11 Idol Kpop Kelahiran Tahun 1994 yang Paling Disukai Remaja

Dari BTS RM dan J-Hope hingga Kai dan Sehun EXO yang multitalenta nih!

30 September 2021

11 Idol Kpop Kelahiran Tahun 1994 Paling Disukai Remaja
Instagram.com/redvelvet.smtown; Instagram.com/zkdlin; Instagram.com/bts.bighitofficial

[MBAK EGHY DIBANTU SLUG YA]

Para idola Korea dari berbagai rentang umur sedang digandrungi remaja di Indonesia. Selain karena paras, sosok mereka yang inspiratif juga menjadi alasannya.

Bakat yang mereka tunjukkan kepada penggemar dari bernyanyi, dance, hingga melucu di depan kamera membuat para remaja terpikat hatinya. 

Idol Kpop yang lahir tahun 1994 rata-rata dikenal dengan kemampuan dan kejeniusan mereka di bidang musik. Banyak dari mereka yang sukses tidak hanya menjadi penyanyi, bahkan juga menjadi aktor dan aktris. Multitalenta banget!

Siapa ya idol Kpop keahiran tahun1994 dan paling disukai remaja di Indonesia? Berikut Popmama.com rangkum daftar lengkapnya.

1. Jay B GOT7

1. Jay B GOT7
Instagram.com/jaybnow.hr

Leader dari GOT7 menjadi idol Kpop kelahiran tahun 1994 dan banyak menginspirasi remaja. Karismanya sebagai leader sudah tidak bisa dinampikkan.

Saat GOT7 masih aktif di bawah JYP Entertaiment, ia berhasil membawa boyband itu di puncak popularitas. Selain aktif menjadi penyanyi, JAY B juga punya bakat akting yang mumpuni. 

Kini setelah GOT7 hengkang dari JYP Entertaiment, JAY B menggungkapkan bahwa boyband itu tidak bubar. Mereka berusaha untuk comeback setidaknya sekali setahun agar Ahgase (fans GOT7) tetepa bisa melihat mereka bersama. 

2. RM BTS

2. RM BTS
Instagram.com/bts.bighitofficial

Popularitas BTS di dunia Kpop sudah tidak bisa dipungkiri. Kerja keras hampir satudekade mereka terbayar dengan banyaknya lagu yang bertengger di Hot 100 chart Billboard no.1.

Boyband yang menyanyikan lagu 'Dynamite' ini digawangi oleh leader mereka, Kim Namjoon atau RM BTS. Kemampuannya sebagai penulis lirik dari lagu-lagu BTS dipuji banyak pihak termasuk produser mereka sendiri, Bang Shi Hyuk.

RM mengawali karier sebagai rapper underground sejak ia SMP. Ketika direkrut oleh BigHit Entertaiment, awalnya ia akan debut sebagai grup hiphop tapi kemudian itu diganti menjadi BTS saat ini.

Sudah banyak lagu yang ditulis, diciptakan bahkan diproduseri oleh RM. Laki-laki yang punya IQ 148 ini juga dikenal jenius dan bisa berpikir taktis untuk mengambil keputusan yang tepat.

3. Kai EXO

3. Kai EXO
Instagram.com/zkdlin

Main dancer dari grup boyband EXO ini sudah tidak diragukan lagi bakatnya. Ia selalu berhasil memukau penggemar dengan tariannya di atas panggung.

Kai debut melalui boybang EXO tahun 2012. Posisinya memang sebagai dancer utama di boyband besutan SM Entertaiment itu. Ia kerap menampilkan tarian solo, duo atau secara grup memukau di berbagai panggung hingga saat ini.

Kai EXO debut solo pada 30 November 2020 lalu. Lagunya berjudul 'Mmmh' langsung trending dunia di keesokan harinya. Ia juga membintangi sejumlah variety show dan behasil membuat penonton terhibur.

