Senang dan Kaget, Cerita Dear Juliets Ketika Dihubungi Titi DJ

Yuk, intip profil kelima personil Dear Juliets

12 Oktober 2020

Senang Kaget, Cerita Dear Juliets Ketika Dihubungi Titi DJ
Dok. Sang Dewi Enterprise
Exclusive Popmama.com

Musisi legendaris Titi DJ baru-baru ini diketahui telah membentuk grup vokal anak laki-laki bernama Dear Juliets. Grup vokal anak-anak ini ia bentuk bersama dengan Sang Dewi Eenterprise.

Di tengah pandemi yang masih mewabah ini, Titi DJ mengungkapkan bagaimana ia dan Sang Dewi Eenterprise melakukan audisi secara ketat melalui media sosial. Audisi ini juga diikuti oleh banyak anak dari berbagai daerah.

Dari banyaknya finalis yang mengikuti audisi dan setelah melalui proses pemilihan personil, terpilihlah lima anak yang kemudian menjadi personil Dear Juliest. 

Mereka adalah Arkana, Darren, Ditya, Erwin dan Mitchel.

Pada Minggu (11/10/2020), Popmama.com telah melakukan Exclusive Interview dengan Dear Juliets. Kelima personil Dear Juliets menceritakan bagaimana perasaan mereka ketika dihubungi langsung oleh sang produser, Titi DJ.

Tak hanya bercerita tentang perasaan mereka setelah terpilih, kelima personil Dear Juliets juga membagikan pengalaman mereka mengikuti karantina serta dibekali pelatihan dan pendalaman materi menyanyi dan menari. 

Yuk, kenalan dan intip keseruan kelima personil Dear Juliets dalam proses pembentukan grup vokal anak-anak yang diproduseri oleh Titi DJ.

1. Arkana

1. Arkana
Dok. Sang Dewi Enterprise

Kenalan yuk, Ma dengan personil pertama Dear Juliets yaitu Arkana. Arkana merupakan siswa SD kelas 6 yang lahir pada 7 April 2008. 

Melalui wawancara telepon dengan Titi DJ, pelantun "Sang Dewi" mengajak kelima personil Dear Juliets untuk berbagai pengalaman dan keseruan mereka setelah berhasil terpilih menjadi personil Dear Juliets.

Arkana menjelaskan bahwa dirinya terpilih dan di DM langsung oleh Titi DJ melalui akun Instagram SANG DEWI ENTERPRISE. Setelah di DM, Arkana menyebutkan bahwa sang Mama kemudian dihubungi oleh Titi DJ dan dirinya langsung mengikuti karantina serta pelatihan bersama keempat personil lainnya.

Ketika ditanya perasaannya saat berhasil terpilih, Arkana berkata, "Senang lah pastinya, karena bisa main sama teman-teman. Terus bisa (latihan) vokal bareng dan koreografi. Bisa melakukan kegiatan bareng, cerita-cerita bareng, ya seru deh pokoknya!"

Penasaran dengan Arkana? Yuk, langsung kepoin akun Instagram pribadinya di @arkana.dearjuliets ya, Ma!

2. Darren

2. Darren
Dok. Sang Dewi Enterprise

Personil selnjutnya yaitu Darren. Anak laki-laki kelahiran 17 April 2008 ini sudah resmi menjadi siswa kelas 1 SMP lho! Ditengah kesibukannya belajar secara daring, Darren merasa senang dapat bergabung dengan keempat personil Dear Juliets lainnya.

Sama seperti Arkana, Darren juga pertama kali dihubungi oleh SANG DEWI ENTERPRISE melalui DM Instagram. Darren mengaku sebelumnya tak mengetahui SANG DEWI ENTERPRISE, "Jadi aku cari tahu dulu, ternyata itu Mami Titi. Aku kaget banget, kaget dan juga senang," katanya.

Darren juga menyebutka ia merasa senang bisa karantina dan latihan bersama keempat personil lainnya. Setelah berbulan-bulan di rumah saja, Darren mengaku senang bisa berkumpul lagi bersama teman-teman barunya untuk melakukan pelatihan vocal dan koreo bersama.

Penasaran dengan sosok Darren seperti apa? Langsung kepoin akun Instagram milik @darren.dearjuliets yuk, Ma!

Editors' Picks

3. Ditya

3. Ditya
Dok. Sang Dewi Enterprise

Lanjut ke Ditya, personil Dear Juliets yang juga sudah duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama ini merupakan anak laki-laki kelahiran 10 Juni 2008.

Sama seperti kedua personil sebelumnya, Ditya juga mendapat pesan pada Instagramnya dari Mami Titi melalui SANG DEWI ENTERPRISE. Ketika sang Mama dihubungi Mami Titi, Ditya yang saat itu tengah berada di rumah saudaranya langsung dihubungi sang Mama bahwa ia berhasil terpilih menjadi anggota Dear Juliets.

"Di masa pandemi ini kan kita ketemu teman-teman lewat Zoom, Meet, sekarang kan setiap minggu ketemu sama teman-teman baru. Di sini juga belajar untuk disiplin, belajar kompak dan nahan ego," ujar Ditya menjelaskan keseruan karantina dan pelatihan bersama personil lain.

