Viral, Video Lucu Anak Bernyanyi Tentang Keluhan Sekolah Online

Keluh kesahnya menghibur banget lho!

6 Agustus 2021

Viral, Video Lucu Anak Bernyanyi Tentang Keluhan Sekolah Online
Instagram.com/Nomadenmusic

Sekolah online lama kelamaan membuat para anak-anak di Indonesia jenuh. Sebab, anak-anak merasa mata menjadi mudah lelah karena harus menatap laptop terus menerus, mendapatkan banyak tugas dan terkadang ada beberapa materi yang sulit untuk dimengerti.

Namun, tak hanya itu, ternyata ada hal lain yang membuat anak menjadi sedih karena terlalu lama belajar online, seperti tidak dapat bertemu teman, tidak bisa membeli jajanan sekolah dan masih banyak lagi. 

Salah satu anak kecil menyalurkan kebosanannya dengan membuat lirik lagu tentang keresahan-keresahannya selama sekolah online. Lalu, akhirnya ia menyanyikan lirik tersebut dengan menggunakan nada dari  lagu “Celengan Rindu” milik Fiersa Besari.

Seperti apa lirik lagunya? Berikut ini Popmama.com telah merangkum informasinya. Simak yuk, Ma!

1. Isi keresahan hati seorang anak tentang sekolah online yang dijadikan sebuah lagu 

1. Isi keresahan hati seorang anak tentang sekolah online dijadikan sebuah lagu 
Instagram.com/Nomadenmusic

​​​​​​Lirik lagu tersebut menjelaskan bahwa sekolah online membosankan. Pasalnya, ia jadi tidak dapat bertemu dengan teman-temannya. Benar saja, belajar online memang membuat anak-anak belajar di rumah sendirian. Temannya hanya dapat dilihat secara virtual melalui handphone atau laptop. 

Tak hanya itu, sang anak pun menyanyikan bahwa ia tidak mendapatkan uang jajan selama sekolah online sehingga tak memiliki pemasukan. Hayo, apakah Mama seperti itu juga pada anak-anak mama? 

Sebenarnya, mungkin para Mama berpikir  anak-anak tak perlu iberi uang jajan karena mereka selama seharian di rumah, dan makanan pun tersedia di rumah. Hal tersebut membuat anak tidak membutuhkan uang untuk jajan. Namun, tak ada salahnya memberi sedikit uang untuk anak. Bisa jadi anak ingin membeli mainan, atau yang lainnya. 

Tak hanya mengeluh tentang uang jajan, anak dalam video tersebut pun mengungkapkan bahwa ia akhirnya rebahan melulu sambil mengerjakan banyak tugas. 

Semangat ya, Nak!

Editors' Picks

2. Ekspresi yang luar biasa saat menyanyikan lagu sekolah online 

2. Ekspresi luar biasa saat menyanyikan lagu sekolah online 
Instagram.com/Nomadenmusic

​​​​​​Sang anak menyanyikan lagu dengan ekspresi yang sangat menghayati. Lucu banget deh!

Apalagi saat bagian akhir lagu ketika dia menyanyikan “Sambil ngerjain tugas, walaupun otak panas”. Di bagian tersebut ia menyanyikan sambil memelototkan mata dan menepuk kepalanya. Sepertinya banyak sekali ya tugas yang harus dia kerjakan selama sekolah online. 

3. Suara menyanyi yang stabil

3. Suara menyanyi stabil
Instagram.com/Nomadenmusic

Walaupun video tersebut mungkin dibuat hanya iseng-iseng, namun suara adik dalam video tersebut sangat stabil dan bagus lho. 

Baru-baru ini video tersebut diduetkan dengan seseorang sambil bermain keyboard. Suara adik yang bernyanyi dengan nada dari keyboard sinkron banget.

4. Full lirik lagu “Bosan Sekolah Online” 

4. Full lirik lagu “Bosan Sekolah Online” 
Instagram.com/Nomadenmusic

Berikut ini lirik seseluruhan lagu "Bosan Sekolah Online" 

Bosan, sekolah online 

Nggak ada teman, jadinya pun bosan 

Nggak dapat uang jajan 

Nggak ada pemasukan

Pengennya jalan-jalan dengan teman-teman

Hingga kejamnya waktu, yang membuatku rebahan melulu

Sambil ngerjain tugas, walaupun otak panas

Gimana nih? lagunya sesuai tidak dengan anak-anak mama? Semoga walaupun bosan anak-anak masih bisa bersabar ya, Ma. Sebab, sekolah online adalah hal terbaik untuk saat ini supaya mengurangi penyebaran virus corona.

Untuk Mama, yuk coba ajak anak bermain beraneka ragam permainan agar tidak merasa bosan walau di rumah saja. Semangat, Ma!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.