Mainan Anak Terbaru, LEGO dan Nintendo Luncurkan LEGO Super Mario

Cocok untuk anak penggemar Lego atau Super Mario

29 Januari 2021

Mainan Anak Terbaru, LEGO Nintendo Luncurkan LEGO Super Mario
Otaquest.com

Siapa yang tak mengenal tokoh Super Mario? Hampir setiap anak tahu karakter video game Mario yang dimiliki oleh Nintendo ini. Saat ini, Mario tidak hanya berada di video game saja, namun ia hadir dalam bentuk LEGO.

Pada Senin (25/1/2021) kemarin, LEGO Group meluncurkan rangkaian produk lengkap dengan tema LEGO Super Mario di Indonesia melalui pilihan koleksi yang merupakan hasil kolaborasi bersama Nintendo.

Mainan koleksi ini memungkinkan anak untuk berinteraksi dengan karakter Super Mario, seperti membangun rumah Mario, mencari harta karun yang disembunyikan oleh Toad, serta mengalahkan Koopa Troopa di Benteng yang dijaga dengan ketat.

Penasaran seperti apa mainan anak terbaru dari koleksi LEGO Super Mario? Popmama.com telah merangkum informasi selengkapnya di bawah ini!

1. Sejarah awal pertama kali permainan LEGO di produksi

1. Sejarah awal pertama kali permainan LEGO produksi
Pixabay.com/StockSnap

LEGO berasal dari Billund, Denmark, yang pertama kali di buat ditempat kerja Ole Kirk Christiansen, yang mulai membuat mainan kayu pada tahun 1932. Dua tahun kemudian ia menamai perusahaannya LEGO, diambil dari Bahasa Denmark "leg godt" yang berarti “bermain dengan baik”.

Pada tahun 1949, LEGO memproduksi mainan “batu bata” pertamanya, blok khasnya seperti batu bata berwarna-warni dengan lingkaran kunci di bagian atas dipatenkan pada tahun 1958 oleh sang putra bernama Godtfred Kirk, yang menggantikan Papanya sebagai kepala perusahaan.

Sembilan tahun kemudian LEGO memperkenalkan Minifigures, figur koleksi berwarna kuning yang biasanya hadir di set permainan yang diambil dari tokoh karakter tertentu dalam film. Pada tahun 2021 ini, LEGO kembali mengeluarkan set figur yang bertamakan Super Mario

2. Adventures with Mario Starter Course merupakan inti koleksi blok LEGO Super Mario

2. Adventures with Mario Starter Course merupakan inti koleksi blok LEGO Super Mario
Rentaset.be

Koleksi  Adventures with Mario Starter Course merupakan inti koleksi blok LEGO. Koleksi ini menjadi satu-satunya set yang juga dilengkapi dengan fitur interaktif yang bisa mengumpulkan koin dalam tingkatan permainan yang dibuat oleh blok LEGO.

Koleksi LEGO Super Mario ini memiliki sistem dan aturan yang ada dalam permainan digital Super Mario dari Nintendo, dan pengalaman bermain blok LEGO tradisional. Semua koleksi ini dilengkapi dengan tantangan dan karakter unik Super Mario yang bisa anak mainkan sendiri atau dimainkan bersama dengan lawan.

Editors' Picks

3. Koleksi tambahan lainnya yang dapat melengkapi permainan starter pack

3. Koleksi tambahan lain dapat melengkapi permainan starter pack
Lego.com

Selain itu untuk menambah kelengkapan permainan, juga diluncurkan koleksi 10 karakter musuh yang tersedia dalam Blind Character Packs.

Setiap paket rahasia dapat berisi karakter yang dapat dibangun dan dimainkan, karakter yang bisa didapatkan yaitu terdiri dari, Huckit Crab, Spiny Cheep Cheep, Ninji, Foo, Parachute Goomba, Para-Beetle, Poison Mushroom, Thwimp, Fly Guy dan Bone Goomba.

Kemudian juga ada Expansion Set dan Collectible Character yang digunakan bersamaan dengan koleksi Adventures with Mario Starter Course, agar pengalaman bermain anak menjadi lebih menarik.

Set untuk Starter Pack menampilkan tujuh blok aksi yang memiliki interaksi berbeda saat dimainkan bersama figur LEGO Mario, yang memiliki layar LCD di mata, mulut, dan perutnya untuk menampilkan reaksi langsung terhadap gerakan, warna, dari blok aksi tersebut.

Kemudian bulan Mei, LEGO Group dan Nintendo juga mengumumkan rangkaian koleksi Power-Up Packs, termasuk Cat Mario dan Builder Mario yang dapat meningkatkan permainan dengan berbagai setelan pada LEGO Mario, yang masing-masing set memiliki fitur dan kekuatan terbaru.

