Menikmati Peran Sebagai Papa, Glenn Alinskie Abadikan Ompol Nastusha

Intip cara alami mengatasi anak mengompol yuk, Ma!

14 Agustus 2019

Menikmati Peran Sebagai Papa, Glenn Alinskie Abadikan Ompol Nastusha
Instagram.com/glennalinskie

Kedekatan Glenn Alinskie dengan putri pertamanya yang bernama Nastusha terlihat sangat mengemaskan ya, Ma. 

Melalui berbagai media sosial pribadinya, hubungan Glenn dan Nastusha sangat dekat. Apalagi Glenn dan Chelsea Olivia terlihat begitu sangat meluangkan banyak waktunya demi sebuah kehadiran serta cinta kasih untuk Nastusha. 

Belum lama ini, Glenn sempat mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan noda basah bekas ompol Nastusha. Bahkan dirinya membuat sebuah bentuk hati sebagai tanda yang memperlihatkan bekas ompol dari putrinya di atas tempat tidur. 

I used to wake up and think about the awesome things i wanna do for the day. Now i wake up and think about what i should do with this blanket that Nastusha peed on last night. I LOVE FATHERHOOD!

Begitulah tulisan dari Glenn saat mengabadikan bekas ompol dari Nastusha melalui Instagram pribadinya. 

Untuk sebagian orangtua, anak mengompol tentu membuatnya merasa jengkel karena telah menodai sprei tempat tidur. Namun, Glenn seolah tetap menikmati masa-masa perkembangan sang Putri karena ini tak akan terulang kembali. 

Untuk Mama yang memiliki permasalahan yang serupa karena si Kecil masih seringkali mengompol, tak perlu khawatir karena kali ini Popmama.com telah merangkum beberapa makanan yang dapat membantu anak-anak dalam mengurangi kebiasaan buruknya ini.

Penasaran apa saja? Simak yuk, Ma! 

1. Kayu manis mampu mengurangi kebiasaan anak yang seringkali mengompol 

1. Kayu manis mampu mengurangi kebiasaan anak seringkali mengompol 
Pexels/Pixabay

Sebuah pijatan ringan di perut bagian  bawah yang dilakukan sebelum anak tidur dapat mengurangi kebiasaan ngompol si Kecil.

Lakukanlah sebuah pijatan hanya dalam waktu beberapa menit menggunakan sedikit minyak zaitun. Setidaknya ini dapat membantu otot-otot di saluran kemihnya menjadi lebih kuat. 

Selain memberikan sebuah pijatan ringan, Mama juga dapat memberikan sedikit kayu manis ke berbagai makanan si Kecil setiap harinya. 

Dilansir dari Boldsky perlu diketahui bahwa kayu manis mengandung kalsium dan vitamin, sehingga mampu membantu kebiasaan buruk anak-anak yang seringkali buang air kecil saat dirinya sedang tertidur di malam hari. 

2. Pisang memiliki banyak kandungan yang dapat menghindari anak ngompol di tempat tidur

2. Pisang memiliki banyak kandungan dapat menghindari anak ngompol tempat tidur
Freepik

Pisang mungkin menjadi salah satu buah yang favorit untuk anak-anak karena rata-rata banyak disukai. Pisang tidak hanya dapat mengobati masalah pencernaan saja, namun juga bermanfaat untuk mengatasi masalah anak yang sering mengompol. 

Perlu diketahui bahwa pisang mampu mengendalikan dorongan anak mama untuk buang air kecil saat sedang tertidur. Dilansir dari Lifealth, pisang memiliki kandungan vitamin C, magnesium, protein dan potasium yang baik untuk kesehatan tubuh anak-anak bila dikonsumsi secara rutin. 

Berbagai kandungan yang ada di buah pisanh dapat membantu anak-anak terhindari dari kebiasaan mengompol di tempat tidur. Demi mengurangi kebiasaannya buah air kecil di malam hari, sebaiknya Mama perlu memberikan buah pisang sebanyak tiga kali dalam sehari. 

Editors' Picks

3. Madu bermanfaat untuk menahan urine ketika kandung kemih mulai penuh

3. Madu bermanfaat menahan urine ketika kandung kemih mulai penuh
Pixabay/stevepb

Tidak hanya lezat saat dikonsumsi, madu memiliki segundang manfaat positif untuk kesehatan tubuh termasuk anak-anak. Bahkan madu yang dikombinasikan dengan berbagai makanan akan semakin disenangi oleh anak-anak. 

Dilansir dari Boldsky, madu memiliki sifat higroskopis yang dapat menyerap serta menahan kelembapan serta cairan secara lebih efektif. Kandungan madu yang cukup banyak seperti zat besi, antioksidan, flavonoid dapat mengatasi kebiasaan buruk anak-anak saat mengompol di tempat tidur. 

Untuk mendapatkan manfaatnya, Mama dapat mencampurkan satu sendok madu ke dalam segelas susu. Lalu berikan kepada si Kecil sebelum dirinya tidur, sehingga madu akan bekerja untuk menahan urine ketika kandung kemihnya mulai penuh saat malam hari. 

4. Kismis dan kenari dapat menjadi cemilan sehat agar anak berhenti mengompol

4. Kismis kenari dapat menjadi cemilan sehat agar anak berhenti mengompol
Pixabay/feelphotoz

Ma, sudah tahu belum kalau kismis dan kenari yang termasuk cemilan sehat dapat membantu anak berhenti mengompol?

Dilansir dari Boldsky, kismis dan kenari dapat menjadi obat alami dalam mengatasi kebiasaan buruk si Kecil di malam hari saat sedang tertidur pulas.

Kedua makanan ini mengandung cukup banyak vitamin B, antioksidan dan serat yang dinilai bermanfaat bagi kesehatan kandung kemih. 

Demi mendapatkan manfaat positif yang diinginkan, Mama perlu memastikan kalau si Kecil menjadikan kismis dan kenari sebuah camilan sehat sebelum dirinya beranjak tidur. 

5. Wijen dan seledri mengurangi intensitas buang air kecil

5. Wijen seledri mengurangi intensitas buang air kecil
Pixabay/PublicDomainPictures

Asupan makanan lain yang dapat membantu anak-anak dapat mengurangi kebiasaannya mengompol yaitu dengan wijen dan seledri. 

Dilansir dari Boldsky, masyarakat India mempercayai kalau campuran wijen hitam dan bubuk biji seledri yang dicampurkan ke dalam secangkir susu dapat mengurangi intensitas anak untuk buang air kecil saat sedang tidur. Selain dapat menghangatkan tubuh di malam hari, ini juga dapat berkhasiat untuk anak-anak yang sering sekali ngompol. 

Itulah beberapa rangkuman mengenai makanan yang bisa dikonsumsi anak-anak setiap hari khususnya sebelum tidur. Ini dapat membantu dirinya mengurangi kebiasaan mengompol di malam hari yang seringkali membuat Mama kebingungan harus melakukan apa.

Semoga tipsnya bisa membantu dan dapat diterapkan di rumah ya, Ma! 

Baca juga: 

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!

;