Rekomendasi Sandal untuk Anak Laki-Laki yang Nyaman dan Keren

Yuk temukan rekomendasi sandal terbaik untuk anak laki-lakimu!

19 Januari 2021

Rekomendasi Sandal Anak Laki-Laki Nyaman Keren
Pexels/David Ortega

Apakah anak mama lebih senang mengenakan sandal daripada sepatu? Wajar saja jika jawabannya iya, sebab sandal sendiri memang dikenal sebagai alas kaki yang lebih bebas dikenakan, lebih ringan, dan anti-ribet. 

Dulu sandal memang terkesan lebih sederhana, namun saat ini sandal juga hadir dengan berbagai model dan varian yang keren, tidak kalah dari sepatu. Tidak heran memakai sandal untuk bermain ke luar kini menjadi tren tersendiri. 

Berbicara mengenai sandal, apakah Mama tengah mencari sandal yang cocok untuk anak laki-lakimu? Pertimbangkan dahulu mengenai kualitas bahan dan kenyamanan sandal tersebut ya, Ma. Jangan sampai tidak nyaman ketika anak laki-lakimu gunakan. 

Tidak perlu sulit sebab Popmama.com akan memberikan rekomendasi merek sandal untuk anak laki-laki usia 6-9 tahun lengkap dengan cara memilih sandal untuknya. 

1. Cara memilih sandal bagi anak

1. Cara memilih sandal bagi anak
Pixabay/3dman_eu

Ada banyak sekali sandal dengan berbagai macam warna, gaya, juga model. Namun tidak semua sandal tersebut nyaman untuk dikenakan si Anak. Ada baiknya kamu mengetahui bagaimana cara memilih sandal terbaik untuknya. 

Tips pertama perhatikan berbagai tipe sandal seperti flip-flops yang nyaman untuk dikenakan saat berjalan santai, slip-ons yang mudah untuk dikenakan dan clogs dapat mencegah anak mama terjatuh. Dari jenis-jenis tersebut, pilihlah sandal sesuai dengan kebutuhan dan kenyamanan mereka. 

Selain memperhatikan jenisnya, Mama juga perlu memastikan sandal tersebut benar-benar aman untuknya. Perhatikan bahan yang digunakan, seperti bahan karet, plastik, atau nilon merupakan bahan sandal antiselip yang tahan terhadap air. Perhatikan juga sol bawah sandal, carilah sandal dengan sol bertekstur yang dapat menghindari anak mama dari bahaya tergelincir.

Terakhir ialah memperhatikan ukuran sandal yang sesuai dengan kaki anak mama. Pastikan panjang kaki  anak tidak boleh melebihi sol sandal dan jari-jari kakinya mendapat ruang yang cukup lebar agar lebih leluasa untuk bergerak. Perlu diingat, sandal yang terlalu besar meningkatkan risiko anak terjatuh, sedangkan sandal yang terlalu kecil membuat kakinya merasa tidak nyaman bahkan lecet. 

2. Bubble Gummers Sandal

2. Bubble Gummers Sandal
indiamart.com

Sandal Bubble Gummers ini merupakan sandal dengan model slip-on yang memiliki tampilan badan sandal dan strap dengan pilhan beragam warna. Sandal ini akan membuat anak mama tampil lebih keren dan cerah. 

Sandal slip-on Bubble Gummers memiliki bentuk yang minimalis sehingga tidak sulit untuk dikenakan. Sandal ini cocok untuk dipakai di dalam maupun di luar rumah karena memiliki outsole yang anti-licin yang dapat mengurangi risiko anak terjatuh.

Bubblegummers tersedia dengan ukuran 28-35. Mama dapat membelinya di Shopee atau Tokopedia dengan harga sekitar Rp149.000,00.

Editors' Picks

3. Carvil sandal casual boys

3. Carvil sandal casual boys
bukalapak.com

Carvil sendiri memang sudah dikenal lama sebagai pembuat sepatu dan sendal untuk anak dengan desain yang keren dan trendy. Hal serupa juga berlaku untuk sandal kasual keluaran Carvil. 

Sandal kasual Carvil dibuat dengan bahan sponge yang membuatnya akan terasa nyaman digunakan untuk beraktivitas sehari-hari. Bahannya sendiri ringan dan dibuat dengan kualitas yang baik.

Sandal ini tersedia untuk ukuran 36-37 dan cocok untuk anak mama yang berumur 8 - 12 Tahun. Oh ya, Mama dapat memperoleh sandal trendy ini seharga Rp140.000,00 sampai Rp155.000,00.

4. CrocsKid's Coast Clog

4. CrocsKid's Coast Clog
blibli.com

Baik Mama ataupun anak tentunya tidak asing dengan merek sandal yang satu ini. Meskipun sedikit lebih mahal, Croc menjaga kualitas tinggi sandal-sandal produksinya. Sehingga tidak heran jika hal tersebut membuatnya diminati oleh banyak orang. 

Kid's Coast Clog merupakan salah satu produk sandal keluaran Croc yang berjenis sandal slip-on. Sandal ini dibuat dari bahan khusus yang ringan, membuat anak dapat bergerak dengan bebas. Bagian depan sendal sendiri dirancang tertutup sehingga mampu melindungi anak ketika mereka terbentur atau tersandung. 

Produk sandal Croc ini memiliki berbagai ukuran, yaitu 24–25, 25–26, 27–28, 28–29, 29–30, 30–31, 32–33, 33–34. Sandal Kid's Coast Clog dibanderol dengan harga sekitar Rp380.000,00. 

5. Homyped Pandawa

5. Homyped Pandawa
tokopedia.com

Homyped Pandawa ini sebenarnya tergolong sebagai sepatu sandal gunung untuk anak laki-laki. Pilihan sandal ini cocok sekali untuk anak mama yang aktif dan memiliki banyak kegiatan sehari-harinya. 

Sepatu sendal Homyped Pandawa ini memiliki bahan outsole yang kuat dengan model antislip yang ringan.. Bahannya sendiri empuk membuat anak mama akan merasa nyaman mengenakannya. Tidak heran sepatu sendal ini lebih awet dan tahan lama. 

Homyped Pandawa tersedia untuk berbagai ukuran, mulai dari 28 sampai dengan 37. Semuanya dapat kamu peroleh seharga Rp305.000,00.

6. Porto1029K

6. Porto1029K
tokopedia.com

Anak mama mencari sendal yang modis namun tetap fleksibel untuk digunakan? Mungkin Porto1029K ini dapat menjadi pilihannya. 

Sandal Porto1029K didesain dengan kece bermodel flatbed. Sandal ini memiliki dua adjustable strap, yang memungkinkannya untuk mengatur keketatan sesuai ukuran kaki anak laki-laki mama. Tidak berhenti sampai di situ, sandal ini juga merupakan sandal anti-air sehingga mama tidak perlu takut jika ia kebasahan ketika berlibur.

Sandal modis ini tersedia di toko online seharga Rp61.800,00 dengan beragam pilihan warna, mulai dari abu-abu, hitam, krem dan cokelat. Dengan ukuran yang tersedia mulai dari 24 sampai dengan 29.

Itu dia 5 rekomendasi merek sandal untuk anak laki-laki mama. KIra-kira sandal mana yang menjadi favoritnya? Apapun itu sendal yang baik dan berkualitas akan membuat anak bermain dengan bebas tanpa takut lecet ataupun terluka. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.