TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

15 Rekomendasi Brand Pakaian Lokal untuk Anak, Bikin Anak Tampil Kece

Yuk, bikin tampilan anak mama makin stylish dengan brand lokal ini

25 September 2022

15 Rekomendasi Brand Pakaian Lokal Anak, Bikin Anak Tampil Kece
Instagram.com/mylk.kidswear & Instagram.com/minime.kidz

Pada umumnya, sebagai orangtua Mama akan merasa gemas apabila melihat baju atau pakain anak yang lucu-lucu dan kemudian tanpa berpikir panjang langsung membelinya untuk anak mama.

Hal inilah yang membuat brand pakaian lokal bagi anak di Indonesia semakin kompetitif dalam menawarkan pakaian yang tak hanya stylish saat dikenakan, namun juga memiliki kualitas yang bagus.

Sayangnya, karena banyaknya warna, model, dan motif pakaian yang dijual, sering kali membuat Mama bingung ingin membeli baju yang cocok digunakan oleh si Kecil.

Untuk itu, kali iniPopmama.com akan memberikan 15 rekomendasi brand pakain lokal untuk anak, guna menghilangkan kebingungan Mama dalam mencari baju yang cocok bagi anak mama. Disimak, yuk!

1. Ayaco

1. Ayaco
Instagram.com/ayaco.id

Ayaco adalah salah satu brand pakaian lokal yang telah didirikan sejak tahun 2021. Brand satu ini menjual berbagai koleksi pakaian yang terlihat anggun dan stylish apabila dikenakan oleh anak mama. Lewat Instagram @ayaco.id, Mama bisa mengecek berbagai macam koleksi yang ditawarkan.

Tidak hanya menjual produk pakaian untuk anak-anak, sebagai orangtua yang ingin tampak modis, Mama juga bisa membeli salah satu dari koleksi Ayaco. Ayaco menawarkan beberapa bundle yang berisi pakaian seragam untuk Mama dan anak mama. Apalagi paket bundle ini hadir dengan harga yang lebih murah daripada dibeli satuan.

2. Baby Gott Style

2. Baby Gott Style
Instagram.com/babygottstyle

Baby Gott Style adalah salah satu brand pakaian lokal milik artis Indonesia yakni Sharena Delon. Baby Gott Style menawarkan setelan pakaian harian untuk anak dengan motif unik dan warna-warna cerah.

Bagi Mama dan keluarga yang ingin pakaiannya terlihat kompak dalam acara tertentu, baik acara formal maupun informal, brand ini juga menyediakan pakaian seragam yang sederhana tetapi masih tampak stylish. Koleksi pakaian dari brand ini bisa Mama cek di Instagram @babygottstyle.

3. Baby Jezz

3. Baby Jezz
Instagram.com/babyjezz_id

Bagi Mama yang ingin mendadani anak dengan pakaian beruapa kemeja atau kaos, maka brand pakaian lokal bernama Baby Jezz ini cocok menjadi pilihan. Baby Jezz adalah brand pakaian lokal yang berasal dari Yogyakarta.

Baby Jezz menawarkan koleksi kemeja dengan berbagai motif yang terlihat sederhana dan trendy jika dikenakan oleh anak. Brand ini juga menyediakan produk pakaian berupa kaos dengan variasi warna yang berbeda-beda. Mama bisa melihat koleksi dari brand Baby Jezz di Instagram @babyjezz_id.

4. BohoPanna

4. BohoPanna
Instagram.com/bohopannaofficial

BohoPanna adalah brand pakaian local yang sudah melebarkan sayapnya di pasar internasional, termasuk Asia, Amerika, dan Eropa. Brand ini berdiri sejak 2017 dan kemudian mengalamai pertumbuhan sangat pesat pada setiap tahunnya. Dari yang hanya produksi rumahan dan memasarkan di Instagram hingga sudah mampu memiliki manufaktur dan warehouse sendiri.