4. Sehun EXO

4. Sehun EXO
Instagram.com/oohsehun

Maknae (anggota termuda) dari EXO, Sehun juga tak kalah berbakat. Bakatnya di bidang dance dan rap kerap ditunjukkannya tanpa ragu kepada publik. 

Aktif sebagai member boyband EXO membuat Sehun tidak berhenti mengeksplorasi bakatnya di bidang lain. Ia sukses sebagai model berbagai produk. Bahkan ia sempat menjadi brand ambassador Ermenegildo Zegna XXX.

Selain itu, Sehun juga menjadi bintang tamu diberbaga variety show Korea. Ia bahkan menjadi member utama dalam variety show 'Busted' di Netflix bersama Yoo Jae Suk.

Editors' Picks

5. Seulgi Red Velvet

5. Seulgi Red Velvet
Instagram.com/redvelvet.smtown

Seulgi Red Velvet debut di bawah SM Entertaiment sejak tahun 2014. Ia menjadi member dengan suara emas dan khas di girlgrup adik SNSD itu.

Ia menjadi idol yang memiliki monolids, tapi pesonanya tidak bisa ditampikkan saat tampil di layar kaca. Penyanyi yang hobi bermain gitar dan menggambar ini dikenal ramah ke sesama idol lho.

Rekor yang berhasil diraih Seulgi dalam dunia musik sudah banyak. Ia pernah berduet bersama Wendy dalam merilis lagu 'Don’t Push Me'. Single tersebut menjadi soundtrack di drama berjudu Uncontrollably Fond

Lagu selanjutnya yang ia rilis kembali bersama Wendy berjudul 'You’re the Only One I See' laris manis dipasaran. Lagu itu juga menjadi soundtrack dari drama Hwarang: The Poet Warrior Youth.

6. J-Hope BTS

6. J-Hope BTS
Instagram.com/bts.bighitofficial/

Selain RM BTS yang dikenal dengan lirik puitisnya, J-Hope juga menjadi salah satu member yang banyak berpartisipasi dalam lagu-lagu boyband tersebut. J-Hope BTS juga dikenal dengan kemampuan dance-nya yang memaukau mata.

Selain bisa menulis lirik dan menjadi main dancer, kemampuan rapper J-Hope stabil dan jelas pengucapannya. Sehingga rap yang ditulis dan dinyanyikan punya daya tarik tersendiri.

Di boyband besutan BigHit Entertaiment itu, pelantun lagu 'Outro: EGO' menjadi member yang mengatur dan mengendalikan member di atas panggung saat tampil. Hal ini karena J-Hope sangat disiplin soal tata letak dan dinamika member BTS di panggung.

7. Wendy Red Velvet

7. Wendy Red Velvet
Instagram.com/redvelvet.smtown

Member Red Velvet satu ini juga patut diacungi jempol. Wendy dengan suara emasnya selalu bisa memukau penggemar saat bernyanyi. Kekhasan suara Wendy menjadi daya tarik dan setiap orang yang mendengar pasti langsung mengenali.

Wendy melakukan debut solo dengan 'Like Water' di tahun 2021 ini. Di awal-awal debutnya, Wendy sudah banyak dipuji oleh para seniornya karena bakatnya yang memukau tersebut.

Ia juga menjadi member yang cukup banyak menguasai alat musik. Mulai dari piano, gitar, seruling, saksofon bisa ia mainkan dengan baik. Pernah bersekolah di Amerika Serikat, Wendy juga pernah meraih prestasi akademik sebagai murid kehormatan di sekolahnya.

Sudah jenius di bidang musik, prestasi akademiknya juga membuat Wendy makin mempesona. Main vocal Red Velvet ini juga sering mengisi soundtrack drama seperti 'Return', 'Goodbye', dan 'I Can Only See You'.

8. Ha Sungwoon eks-Wanna One

8. Ha Sungwoon eks-Wanna One
Instagram.com/gooreumseng

Wanna One adalah boyband hasil bentukan ajang survival Produce 101. Boyband ini hanya punya kontrak sekitar 1-2 tahun. Setelah kontrak selesai, member yang tergabung akan kembali ke agensi masing-masing dan memulai karier mereka yang sesungguhnya.

