Fakta 7 Superhero Avengers yang Paling Disukai si Kecil

Tokoh superhero favorit si Kecil yang mana nih?

13 Agustus 2020

Fakta 7 Superhero Avengers Paling Disukai si Kecil
wired.com

Dengan sosoknya yang tangguh dan pemberani, para pahlawan super ini selalu mendapatkan bagian istimewa di hati si Kecil. Apalagi mereka sering melihat para Avengers ini beraksi melalui berbagai media, seperti komik, film-film, animasi dan juga mainan.

Ada banyak yang membuat si Kecil menyukai para tokoh komik ini. Salah satunya karena beberapa kemampuan super unik yang mereka miliki.

Bahkan itu terkadang membuat anak-anak mengiginkannya. Anak-anak sering bermain peran menjadi salah satu Avengers lengkap dengan topeng dan jubah, melatih imajinasi dan tingkat kreativitasnya.

Meskipun super kuat dan luar biasa, tokoh fiktif ini juga memiliki nilai yang bisa anak mama ambil. Mereka memiliki panutan dan sifat-sifat positif yang dapat si Kecil contoh. Dan membuat mereka menjadi pahlawan di dunia nyata. 

Berbicara soal Avengers, apakah si Kecil sudah kenal dengan para anggota superhero mlik marvel ini? Yuk simak sosok pahlawan kelompok Avengers di Popmama.com berikut ini.

Siapa nih sosok Avengers favorit si Kecil?

1. Captain America

1. Captain America
Pinterest/DKODING

Inilah sosok pemimpin dalam kelompok Avengers, Captain America. Dengan wibawa dan jiwa kepemimpinannya, Captain America dapat membawa para superhero meraih kemenangan.

Meskipun harus dihadapkan dengan musuh yang lebih banyak dan lebih kuat. 

Dia juga dikenal sebagai seseorang yang tidak mudah menyerah. Ia akan selalu bangkit dan bertarung sebelum mencapai kemenangan.

Selain itu juga ada tameng andalan yang selalu menjadi senjata pamungkas Captain America di medan tempur.

Tidak sembarang orang bisa mengangkat tameng milik Captain Amerika. Namun tameng tersebut pernah berhasil diangkat oleh superhero lainnya, salah satunya adalah Thor.

2. Iron Man

2. Iron Man
pinterest/Fanself.app

Di balik topeng besinya, Tony Stark merupakan seseorang yang memiliki kehidupan mewah dan dipandang oleh banyak orang. Meskipun begitu ia tak segan-segan menjadi pahlawan dan berani berkorban bagi orang lain.

Sosok Iron Man memang terkenal dengan armor besinya yang luar biasa canggih dan keren. Bagaimana tidak, dia bisa terbang, meluncur, bahkan menembakan laser dan peluru.

Jauh ke dalam, tokoh komik yang satu ini dikenal karena perubahan positifnya. Ia yang awalnya sombong dan egois bisa mampu menjadi pribadi yang lebih baik. 

Anak mama dapat mencontoh bagaimana seseorang pahlawan super tidak mengandalkan ego dan mau bersikap rendah hati bagi sesama.

Editors' Picks

3. Spiderman

3. Spiderman
imdb.com

Kalian pastinya kenal dengan superhero yang satu ini. Ya, dialah Spiderman. Seorang pahlawan muda yang kuat, humoris, juga baik hati. 

Peter Parker, sosok lain dari Spiderman hidup dengan berbagai masalah, ia dibully di sekolahnya, juga ditinggalkan orang-orang yang ia cintai.

Meskipun begitu, ia selalu siap berhadapan dengan masalah-masalah besar akibat ulah penjahat super. 

Dengan kemampuan laba-labanya, Spiderman siap berurusan dengan sosok penjahat yang kuat sekalipun.

Ia dapat berayun, mengeluarkan benang, memanjat gedung dan menjadi sosok pahlawan bagi banyak orang.

4. Thor

4. Thor
imdb.com

Sebagai seorang dewa petir kekuatan, Thor tidak dapat diragukan lagi merupakan salah satu anggota Avengers terkuat.

Apalagi dengan senjata utama palu Mjolnir yang tidak diangkat oleh sembarang orang. 

Walapun ia merupakan seorang yang dipandang dan memiliki kekuatan yang besar, Thor masihlah peduli untuk bertarung dan menolong banyak orang.

Membuatnya menjadi salah satu anggota Avengers favorit banyak orang. 

5. Hulk

5. Hulk
imdb.com

Seseorang mungkin terlihat baik, ramah dan tenang. Namun jangan harap hal tersebut masih sama ketika ia sudah marah. Ini berlaku bagi Hulk. 

Bruce Banner akan berubah menjadi Hulk ketika ia marah, dan semakin ia marah, kekuatannnya semakin luar biasa.

Pukulannya mampu merusak apa saja menghalangi, meskipun itu gedung atau musuh yang kuat sekalipun. 

Meskipun pemarah, Hulk tetaplah berguna sebagai sumber kekuatan Avengers dan salah satu anggota yang dapat diandalkan. Belajarlah dari Hulk yang dapat menggunakan amarah dan kekuatannya untuk hal yang positif. 

6. Black Widow

6. Black Widow
imdb.com

Black Widow merupakan salah seorang superhero perempuan di Avengers. Meskipun begitu, dengan kecerdasan dan kekuatannya, ia selalu membantu anggota lainnya mengatasi masalah yang mereka hadapi bersama. 

Black Widow punya peran penting sebagai "hati" di dalam Avengers. Ia selalu menyemangati dan menegaskan tujuan para anggota lainnya.

Meskipun ia memiliki masa lalu yang buruk dan tidak menyenangkan. Itu tidak menganggu Black Widow untuk selalu maju dan bertarung bersama anggota Avengers lainnya. 

7. Hawkeye

7. Hawkeye
pinterest/etsy.com

Banyak yang memandang superhero satu ini sebelah mata. Karena ia tidak punya kemampuan atau kekuatan super seperti teman-temannya yang lain. Hanya berbekal panah saja ia bertarung dengan musuh-musuh yang berbahaya. 

Meskipun begitu, Clint Barton selalu berani untuk bertarung disamping teman-temannya. Ia pun terkadang ikut membantu dan ambil bagian selama misi para Avengers. 

Hawkeye juga kuat saat berlari, sampai-sampai musuh sulit mengejarnya.

Kemampuan memanahnya juga tidak diragukan. Hawkeye memiliki berbagai mata panah unik yang bahkan dapat meledak. Membuatnya menjadi salah satu pahlawan yang tidak bisa diremehkan. 

Itulah beberapa pahwalan super Avengers. Ada banyak pribadi positif para pahlawan yang dapat si Kecil contoh. Menjadi superhero tidak berarti memiliki kekuatan super lho, Tapi memiliki sifat yang kuat, peduli sesama dan tidak mudah menyerah.  

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.