Koleksi dari pakaian brand BohoPanna dapat Mama lihat di Instagram @bohopannaofficial. Pakaian dari brand ini dibuat dari bahan berkualitas dengan harga yang terjangkau. Tak hanya menawarkan desain yang bagus, warna-warna uniknya juga membuat penampilan anak semakin trendi jika memakai pakaian dari brand lokal satu ini.

5. Erigo

5. Erigo
Instagram.com/erigostore

Brand pakaian lokal satu ini juga telah sukses mendunia. Erigo adalah brand lokal yang sudah berdiri sejak tahun 2011 yang menjual berbagai macam pakaian. Dari mulai hoodie, kaos bahkan topi. Erigo juga memproduksi pakaian anak yang nyaman namun tetap trendi.

Berbagai koleksi dari Erigo tentu akan cocok dikenakan oleh anak remaja mama, baik perempuan ataupun laki-laki. Hal ini terlihat dari Instagram @erigostore, kebanyakan koleksi dari erigo bersifat unisex, sehingga bisa dipakai oleh semua kalangan. Harganya terbilang sangat terjangkau dengan kualitas Erigo yang selalu tidak pelit untuk memuaskan para pembeli setianya.

6. Karl and Earl

6. Karl and Earl
Instagram.com/karl.and.earl

Karl and Earl adalah brand pakaian lokal untuk anak yang menghadirkan koleksi gaun dan setelan jas bagi anak-anak yang ingin tampil formal.

Karl and Earl juga menawarkan koleksi berupa kemeja couple polos dengan berbagai warna bagi anak mama yang ingin seragam dengan Papa. Apabila Mama ingin melihat koleksi lengkap dari brand ini, bisa mengecek di Instagram @karl.and.earl.

Editors' Picks

7. Mahika Kids

7. Mahika Kids
Instagram.com/mahikakids

Brand pakaian lokal selanjutnya ada Mahika Kids. Mahika Kids adalah brand pakaian milik influencer dan selebgram Rachel Vennya. Brand dengan pengikut mencapai 500 ribu di Instagram @mahikakids ini dikenal dengan menawarkan pakaian dengan banyak model untuk anak.

Baju-baju koleksi Mahika Kids dibuat secara handmade, Ma. Dibuat menggunakan serat yang berkualitas tinggi. Sehingga dapat nyaman dipakai oleh anak-anak. Mahika Kids mempunyai warna-warna pakaian earth tone.

8. MiniMe Kidz

8. MiniMe Kidz
Instagram.com/minime.kidz

MiniMe Kidz adalah brand pakaian lokal anak yang diluncurkan oleh penyanyi Indonesia, Rossa dan desainer ternama, Ivan Gunawan. Keduanya berkolaborasi untuk menciptakan koleksi pakaian dengan motif serta pilihan warna yang cerah dan lucu yang ditujukan untuk anak usia 3 – 12 tahun.

Memulai mendirikan MiniMe sejak tahun 2018, brand ini terhitung cukup melesat perkembangannya. Hingga saat ini, Minime Kidz telah tersebar di banyak kota besar di Indonesia. Mama bisa melihat koleksi dari brand ini di Instagram @minime.kidz.

9. Mini Today

9. Mini Today
Instagram.com/minitoday

Mini Today adalah brand pakaian lokal milik artis Alice Norin. Produk Mini Today dijual hampir 90% dengan harga di bawah Rp.100.000,- per potongnya.

Brand pakaian ini memiliki ciri khasnya yang memproduksi baju anak dengan warna earth tone dan soft. Koleksi pakaiannya juga diproduksi dengan desain yang kasual namun tetap trendi. Mama bisa melihat kalatog atau koleksi dari brand ini di Instgaram @minitoday.

10. Mihsya Amaira

10. Mihsya Amaira
Instagram.com/mishyaamaira

Mihsya Amaira adalah pakaian pakaian lokal jadi, khususnya pakaian untuk bayi dan anak-anak. Perusahaan dari brand ini berpusat di kota Bogor, Jawa Barat. Koleksi dari brand ini bisa Mama cek di Instagram @mishyaamaira.

