TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

5 Idol Kpop yang Hobi Baca Buku, Ada IU dan Jisoo Blackpink

Anak mama suka baca buku seperti para idol Kpop ini?

18 Maret 2022

5 Idol Kpop Hobi Baca Buku, Ada IU Jisoo Blackpink
Instagram/seojuhyun_s

Kini sudah banyak buku yang bisa didapatkan, mulai dijual secara online hingga tersedia di perpustakaan besar maupun di toko kesayangan kamu. Sering kali, mereka yang membaca buku menghargai banyak tempat untuk menikmati setiap ceritanya.

Tapi sebagian orang yang bukan penggemar buku, tidak memahami apa yang bisa membuat pembaca ingin terobsesi dengan buku. Padahal bau segar dari halaman kertasnya menambah kekuatan mental dan menenangkan pikiran, lho.

Nah, hal itulah yang dilakukan oleh 5 idol Kpop. Berikut Popmama.com berikan daftar seleb yang hobi baca buku:

1. IU membaca buku karena pengajaran dari orangtuanya

1. IU membaca buku karena pengajaran dari orangtuanya
Instagram/dlwlrma

Meski membaca mungkin tampak seperti kesenangan yang sederhana, tapi kegiatan tersebut yang paling disukai IU. Pemilik nama Lee Ji-eun ini pun memiliki kecintaannya pada sastra dan bisa membacanya berulang kali, lho.

Penyanyi, penulis lagu dan aktris Korea Selatan itu suka menghabiskan waktunya untuk berbagi cerita favoritnya di obrolan langsung dengan penggemar. Bahkan IU pun beberapa kali tertangkap kamera sedang membaca buku di waktu luangnya. Maka nggak heran IU mendapatkan gelar sebagai kutu buku.

Alasannya karena IU dididik sebagai seorang anak yang didisiplinkan membaca buku tebal. Terutama setiap kali dia melakukan sesuatu yang buruk. Apalagi di masa lalu, ia punya kebiasaan membaca berasal dari pengajaran orang tuanya. Dahulu IU sering diberi sebuah buku dan disuruh untuk membacanya.

Editors' Picks

2. Irene Red Velvet memiliki kecintaan terhadap dunia buku

2. Irene Red Velvet memiliki kecintaan terhadap dunia buku
Instagram/renebaebae

Buku dapat menampung dan menyimpan semua jenis informasi dan cerita, itulah yang membuat Bae Joo-hyun hobi membaca buku. Penyanyi, rapper dan aktris Korea Selatan ini mengungkapkan bahwa dia membaca buku yang menggugah pikirannya.

Novel terlaris karangan Jo Ji Joo berjudul Kim Ji Young Born in 1982 adalah buku favorit bacaan Irene Red Velvet. Bahkan kabar mengejutkan terjadi, perempuan kelahiran 29 Maret 1991 ini pernah dikritik oleh para fans karena judul buku yang ia baca.

Dimana bagi kalangan banyak orang di Korea Selatan, buku yang dibaca Irene dicap sebagai buku tentang feminis. Beberapa anti feminis di sana menganggap novel tersebut sebagai menghasut penghinaan terhadap laki-laki. Meski sempat membuat nama Irene tersangkut kontroversi mengenai feminisme, namun tak mengurangi kecintaannya terhadap dunia buku.

3. Jisoo Blackpink membaca buku untuk menghilangkan stres

3. Jisoo Blackpink membaca buku menghilangkan stres
Instagram/sooyaaa__

Membaca bisa menjadi lebih penting, ini adalah alasan kenapa Jisoo Blackpink benar-benar hobi melakukannya. Sejak debutnya, Kim Jisoo Blackpink telah membuktikan berkali-kali bahwa dia lebih dari sekadar memiliki wajah yang rupawan. Selain kepribadiannya yang hangat, itu membuat ia selalu ingin membangun dirinya dengan citra kecantikan dan otak cerdas.

Maka nggak heran jika Jisoo sering terlihat membawa buku kemana saja dia pergi. Bahkan saat dirinya sedang di bandara sekalipun. Selain itu, Jisoo juga merekomendasikan buku kepada penggemarnya melalui saluran V-Live Blackpink.

Meski jadwalnya sibuk, Jisoo pernah mengungkapkan satu kisah menarik tentang bagaimana ia mengatasi stres. Dimana cara Jisoo menghilangkan stres, yakni membaca buku dan tidak perlu memikirkan hal lain. Dengan berfokus pada buku, itu membantu mengatur pikirannya yang rumit.

4. Seohyun Girls Generation suka ke toko buku

4. Seohyun Girls Generation suka ke toko buku
Instagram/seojuhyun_s

Bagi Seohyun Girls Generation, membaca itu memberinya pengetahuan dan pelajaran yang tak ada habisnya. Maka nggak heran, jika anggota termuda dari girl group Girls Generation pun sering terlihat oleh fans menghabiskan waktu di toko buku.

Bahkan penyanyi dan aktris Korea Selatan kelahiran 28 Juni 1991 ini juga sering pergi ke café dan membaca buku di sana. Lebih kerennya lagi, pemilik nama Seo Ju-hyun mencoba membuat teman-teman Girls Generation lain terpikat untuk membaca buku.

Sedangkan genre buku bacaan favoritnya adalah pelajaran tentang kehidupan. Di tengah padatnya jadwal Irens, pasti ada buku yang selalu ia cari. Buku berjudul Writing Hope With Eyes termasuk salah satu rekomendasi darinya. Dimana buku tersebut akan memberikan beberapa wawasan. Terutama bagi mereka yang menjalani kehidupan sibuk tanpa waktu untuk bersantai.

5. Kai EXO membaca adalah hobinya sejak masih kecil

5. Kai EXO membaca adalah hobi sejak masih kecil
Instagram/zkdlin

Membaca memang bisa menjadi manfaat besar, maka hal itulah yang suka dilakukan oleh Kai EXO. Pemilik nama asli Kim Jong-in ini mengungkapkan bahwa membaca termasuk hobinya sejak dia masih kecil. 

Kai pun telah berbicara tentang buku-buku sepanjang kariernya kepada para penggemarnya, di obrolan langsung dan selama wawancara. Bahkan saat melakukan live video chat di hari ulang tahunnya di tahun 2019 lalu, Kai mengaku The Devotion of Suspect X karya Keigo Higashino adalah buku favoritnya.

Ia menghabiskan setiap cerita di balik buku tersebut. Dimana novel itu bercerita tentang seorang perempuan yang bercerai dan hidupnya hancur ketika mantan suami kembali ke hidupnya.

Nah, itulah kelima idol Kpop yang hobi membaca buku. Diantara mereka, siapa idola kamu?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk