agustus)
Freepik

Berlambang singa, anak berzodiak Leo sebenarnya sosok yang terlihat mandiri. Anak memiliki jiwa kepemimpinan yang tinggi, hingga kerap menjadi tempat bergantung bagi teman-teman disekitarnya.

Walaupun dianggap begitu, anak juga senang menjadi pusat perhatian. Akhirnya, mereka seringkali bertindak manja dan merajuk untuk bisa merebut perhatian dari orang-orang terdekatnya.

5. Gemini (21 Mei - 21 Juni)

5. Gemini (21 Mei - 21 Juni)
Freepik

Sama seperti Leo, anak dengan zodiak Gemini juga sosok yang hanya terlihat mandiri dari luar. Zodiak yang berlambang kembar ini punya wawasan yang lulas dan pintar bersosialisasi, anak juga sosok yang cepat beradaptasi dengan lingkungan.

Meskipun begitu, anak juga memiliki jiwa yang selalu kekanak-kanakan, ia senang bertindak manja dan bersikap manis dengan orang lain, hanya semata-mata untuk mendapatkan apa yang ia inginkan.

Editors' Picks

6. Taurus (19 April - 20 Mei)

6. Taurus (19 April - 20 Mei)
Freepik/gelpi

Di posisi keenam, ada zodiak Taurus. Dari tampak luar, anak memang tidak terlihat sebagai sosok yang manja dan mudah merajuk. Bahkan anak dengan zodiak berlambang banteng ini, sangat tenang dan punya pemikiran jangka panjang.

Sayangnya, Taurus bukan tipe yang pekerja keras. Anak senang hidup apa adanya, bahkan sering hidup bergantung dengan orang lain. Jadi bisa dibilang anak berzodiak Taurus ini juga bukan sosok yang mandiri.

7. Aries (20 Maret - 19 April)

7. Aries (20 Maret - 19 April)
Freepik/Ngad

Anak berzodiak Aries memiliki karakter independen dan ambisius, ia juga tahu apa yang diinginkan dan tidak akan membiarkan orang lain memengaruhi niatnya tersebut.

Anak dengan zodiak berlambang domba ini juga merupakan sosok yang berani mengambil risiko. Namun di satu sisi, anak juga punya sikap impulsif.

Terkadang ia bisa saja bertindak sesuka hati bak anak kecil, hal ini karena emosi sesaat yang ia rasakan.

8. Scorpio (22 Oktober - 21 November)

8. Scorpio (22 Oktober - 21 November)
freepik/serhii_bobyk

Seperti Cancer dan Pisces, anak berzodiak Scorpio sesungguhnya sensitif. Untungnya, anak dapat mengontrol emosi dan perasaannya sendiri, oleh karena itu ia tidak suka memperlihatkan sisi manjanya pada orang lain.

Walaupun begitu, tidak bisa dipungkiri, anak seringkali tetap ingin kasih sayang dan diperhatikan dari orang-orang terdekatnya. Hanya saja, ia memiliki sifat gengsi tinggi.

ia memiliki harga diri yang menghalangi niatnya untuk menuntut atau merajuk agar mendapatkan perhatian.

9. Sagittarius (21 November - 21 Desember)

9. Sagittarius (21 November - 21 Desember)
Freepik

Sagittarius dikenal dengan sosok yang independen dan senang kebebasan. Anak dengan zodiak yang satu ini, lebih senang hidup sendiri tanpa perlu melibatkan orang lain. Tidak hanya itu, ia juga punya sikap optimis yang mampu memotivasi teman-teman disekitarnya.

Di samping rasa mandirinya, anak dengan zodiak Sagittarius ini juga bisa terlihat bak anak kecil sesekali. Ia selalu memiliki hasrat untuk bersenang-senang. Oleh karena itu, sesekali ia bisa berbuat iseng pada orang lain untuk membuah suasana lebih menyenangkan baginya.

10. Capricorn (21 Desember - 19 Januari)

10. Capricorn (21 Desember - 19 Januari)
Freepik/freepik

Capricorn merupakan salah satu zodiak yang dikenal dengan kerja kerasnya. Anak memiliki rasa disiplin yang tinggi dan tidak mau hidup bergantung pada orang lain disekitarnya.

Karena sifat mandirinya tersebut, ia sering menjadi sosok yang diandalkan oleh orang-orang disekitarnya.

Memang, anak dengan zodiak berlambang kambing ini salah satu zodiak yang paling mandiri. Saking mandirinya, ia susah untuk benar-benar percaya pada orang lain. Bagi anak, segala sesuatu harus bisa dikontrolnya dengan baik.

11. Virgo (22 Agustus - 22 September)

11. Virgo (22 Agustus - 22 September)
Freepik

Tidak beda jauh dengan Capricorn, anak dengan zodiak Virgo juga menjadi sosok yang selalu menjadi andalan bagi orang-orang disekitarnya.

Hal ini disebabkan karena Virgo juga dikenal dengan karakter perfeksionis dan kritisnya, segala sesuatu dapat berjalan dengan baik di bawah kontrolnya.

Virgo merupakan salah satu zodiak yang paling independen dan juga individualis. Jika bisa memilih, mungkin anak akan memilih hidup sendiri daripada harus berdampingan dengan orang lain.

12. Aquarius (19 Januari - 19 Febuari)

12. Aquarius (19 Januari - 19 Febuari)
Pexels/Bragyan Bezbaruah

Terakhir, Aquarius merupakan zodiak yang paling mandiri diantara semua zodiak. Anak dengan zodiak berelemen udara ini, punya kepribadian yang tertutup sekaligus independen. Ia pun tidak pernah mau melibatkan orang lain dalam urusan pribadinya.

Karakter ini pun membuat anak berzodiak Aquarius juga tidak senang dengan orang-orang yang manja. Ia pun paling malas berurusan dengan orang yang senang merajuk dan suka mencari perhatian.

Nah itulah tadi urutan zodiak paling manja sampai paling mandiri, saat usia mulai beranjak remaja dan dewasa sifat manja yang berlebihan memang perlu dikurangi atau bahkan dihilangkan agar tidak mengganggu orang lain, namun sifat independen hingga menjadi individualis yang berlebihan juga tidak baik bagi anak di masa depannya saat perlu bekerja dalam tim.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.