Brand Mishya Amaira tak hanya melayani pesanan di dalam negeri, namun juga sering kali mengekspor produk-produk pakaian ke luar negeri, seperti Malaysia, Singapore, Uni Emirate Arab, Amerika Serikat, dan beberapa negara Eropa lain. Terdapat banyak koleksi atau ragam baju dari brand ini. Bahkan Mama bisa memperoleh model baju sepasang atau kembar dengan anak mama.

11. Miss Claire by SAC

11. Miss Claire by SAC
Instagram.com/missclairbysac

Selanjutnya ada lagi brand pakaian lokal milik artis Shandy Aulia dengan nama Miss Claire by SAC. Brand ini menjual pakaian yang dibuat dari bahan organik dan antibakteri, sehingga baik untuk kulit anak-anak.

Brand Miss Claire by SAC memiliki ciri khas yaitu produk-produk yang dibuat didesain sesederhana mungkin namun tetap terlihat elegan. Pakaian yang ditawarkan juga tampak berwarna soft dan bermotif simple. Melalaui akun Instagram @missclairebysac, Mama bisa melihat koleksi dari brand satu ini.

12. MYLK

12. MYLK
Instagram.com/mylk.kidswear

MYLK adalah brand pakaian lokal yang dibuat oleh artis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina atas nama anak sulungnya yakni Rafathar. Mylk Kids Wear menghadirkan produk pakaian anak sehari-hari yang berwarna cerah dan dengan model unik.

Mylk Kids Wear menawarkan berbagai ukuran pakaian untuk anak dari usia 4- 11 tahun. Walaupun brand ini miliki anak artis, harga dari pakaian yang dijual oleh brand ini masih terbilang cukup terjangkau lho, Ma. Koleksi dari brand ini bisa Mama lihat di Instagram @mylk.kidswear. 

13. Thaluna Kids Clothing

13. Thaluna Kids Clothing
Instagram.com/thalunakidsclothing

Thaluna Kids Clothing adalah brand pakaian lokal anak yang berasal dari Bandung. Brand ini memproduksi pakaian untuk anak-anak dan dibuat secara terbatas, dengan desain unik, original, dan menggunakan bahan berkualitas.

Tak hanya menjual baju kasual sehari-hari, brand Thaluna Kids Clothing juga menghadirkan koleksi pakaian berupa baju atasan dan celana dengan gaya baru. Brand ini berprinsip menciptakan pakaian yang tidak menghilangkan ciri khas anak-anak yang ceria dan aktif. Untuk melihat koleksi dari Thaluna Kids Clothing, Mama bisa mengeceknya di Instagram @thalunakidsclothing.

14. Tofftop8

14. Tofftop8
Instagram.com/tofftop8

Tofftop8 adalah brand pakaian lokal untuk anak yang gerai atau tokonya terdapat di daerah Bandung, Jakarta, dan Samarinda. Pakaian yang dijual brand ini didesain langsung oleh desainer Indonesia, Barli Asmara.

Koleksi dari brand ini dapat Mama lihat melalui akun Instagram @tofftop8. Beberapa model pakaian yang disediakan oleh Tofftop8 adalah kemeja, kaos, jaket bomber, dan celana jogger. Pakaian dari brand ini dibuat dari bahan katun dan kebanyakan ditujukan anak laki-laki, hanya beberapa koleksi saja yang bisa dikenakan untuk anak perempuan.

15. Ziel Kids

15. Ziel Kids
Instagram.com/zielkids

Ziel Kids adalah brand pakaian lokal khusus fashion anak-anak. Meskipun begitu, brand ini juga berinovasi dengan menghadirkan pakaian sepasang untuk Mama dan si Kecil.

Koleksi brand ini dapat dilihat di Instagram @zielkids. Ziel Kids menyediakan pakaian dengan kualitas terbaik serta nyaman untuk digunakan oleh anak-anak. Koleksi dari brand ini yang kasual dapat dengan mudah dipadu padankan dengan pakaian apa pun.

Nah, itulah tadi 15 rekomendasi brand pakain lokal untuk anak yang bisa Mama jadikan pilihan untuk mendukung penampilan anak mama. Kira-kira brand lokal mana nih yang menjadi favorit Mama?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk