11 Foto Persahabatan Wonwoo dan Mingyu SEVENTEEN, Friendship Goals!

Momen Wonwoo dan Mingyu saat bersama sering kali membuat penggemar iri dan melting

25 November 2021

11 Foto Persahabatan Wonwoo Mingyu SEVENTEEN, Friendship Goals
Weverse/Seventeen

Popularitas Kpop di kalangan remaja Indonesia memang sudah tak diragukan lagi. Ada banyak grup Kpop yang banyak diminati para remaja, salah satu di antaranya adalah SEVENTEEN.

SEVENTEEN sendiri merupakan boygroup Korea yang terdiri dari 13 anggota. Dengan banyaknya anggota yang ada, mereka tetap menunjukkan kekompakan dan keakraban satu sama lain. Misalnya saja kedekatan antara Wonwoo dan Mingyu.

Keduanya hanya terpaut rentang usia satu tahun, di mana Wonwoo merupakan lelaki kelahiran 1996, sementara Mingyu kelahiran tahun 1997. Bagaikan kakak beradik, persahabatan keduanya sudah terjalin sebelum mereka debut sebagai grup SEVENTEEN.

Momen kebersamaan yang sering kali dibagikan keduanya tentu membuat Carat atau sebutan penggemar SEVENTEEN merasa gemas. Tak heran jika keduanya sering disebut sebagai friendship goals.

Penasaran dengan keseruan persahabatan Wonwoo dan Mingyu? Berikut ini Popmama.com akan menyuguhkan beberapa foto persahabatan keduanya. Sweet dan gemas banget, simak yuk! 

1. Hanya terpaut usia 1 tahun

1. Ha terpaut usia 1 tahun
Twitter.com/wonwoopictures (pre-debut Wonwoo Mingyu)

Jika melihat kedekatan antara Wonwoo dan Mingyu, keduanya memang memiliki kedekatan yang tampak seperti seumuran. Padahal, Mingyu sendiri memiliki usia yang lebih muda dibanding dengan Wonwoo. Terpaut usia 1 tahun, hal ini membuat keduanya menjadi semakin dekat dan tak lagi canggung. 

Sebagai informasi, Mingyu merupakan lelaki kelahiran Anyang, Gyeonggi-do, Korea Selatan pada 6 April 1997, sedangkan Wonwoo merupakan kelahiran Changwon, Gyeongsangnam-do, Korea Selatan tanggal lahir 17 Juli 1996.

2. Memulai masa trainee sejak tahun 2011

2. Memulai masa trainee sejak tahun 2011
Twitter.com/wonwoopictures (pre-debut Wonwoo Mingyu)

Seperti yang diketahui bersama, SEVENTEEN merupakan grup jebolan Pledis Entertainment yang debut di tahun 2015 silam. Berisikan 13 anggota, dua di antaranya yakni Wonwoo dan Mingyu diketahui sudah menjadi trainee sejak tahun 2011. 

Di usia muda mereka, keduanya menghabiskan waktu bersama untuk bisa menggapai impian mereka yakni debut sebagai seorang idol. Setelah 4 tahun menjalani masa trainee, keduanya pun berhasil debut dan namanya kini sudah dikenal oleh banyak orang dari berbagai belah dunia.

3. Masuk dalam unit grup yang sama

3. Masuk dalam unit grup sama
Twitter.com/pledis_17

SEVENTEEN debut dengan 3 sub unit yang merepresentasi masing-masing anggota. Ada vocal tim, hip hop tim, dan juga performance tim. Wonwoo dan Mingyu sendiri masuk di dalam unit grup yang sama yakni hip hop tim.

Keduanya memang menempati posisi sebagai rapper dalam grup, sehingga keduanya dipilih untuk masuk dalam hip hop tim bersama kedua anggota lainnya yang juga menempati posisi yang sama yakni S.Coups dan Vernon.

4. Memiliki hobi yang sama dalam dunia fotografi

4. Memiliki hobi sama dalam dunia fotografi
Youtube.com/Seventeen

Penggemar sudah tak heran dengan hobi yang dimiliki Wonwoo dan Mingyu satu ini. Ya, keduanya juga memiliki kesenangan yang sama dalam dunia fotografi. Tak heran jika kedua rapper SEVENTEEN ini sering kali menghabiskan waktu bersama untuk melakukan pemotretan di tempat-tempat tertentu.

Misalnya saja ketika SEVENTEEN sedang melangsungkan world tour ke New York. Keduanya menghabiskan waktu bersama untuk hunting di jalan-jalan yang ada di kota New York tersebut. Hasilnya pun sukses bikin penggemar terpana, keren!

Editors' Picks

5. Membuat digital single bersama

Nggak hanya tergabung dalam unit grup yang sama, Wonwoo dan Mingyu juga pernah merilis digital single bersama yang bertajuk 'Bittersweet' featuring Lee Hi pada 28 Mei 2021 lalu.

