Selamat Datang Pubertas! Ini 5 Rekomendasi Miniset untuk Anak Remaja

Cari yang nyaman untuk anak perempuan Mama, ya!

26 Juni 2020

Selamat Datang Pubertas Ini 5 Rekomendasi Miniset Anak Remaja
Freepik

Menyambut masa remaja ketika sudah alami pubertas tentu menjadi masa yang membingungkan sekaligus menyenangkan. Akan ada banyak perubahan pada anak, tak terkecuali perubahan fisiknya.

Pada anak perempuan, transisi dari masa kanak-kanak menuju ke remaja ini sangat terlihat jelas pada fisiknya.

Secara alami, anak perempuan yang berusia antara 8 hingga 13 tahun akan mengalami perubahan hormon.

Ketika putri Mama sudah menginjak usia pubertas, tubuhnya akan mulai mengalami perubahan. Mulai dari tubuhnya yang semakin tinggi, hingga payudara yang semakin besar.

Saat payudaranya mulai berkembang, nantinya akan muncul sebagai tonjolan kecil, keras, dan mungkin lunak di bawah puting, yang disebut “tunas payudara”.

Pada saat tunas payudaranya mulai tumbuh, ini akan membuatnya merasa tidak nyaman saat tengkurap dan berlari. Di fase ini biasanya anak masih belum menyadari bahwa payudaranya mulai berkembang menuju payudara perempuan dewasa.

Jika sudah begitu, ini menjadi waktu yang tepat bagi putri Mama untuk segera memakai miniset. Berikut Popmama.com telah merangkum 5 rekomendasi merek miniset untuk anak remaja.

1. Miniset merek Golden Nick

1. Miniset merek Golden Nick
Tokopedia.com

Miniset dari Golden Nick juga menjadi salah satu rekomendasi miniset yang nyaman digunakan oleh anak. Bahannya yang adem ini tentu akan memudahkan miniset ini menyerap keringat anak saat digunakan.

Bahan miniset ini juga cukup lentur dengan lingkar dada sebelum melar mencapai 56 cm yang dapat menyesuaikan ukuran tubuhnya. Miniset merek Golden Nick sendiri juga tersedia dalam ragam warna dan motif cantik.

Dengan harga sekitar Rp 21.000, Mama sudah bisa memberikan miniset yang nyaman digunakan untuk anak mama.

Itu dia rekomendasi lima merek miniset yang bisa Mama pilih untuk anak-anak. Ada begitu banyak jenis miniset yang bisa dipilih, pastikan memilih yang membuat anak merasa nyaman dan menyukai saat mengenakannya ya, Ma.

Editors' Picks

2. Miniset merek Kinshini

2. Miniset merek Kinshini
Tokopedia.com

Miniset merek Kinshini terbuat dari bahan spandek rajut yang nyaman dan dilengkapi kelenturan saat ditarik mencapai 50 persen. Dengan bahan tersebut, akan memudahkan anak saat baru pertama kali menggunakannya.

Miniset satu ini cocok digunakan bagi anak dengan berat badan mulai dari 40-60 kg.

Harganya pun terjangkau, dengan merogoh kocek Rp 47.000, Mama sudah bisa mendapatkan 3pcs miniset dengan beragam warna yang akan digunakan anak.

3. Miniset Oimio F928

3. Miniset Oimio F928
Tokopedia.com

Miniset merek Oimio dengan tipe F928 merupakan salah satu merek miniset yang terbuat dari bahan katun berkualitas yang aman dan nyaman digunakan.

Miniset ini dirancang dengan busa tipis yang fleksibel sehingga bisa anak lepas pasang sesuai dengan kenyamanannya saat menggunakan. Dengan ukuran all size dan terdiri dari ragam varian warna, anak akan lebih merasa nyaman dan mudah meskipun baru pertama kali menggunakan.

Cukup dengan mengeluarkan uang sekitar Rp 15.000, Mama sudah bisa memberikan miniset untuk anak perempuan Mama yang baru saja alami pubertas dan perubahan pada payudaranya.

4. Miniset Tanpa Kawat Sorex 3310

4. Miniset Tanpa Kawat Sorex 3310
Tokopedia.com

Salah satu merek bra yang sudah tak asing bagi para perempuan adalah Sorex.

Tak hanya menawarkan berbagai jenis bra, merek ini juga menyediakan miniset yang bisa digunakan oleh anak-anak yang baru saja alami pubertas dan pertumbuhan fisik.

Terdapat berbagai tipe yang ditawarkan, salah satunya tipe tanpa kawat 3310. Sesuai dengan namany, miniset ini dirancang tanpa kawat dan menggunakan busa tipis agar membuat anak nyaman saat pertama kali menggunakannya. 

Tak hanya itu, miniset ini juga dilengkapi jaring di tengah sebagai sirkulasi udara yang akan membuat anak tidak merasa gerah. Terdapat motif pita mungil yang akan mempercantik tampilan miniset. Untuk 1 miniset, Mama cukup merogoh kocek sekitar Rp 29.000.

5. Miniset rajut Tally 777

5. Miniset rajut Tally 777
Tokopedia.com

Sesuai dengan namanya, miniset merek Tally dengan kode 777 ini terbuat dari bahan rajut yang sangat lembut sehingga menjadikan miniset ini sangat nyaman dan adem saat anak gunakan.

Bahannya yang nyaman tentu saja cocok dipakai oleh anak sebagai daily wear dalam beraktifitas sehari-hari seperti ke sekolah, di rumah, jalan-jalan, atau pun aktifitas lainnya.

Dengan harga sekitar Rp 20.000, Mama sudah bisa mendapatkan miniset ini yang tersedia dalam beragam varian warna yang bisa dipilih sesuai selera anak.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.