Penasaran juga dengan sosok Ditya, Ma? Langsung kepoin aja yuk Instagram milik @ditya.dearjuliets.

4. Erwin

4. Erwin
Dok. Sang Dewi Enterprise

Dear Juliets juga punya personil yang blasteran lho! Titi menyebutkan, "Erwin merupakan salah satu personil yang blasteran Indonesia dan Italia."

Siswa kelas 6 SD ini merupakan anak kelahiran 9 Januari 2009.

Saat mendapat pesan melalui DM Instagram, Erwin tak mengetahui apa dan siapa itu SANG DEWI ENTERPRISE. Ketika mengetahui bahwa itu adalah agensi yang akan memproduseri grup vocal anak, Dear Juliets, Erwin merasa sangat senang dan terkejut diwaktu yang sama.

"I was like super happy, super excited, you know also a bit shocked," ujar Erwin dengan penuh semangat. Erwin juga mengaku dirinya merasa gugup saat pertama kali menjalankan karantina dan pelatihan bersama keempat personil lainnya.

Berbeda dengan personil lainnya, Erwin mengaku sempat merasa kesulitan ketika ahrus bersosialisasi karena berbeda bahasa. Namun seiring berjalannya waktu, Erwin kini merasa senang dapat melakukan karantina dan pelatihan bersama tim Dear Juliets.

Penasaran nggak nih, Ma sama personil bulenya Dear Juliets? Langsung aja kepoin Instagram milik @erwin.dearjuliets yuk!

5. Mitchel

5. Mitchel
Dok. Sang Dewi Enterprise

Mitchel Surjadi, merupakan anak laki-laki kelahiran 20 September 2010 yang saat ini masih duduk di bangku kelas 5 SD. Titi menyebutkan, Mitchel merupakan personil termuda dari Dear Juliets.

Sama seperti personil lainnya, Mitchel juga mendapat pesan langsung dari Titi DJ melalui akun Instagram SANG DEWI ENTERPRISE. Mitchel mengaku, ia sebelumnya juga tak mengetahui siapa itu Titi Dj. Setelah memberi tahu sang Mama, ia langsung mengikuti karantina dan pelatihan bersama personil lainnya.

Selama di rumah saja saat pandemi, Mitchel mengaku senang ketika akhirnya bisa bertemu dan berlatih bersama teman-teman barunya di Dear Juliets, "Jadi waktu aku di basecamp tuh aku senang banget soalnya ini kayak kesampatan untuk bertemu teman baru."

Jika penasaran dengan personil termuda Dear Juliets, Mama bisa langsung cari tahu di Instagram milik @mitchel.dearjuliets ya!

6. Motivasi dari personil Dear Juliets bagi teman-teman yang sedang sekolah daring

6. Motivasi dari personil Dear Juliets bagi teman-teman sedang sekolah daring
Instagram/dearjuliets

Selain berbagai kisah pengalaman mereka saat dihubungi langsung oleh Titi DJ dan keseruan karantina serta pelatihan untuk terbentukan Dear Juliets, kelima personil juga memberikan motivasi untuk anak-anak yang sekarang lagi menghadapi sekolah online di masa pandemi.

Erwin memberikan dukungan dan motivasi pada seluruh teman-temannya yang sedang menjalankan belajar daring selama pandemi, "Don't give up, we must keep on living, we must continue with our lives and just don't be sad and depressed. We can go through this together."

Selanjutnya ada Ditya yang juga memberikan dukungan semangatnya untuk teman-teman di luar sana, katanya, "Semangat belajarnya, walaupun sekarang lagi pandemi. Kita doain aja semoga pandemi bisa cepat berakhir, kita bsia kumpul lagi bareng teman, bisa main lagi di luar."

Arkana juga berkata demikian, "Pokoknya teman-teman di sana tetap semangat menghadapi sekolah online, mudah-mudahan pandemi ini segera berakhir agar kita bertemu lagi, kumpul-kumpul, main, dan belajar bersama lagi."

Darren juga memberikan dukungan semangat bagi teman-teman di luar sana yang sedang menyelesaikan sekolah daring selama pandemi, katanya, "Teman-teman di luar sana yang lagi sekolah online, tetap semangat dan jangan putus asa ya!"

Si Kecil Mitchel juga tak mau kalah membagikan motivasi bagi teman-teman semua, ia berkata, "Tetap semangat, tetap jaga kebersihan, pakai masker, cuci tangan, mandi setiap hari dan jaga jarak ya!"

Selain membagikan pesan motivasi bagi seluruh teman-teman di luar sana agar tetap semangat selama menjalani sekolah daring, yuk langsung saja ajak anak-anak Mama untuk mendengarkan lagu perdana Dear Juliets yang berjudul "Tarading Deng Dong" yang mengangkat tema mengenai sekolah daring.

Semoga dari lagu dan video klip dari Dear Juliets, dapat meningkatkan semangat anak-anak Mama selama menjalankan sekolah daring semasa pandemi ini.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.