Baik Wonwoo maupun Mingyu, keduanya terlibat aktif dalam penulisan lirik lagu tersebut bersama dengan musisi lain yang turut membantu yakni Jo Yoon Kyung, dan BUMZU.

Tak hanya penggemar yang begitu antusias dengan kolaborasi pertama mereka, kesebelas anggota lainnya pun turut menantikan perilisan lagu baru Wonwoo dan Mingyu dengan memberikan dukungan sepenuhnya. 

6. Masuk dalam 100 besar 'The Most Handsome Face'

6. Masuk dalam 100 besar 'The Most Handsome Face'
Twitter.com/pledis_17

Di tahun 2017 silam, nama Wonwoo bertengger ke dalam 'The Most Handsome Face' versi TC Candler. Ia berhasil menduduki peringkat ke 72 dari 100 idol lainnya. Menyusul Wonwoo, Mingyu kemudian menduduki peringkat ke 32 untuk 'The Most Handsome Face' pada tahun berikutnya yakni 2018.

Bukan hal yang baru jika keduanya berhasil mendapat peringkat demikian. Pasalnya, paras tampan dari Wonwoo dan Mingyu memang berhasil menyita perhatian penggemar. Terlebih Mingyu juga menempati posisi visual dari grup mereka.

7. Memiliki nama julukan dari penggemar

7. Memiliki nama julukan dari penggemar
Instagram.com/everyone_woo

Kedekatan keduanya kemudian membuat Carat menamai mereka dengan sebutan Meanie atau Minwon. Di mana Meanie merupakan kependekan dari Mingyu dan Mr. Beanie yang merupakan sebutan penggemar untuk Wonwoo sebelum debut bersama SEVENTEEN karena sering memakai topi beanie di setiap penampilannya.

Jika nama Meanie banyak disebutkan saat keduanya maish aktif menjadi trainee, kemudian ada Minwon yang menjadi singkatan lain dari julukan mereka setelah debut. Sama seperti Meanie, Minwon juga diambil dari nama keduanya yakni Mingyu dan Wonwoo.

8. Kedekatan keduanya dalam berbagai acara

8. Kedekatan kedua dalam berbagai acara
Fansite Wonwoo & Mingyu (Mild and Wide)

Sudah dekat sejak masa trainee, keduanya sudah tak canggung jika harus memperlihatkan kedekatan personal mereka di berbagai acara. Misalnya saja saat melakukan fansigning, membawakan acara bersama atau saat tengah melakukan pemotretan bersama.

Wonwoo dan Mingyu tak jarang memperlihatkan kedekatan mereka yang lagi-lagi berhasil membuat para penggemar gemas dengan momen persahabatan mereka. Friendship goals indeed!

9. Project untuk satu majalah yang sama

9. Project satu majalah sama
Twitter.com/pledis_17

Sebagai seorang selebriti, mengisi cover untuk majalah-majalah ternama memang bukanlah hal baru bagi para idol Korea. Begitu pula bagi Wonwoo dan Mingyu. Tak hanya bersama dengan grupnya, mereka juga pernah terlibat dalam project bersama untuk majalan yang sama. Beberapa di antaranya adalah Power Circle Magazine dan yang terbaru adalah W Korea Magazine.

10. Tinggal di dorm yang sama

10. Tinggal dorm sama
Youtube.com/Seventeen

Memiliki anggota yang cukup banyak, SEVENTEEN sendiri memilki dorm atau tempat tinggal yang terbagi dalam dua lantai berbeda. Wonwoo dan Mingyu berada dalam satu lantai yang sama bersamaan dengan anggota lain yakni S.Coups, Joshua, Woozi, dan DK.

Hal ini terlihat pada vlog yang dibagikan Youtube Official Seventeen saat Mingyu tengah mendekorasi dorm mereka, kemudian bertanya dirinya mengajak bicara teman satu dormnya yakni Wonwoo. 

11. Foto terbaru Wonwoo dan Mingyu usai konser 'Power of Love'

11. Foto terbaru Wonwoo Mingyu usai konser 'Power of Love'
Weverse/Mingyu

SEVENTEEN baru saja melangsungkan konser online bertajuk 'Power of Love' pada beberapa hari lalu. Digelar selama 3 hari, semua anggota tampil maksimal dalam setiap penampilannya. Begitu pula dengan Wonwoo dan Mingyu yang membawakan lagu kolaborasi mereka untuk pertama kalinya secara langsung.

Usai konser berlangsung, Mingyu yang sering berbagi cerita kepada Carat melalui platform Weverse pun tak lupa membagikan foto ia dan Wonwoo saat berada di balik panggung. Keduanya tampil kompak dalam pakaian bernuansa cokelat yang membuat penampilan mereka begitu menawan.

Nah, itulah kumpulan foto persahabatan antara Wonwoo dan Mingyu SEVENTEEN yang sudah dekat sejak sebelum debut. Kekompakan keduanya tentu membuat penggemar iri seklaigus melting, freindship goals banget nih!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.