Lagu Baru Adele 'Easy On Me' Bawa Pesan Khusus untuk Anaknya

Musik jadi cara Adele untuk menyampaikan alasan perceraiannya pada putranya

11 Oktober 2021

Lagu Baru Adele 'Easy On Me' Bawa Pesan Khusus Anaknya
Instagram.com/Voguemagazine

Proses perceraian sulit bagi semua anggota keluarga yang terlibat. Ini bukan keputusan yang mudah dibuat oleh siapapun, karena perceraian sangat memengaruhi semua orang, terutama anak-anak.

Penyanyi dan penulis lagu asal Inggris Adele, memutuskan untuk bercerai dengan mantan suaminya, Simon Konecki, pada Maret 2021. 

Dari pernikahannya dengan Simon, Adele memiliki seorang anak laki-laki bernama Angelo Adkins yang berusia delapan tahun.

Dan pada 15 Oktober nanti, Adele merilis single di album keempat yang berjudul 'Easy On Me' yang menjadi sebuah pesan untuk sang anak, terutama tentang alasan perceraiannya dengan Simon.

Berikut Popmama.com telah merangkum informasi selengkapnya di bawah ini:

1. Merekam banyak lagu yang akan datang sebagai pesan untuk putranya

1. Merekam banyak lagu akan datang sebagai pesan putranya
Usatoday.com

Dalam wawancaranya bersama majalah Vogue, Adele mengatakan bahwa ia menulis album barunya untuk membantu menjelaskan perceraiannya kepada putranya.

Penyanyi berusia 33 tahun ini merilis musiknya minggu depan dengan lagu barunya, 'Easy on Me'. Dilansir dari BBC, Adele mengatakan ia merekam banyak lagu yang akan datang untuk putranya yang berusia delapan tahun, Angelo.

Musik menjadi cara yang dilakukan Adele untuk menjelaskan hal-hal kepada Angelo saat ia sudah dewasa nanti.

"Saya hanya merasa ingin menjelaskan kepadanya, ketika dia berusia dua puluhan atau tiga puluhan, siapa saya dan mengapa saya secara sukarela memilih untuk membongkar seluruh hidupnya demi mengejar kebahagiaan saya sendiri," ujar Adele saat diwawancara dengan Vogue.

Editors' Picks

2. Perceraiannya membawa luka bagi Adele dan anaknya

2. Perceraian membawa luka bagi Adele anaknya
cosmopolitan.com

Adele diketahui bercerai dengan Simon sejak tahun 2019. Pada April 2019, perwakilan Adele mengkonfirmasi perpisahan itu melalui Associated Press, dan menegaskan bahwa penyanyi 'Someone Like You' ini akan terus membesarkan putranya bersama sang mantan suami.

Pada 13 September 2019, dilaporkan bahwa Adele telah mengajukan gugatan cerai di Amerika Serikat dan proses perceraiannya telah diselesaikan pada 4 Maret 2021. Perceraiannya dengan Simon menimbulkan luka bagi penyanyi tersebut.

Adele mengatakan pada Vogue, bahwa perceraiannya membuat sang anak sangat tidak senang. Ini juga menjadi luka nyata baginya dan merasa tidak tahu apakah luka yang dirasakan bisa sembuh.

3. Adele mendapatkan berbagai pertanyaan dari Angelo seputar perceraiannya

3. Adele mendapatkan berbagai pertanyaan dari Angelo seputar perceraiannya
pagesix.com

Lahir di tahun 2012, Angelo kini berusia delapan tahun. Ia sudah menyadari beberapa perubahan di kehidupannya sejak sang Papa sudah tak tinggal bersamanya. Angelo pun melontarkan berbagai pertanyaan seputar perceraian kedua orangtuanya.

"Dia memiliki begitu banyak pertanyaan sederhana untuk saya yang tidak dapat saya jawab, karena saya tidak tahu jawabannya. Seperti mengapa kita tidak bisa hidup bersama? Bukan itu yang dilakukan orang ketika mereka bercerai. Dan: 'Mengapa Mama tidak mencintai Papaku lagi?' Dan saya akan menjawab, seperti, 'Mama sayang dengan Papamu. Mama hanya tidak jatuh cinta lagi.’ Saya tidak bisa membuat itu masuk akal bagi seorang anak yang akan berusia sembilan tahun.” ujar Adele.

4. Lagu 'Easy On Me' menunjukkan harapan Adele untuk putranya saat memiliki pasangan kelak

4. Lagu 'Easy On Me' menunjukkan harapan Adele putra saat memiliki pasangan kelak
Instagram.com/Voguemagazine

Dilansir dari BBC, album keempat Adele yang diberi judul 30, diambil dari usianya penyanyi asal Inggris tersebut. Usia ini juga di mana Adele menikahi Simon Konecki, dan kemudian berpisah.

Dalam albumnya, terdapat sebuah single berjudul 'Easy On Me', yang akan dirilis secara penuh pada hari Jumat, (15/10/21). Pada Vogue, Adele menjelaskan liriknya, di mana dia menyanyikan sebuah lirik "Go easy on me...", yang menjadi kisahnya setelah perceraian

"Itu adalah lagu pertama yang saya tulis untuk album dan kemudian saya tidak menulis apa pun selama enam bulan setelahnya karena saya seperti, 'Oke, saya sudah mengatakan semuanya." ujar Adele.

Adele juga menambahkan, bahwa ia ingin memasukkan lagu tersebut ke albumnya untuk menunjukkan apa yang ia harapkan dari putranya, Angelo, untuk memperlakukan pasangannya. 

Nah itulah kisah dibalik album baru Adele yang akan dirilis pada pertengahan Oktober. Ini juga bisa menjadi inspirasi bagi orangtua bahwa komunikasi adalah hal yang penting, terutama yang menyangkut hubungan keluarga.

Walaupun anak masih kecil, hindari menganggapnya tidak mengerti apa-apa. Karena tak menutup kemungkinan jika anak menyadarinya. Selain itu, penting untuk memikirkan cara apa yang tepat sesuai usia anak, sehingga anak akan lebih mengerti apa yang dimaksud.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.