Salah satu member Wanna One, Ha Sungwoon kini sudah menjadi penyanyi solo. Pasca disband, Ha Sungwoon merilis sebut solo pada Februari 2019 lalu dengan album 'My Moment'.

Saat bersama Wanna One, Sungwoon tampil di beberapa acara televisi seperti Law of the Jungle hingga King of Masked Singer untuk menaikkan namanya. 

Ia juga sudah menciptakan berbagai lagu mulai dari 'Bird', 'Remember You', 'Lonely Night', hingga 'Tell Me I love You'. Ha Sungwoon bersahabat dekat dengan Jimin, Kai, Taemin dan Lee Hong Ki.

9. Jinyoung GOT7

9. Jinyoung GOT7
Instagram.com/jinyoung_0922jy

Debut pertama kali lewat JJ Project bersama JAY B GOT7, nama Jinyoung sudah menyita perhatian. Ia juga ikut terlibat dalam drama Dream High 2 tahun 2012 lalu. 

Selain berbakat sebagai penyanyi, Jinyoung GOT7 sangat ingin menjadi aktor. Setelah drama 'Dream High 2' sudah mulai banyak tawaran akting untuknya. Misalnya dalam drama 'The Legend of The Blue Sea' ia berperan sebagai masa remajanya Heo Joon Jae (Lee Min Ho). Ia juga berperan dalm film Korea 'A Stray Goat' sebagai pemeran utama bernama Min Shik.

Terbaru di tahun 2021, ia berperan dalam drama 'The Deil Judge' yang digemari di Indonesia. Perannya di drama itu memukau penonton dan tidak menyangka itu adalah Jinyoung GOT7 yang dikenal ceria dan polos saat di depan kamera.

10. Bae Suzy

10. Bae Suzy
Instagram.com/skuukzky

Bae Suzy pertama kali debut di dunia hiburan Korea bersama Miss A. Ia lalu ikut sejumlah proyek drama yang justru membuat namanya dipuji sebagai aktris papan atas.

Setelah Miss A resmi disband, ia mengejar passion-nya sebagai aktris. Dari sana, sejumlah penghargaan di dunia akting bisa ia raih. Mantan kekasih Lee Min Ho ini kerap menyabet Most Popular Actress di berbagai ajang penghargaan.

Sudah debut sejak umur 16 tahun, Suzy punya rasa sosial yang tinggi. Suzy pernah menyumbangkan penghasilannya untuk anak-anak yang menderita kanker dan penyakit kronis serta untuk anak dan orang tua terlantar.

11. Jackson GOT7

11. Jackson GOT7
Instagram.com/jacksonwang852g7

Sahabat dari RM BTS ini juga punya segudang bakat yang memukau penggemar. Sebelum debut dengan GOT7, Jackson adalah atlet nasional dan bahkan atlet nominasi untuk Olimpiade London 2012 mewakili China. 

Namun, karena keinginannya sebagai penyanyi sangat tinggi ia memilih terbang ke Korea dan menjadi trainee JYP Entertaiment. Berhasil debut dengan GOT7, Jackson meraih popularitas dunia karena segudang bakatnya.

Kini, ia memiliki tim produksi sendiri yang disebut TIM WANG. Di mana ia adalah CEO sekaligus founder perusahannya itu. TIM WANG bekerja sama dengan 88rising untuk promosi Jackson di Amerika Serikat.

Semenjak berkarier solo, Jackson makin memperlihatkan bakatnya di dunia musik. Sebab, selama di TIM WANG mulai dari video klip hingga lagu aransemen adalah hasil karyanya yang memukau. 

Itulah tadi deretan idol Kpop kelahiran tahun 1994 dan paling disukai remaja. Mana nih yang paling membuat kamu terpukau dengan bakatnya?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.