Rekomendasi Hadiah Mainan untuk Anak Usia 6 Tahun

Bisa menginspirasi Mama dalam mencari kado Natal, nih!

2 Desember 2018

Rekomendasi Hadiah Mainan Anak Usia 6 Tahun
Dok Popmama.com/ELC/Toys Kingdom

Dalam memberikan mainan untuk anak, Mama pasti mau memberikan mainan yang tidak hanya seru, tetapi juga edukatif.

Ya, memilih mainan untuk anak memang sebaiknya harus memiliki dua unsur tersebut, karena mainan adalah sarana yang sangat tepat untuk membantu meningkatkan berbagai kemampuan anak.

Memilih mainan anak memang agak tricky alias susah-susah-gampang, karena mainan harus disukai anak, namun juga harus sesuai dengan usianya. Apalagi kalau usia anak sudah semakin besar, sehingga pilihan mainannya juga semakin banyak. Duh, Mama pasti jadi bingung dalam memberikan mainan yang paling tepat untuk anak.

Nah, untuk itu kami memberikan rekomendasi beberapa mainan keren, seru, dan edukatif untuk anak usia 6 tahun ke atas. Apa saja sih mainan tersebut?

Simak daftarnya di bawah ini yuk, Ma.

1. ELC Radio Controlled Buggy

1. ELC Radio Controlled Buggy
elc.co.id

Untuk usia: 5+

Siapa yang tak suka mobil-mobilan keren dengan remote control? Anak lelaki maupun perempuan, pasti menikmati mainan yang satu ini.

Nah, bagi Mama yang ingin memberikan mainan seperti ini, maka Radio Controlled Buggy dari Early Learning Centre ini bisa menjadi pilihan yang tepat!

Ini bisa dimainkan di dalam dan luar ruangan. Ukuran bannya juga besar, sehingga stabil dimainkan di jalanan berbatu.

Berita baiknya, mainan seperti ini sempurna untuk menemani anak yang imajinatif lho, Ma. Ini juga membantu mengembangkan koordinasi mata-tangan anak. Seru dan bermanfaat!

Harga: Rp 799.000; elc.co.id

2. Kiddy Fun Wobbly Worms Tower Balancing Game

2. Kiddy Fun Wobbly Worms Tower Balancing Game
toyskingdom.co.id

Untuk usia: 6+

Anak 6 tahun suka mainan yang menantang! Untuk itu ajak dia bermain mainan tumpuk menumpuk ini, sambil mengasah nalar anak pada keseimbangan bentuk.

Mainan yang terdiri dari 48 persegi panjang ini memiliki 3 warna yang berlainan. Untuk memainkannya, anak harus melempar dadu (sudah tersedia di dalam kotak). Jika dadu menunjukkan warna ungu misalnya, maka anak hanya boleh mengambil balok berwarna ungu.

Siapa yang merobohkan bangunan, dialah yang kalah. Seru deh!

Harga: Rp 189.900; toyskingdom.co.id

Editors' Picks

3. ELC Hair and Beauty Case

3. ELC Hair and Beauty Case
elc.co.id

Untuk usia: 3+

Ingin menemani si Anak bermain peran? Mainan ini bisa menambah keseruan tersebut, lho. Satu set mainan ini terdiri dari mainan hair dryer, sisir, sikat rambut, pelurus rambut, cermin, jepit rambut, dan beberapa aksesoris rambut lainnya.

Semua mainan tersebut bisa disimpan rapi di tas keren berwarna pink transparan, duh menggemaskan banget deh!

Harga: Rp 479.000; elc.co.id

4. Kiddy Fun Electronic Arcade Basketball Game

4. Kiddy Fun Electronic Arcade Basketball Game
toyskingdom.co.id

Untuk usia: 6+

Permainan arkade adalah jenis mainan yang cocok untuk diberikan pada anak usia 6 tahun ke atas. Untuk itu, arcade game dari Kiddy Fun ini bisa dijadikan ide menarik saat mencari kado untuk anak.

Mainan ini bisa dimainkan oleh dua anak, sehingga anak tidak bosan bermain sendirian. Anak cukup menekan tombol untuk bisa menembak bola basket ke keranjang, dan skornya akan langsung muncul di papan skor. Berani adu skor dalam 60 detik? Siapa takut!

Harga: Rp 499.900; toyskingdom.co.id

5. Disney Princess Magical Movers Twirling Tower Adventures

5. Disney Princess Magical Movers Twirling Tower Adventures
toyskingdom.co.id

Untuk usia: 4+

Anak usia 6 tahun masih suka bermain peran. Jangan dilarang, Ma, karena ini proses yang penting untuk menunjang kemampuan berimajinasinya.

Jika Mama mau memberikan mainan yang tepat untuk anak bermain peran, kastil Rapunzel ini adalah ide yang tepat. Mainan ini juga dilengkapi dengan figur Princess dan Prince imut.

Mainan ini juga punya lantai dansa untuk Sang Princess, lho. Semua anak perempuan pasti suka ini!

Harga: Rp 899.900