4. Meningkatkan imajinasi anak dengan memiliki blok LEGO Starter Course dan set tambahan

4. Meningkatkan imajinasi anak memiliki blok LEGO Starter Course set tambahan
Denofgeek.com

Takashi Tezuka selaku Executive Officer dan Game Producer of Nintendo Co., Ltd, mengharapkan agar penggemar Super Mario dan LEGO dapat meningkatkan kualitas bermain yang lebih menyenangkan dengan koleksi terbarunya.

"Pada peluncuran 22 set LEGO Super Mario hari ini, saya sangat menantikan para penggemar bisa bermain lebih seru dengan koleksi terbaru ini termasuk juga koleksi blok LEGO Power-Up Packs yang unik" ujar Takashi Tezuka.

Ia pun menambahkan bahwa penggemar LEGO maupun Super Mario yang memiliki kesenangan dan imajinasinya masing-masing dengan memiliki blok LEGO Starter Course, yang juga ditambahkan Expasion Sets LEGO Super Mario yang berbeda-beda.

"Reaksi penggemar terhadap LEGO Super Mario sangat luar biasa. Super Mario adalah sebuah ikon, dan para penggemarnya sudah tidak sabar menunggu peluncuran dan detail lengkap koleksi produk ini di Indonesia.,” ujar Jonathan Bennink, selaku Digital Design Lead di LEGO Super Mario, LEGO Group yang juga menyampaikan pesannya.

Jonathan pun menambahkan, bahwa ia tidak sabar melihat para penggemar untuk menghidupkan karakter Super Mario,teman-temannya, hingga para musuhnya lewat seluruh koleksi yang diluncurkan.

5. Dilengkapi dengan aplikasi digital untuk melacak skor dan instruksi menyusun blok secara digital

5. Dilengkapi aplikasi digital melacak skor instruksi menyusun blok secara digital
Brickfinder.net

Jika Mama membeli permainan LEGO Super Mario ini juga dilengkapi dengan aplikasi digital LEGO Super Mario gratis yang dibuat oleh LEGO Group, fitur pendukung ini bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan keseruan anak dalam bermain blok LEGO secara langsung.

Dengan fitur ini anak bisa melacak skor yang ia dapatkan dan menjadi acuan untuk terus menyusun blok LEGO. Selain itu, aplikasi ini juga bisa memberikan instruksi menyusun blok LEGO secara digital dengan fitur zoom dan rotasi.

Tak hanya itu saja, namun juga dilengkapi dengan saran, berbagai cara kreatif lainnya untuk membangun dan bermain, serta memiliki forum digital yang aman untuk berbagi ide dengan sesama penggemar lainnya.

6. Daftar harga koleksi lengkap LEGO Super Mario yang telah resmi diluncurkan

6. Daftar harga koleksi lengkap LEGO Super Mario telah resmi diluncurkan
Thebrickblogger.com

Mama bisa mendapatkan koleksi lengkap LEGO Super Mario ini yang telah resmi diluncurkan di Indonesia, dan sudah tersedia di seluruh LEGO Certified Store dan Kidz Station di beberapa cabang di Indonesia.

Untuk mengetahui harganya, berikut daftar lengkap koleksi beserta harga produknya:

Starter Course

  • 71360 - LEGO® Super Mario™ Adventures with Mario Starter Course (Rp959,000)

Expansion sets

  • 71362 – LEGO® Super Mario™ Guarded Fortress Expansion Set (Rp1,099,000)
  • 71363 – LEGO® Super Mario™ Desert Pokey Expansion Set (Rp449,000)
  • 71364 – LEGO® Super Mario™ Whomp’s Lava Trouble Expansion Set (Rp449,000)
  • 71365 – LEGO® Super Mario™ Piranha Plant Power Slide Expansion Set
    (Rp679,000)
  • 71366 – LEGO® Super Mario™ Boomer Bill Barrage Expansion Set (Rp679,000)
  • 71367 – LEGO® Super Mario™ Mario’s House & Yoshi Expansion Set (Rp679,000)
  • 71368 – LEGO® Super Mario™ Toad’s Treasure Hunt Expansion Set (Rp1,449,000)
  • 71369 – LEGO® Super Mario™ Bowser’s Castle Boss Battle Expansion Set
    (Rp2,099,000)
  • 71376 - LEGO® Super Mario™ Thwomp Drop Expansion Set (Rp899,000)
  • 71377 - LEGO® Super Mario™ King Boo and the Haunted Yard Expansion Set
    (Rp1,199,000)

Power-up Packs

  • 71370 - LEGO® Super Mario™ Fire Mario Power-Up Pack (Rp219,000)
  • 71371 - LEGO® Super Mario™ Propeller Mario Power-Up Pack (Rp219,000)
  • 71372 - LEGO® Super Mario™ Cat Mario Power-Up Pack (Rp219,000)
  • 71373 - LEGO® Super Mario™ Builder Mario Power-Up Pack (Rp219,000)

Nah itulah informasi seputar LEGO Super Mario yang bisa melengkapi koleksi mainan anak di rumah. Bagaimana Ma, tertarik membelinya untuk anak?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.