Kebaikan Moral dari Superhero The Avengers yang Perlu Anak Mama Ikuti

Jangan sampai anak mama cuma suka baju keren Iron Man tapi tidak belajar apapun dari karakternya

18 November 2018

Kebaikan Moral dari Superhero The Avengers Perlu Anak Mama Ikuti
Pexels/Porapak Apichodilok

Tokoh-tokoh superhero ciptaan Stan Lee selalu punya pesan moral di dalamnya.  Meski film ini ditujukan untuk penonton berusia 13 tahun ke atas, mungkin banget anak mama penasaran sama tokoh-tokohnya dan kemudian menyukai karakternya.

Nah, daripada mereka hanya kagum dengan penampilan para superhero itu, bagaimana kalau Mama menjelaskan karakter mereka supaya si Anak bisa menyerap lebih banyak kebaikan.

Popmama.com memberikan Mama informasi mengenai kebaikan-kebaikan itu agar bisa diikuti anak-anak mama. Yuk, diceritakan ke anak mama agar mereka menyadarinya. 

Spiderman

Spiderman
Pxhere

Tokoh pejuang yang punya kekuatan jaring laba-laba ini mengajarkan tanggung jawab. Peter Parker, nama asli Spiderman selalu berpegang teguh pada nasihat pamannya, “Dari kekuatan yang besar, muncul tanggung jawab besar juga.”

Intinya, jangan semena-mena punya kekuasaan lalu bertindak sesuka hati.

Captain America

Captain America
maxpixel.freegreatpicture

Captain America dikenal sebagai tokoh yang baik hati. Ia tidak egois, selalu mementingkan kepentingan orang lain, berani, dan berpikiran terbuka. Steve Rogers, juga orang yang pantang menyerah dan sabar. 

Iron Man

Iron Man
Pixabay/Ramdlon

Tony Stark adalah tokoh yang slengean dan tidak terlalu memedulikan peraturan. Tetapi, Si Iron Man sangat jenius dan ia memakai kekayaannya untuk membantu sesama.

Kerennya tuh, disitu!

Thor

Thor
Pexels/Anthony

Thor memanfaatkan kekuatan yang dimilikinya untuk membantu sesama. Di palu hebatnya, Mjolnir, tertulis, “Siapa pun yang memegang palu ini, jika ia berharga, maka akan mendapat kekuatan Thor.”

Pelajarannya adalah berbuat baiklah maka kekuatan akan menghampiri. Namun yang terpenting adalah bagaimana memanfaatkan kekuatan itu untuk kebaikan.

Hulk

Hulk
Pxhere

Jangan bikin Hulk marah sebab ia akan berubah mengerikan. Namun Hulk bisa memakai kemarahannya untuk membela kebenaran. Itu yang paling penting.

Black Panther

Black Panther
Flickr/Hannaford

Menjadi pewaris kekuatan super bukan hal yang mudah. Black Panther mengajarkan bagaimana ia harus mempertahankan kekuatan dengan berani, mencintai keluarganya, dan bagaimana memakai kekuatannya untuk membela orang yang tidak mampu.

Editors' Picks

Black Widow

Black Widow
Flickr/William Thung

Natasha Romanova adalah perempuan pemberani yang selalu membela kebenaran. Ia berjuang keras untuk membela teman-temannya dan tidak segan memerangi kejahatan, bahkan jika itu dilakukan temannya.

Black Widow mengajarkan anak mama bahwa perempuan juga bisa memilih dan membela kebenaran.

BONUS

Superman

Superman
Pxhere

Clark Kent adalah tokoh pahlawan yang berkarakter baik. Sebagai manusia ia sosok yang rajin dan setia. Sebagai pahlawan super, ia membela orang tertindas. Satu pelajaran penting dari Superman adalah, jangan sekali-kali membuka kelemahan diri ke orang lain. Sudah tahu kan, ia dikejar-kejar oleh musuhnya yang terobsesi melemahkan kekuatan Superman dengan tusukan batu kriptonite.

Batman

Batman
Pexels/Chris Howard

Batman mengajarkan bahwa menjadi pahlawan tidak harus benar-benar lahir dengan kekuatan super. Batman tidak bisa terbang, ia tidak punya senjata ajaib, bukan dewa, dan tidak punya kekuatan yang mengubah tubuhnya menjadi kuat. Ia orang biasa yang memakai kostum untuk membela kebenaran.

Robin

Robin
Pxhere

Teman Batman ini luar biasa. Ia mengajarkan bahwa untuk menjadi pahlawan tidak perlu selalu menjadi yang pertama dikenal atau tiba di medan perang. Robin setia mendampingi Batman dan mereka bekerjasama dengan sangat baik untuk membela kebenaran.

Wonder Woman

Wonder Woman
Pxhere

Wonder Woman mengajarkan bahwa kekuatan bisa diperoleh lewat latihan yang konsisten. Sejak kecil Wonder Woman ditempa untuk menjadi perempuan kuat. Ia tidak pernah mengeluh dan selalu berani menerima tantangan baru.

Luar biasa bukan? Semoga anak mama bisa paham makna di balik semua tokoh pujaan mereka ya.