Tetap Kompak, Gading dan Gisel Hadir di Ulang Tahun Keempat Gempi

Walau sepakat ingin berpisah, Gading dan Gisel tetap memikirkan kebahagiaan Gempi

17 Januari 2019

Tetap Kompak, Gading Gisel Hadir Ulang Tahun Keempat Gempi
Instagram.com/gisel_la/gadiiing

Pada 16 Januari lalu, Gempita Nora Marten berulang tahun yang ke-4 tahun. 

Gading Marten dan Gisella Anastasia seolah tidak ingin melewatkan momen-momen bertambahnya usia Gempi.

Jika Mama perhatikan dari unggahan foto Gading dan Gisel, terlihat sekali kalau wajah Gempi sangat bahagia saat diberi kejutan di hari ulang tahunnya. 

Selain kehadiran kedua orangtuanya, Siti Rukoyah alias Koneng yang bekerja sebagai pengaruh pun ikut serta di hari perayaan ulang tahun untuk Gempi. 

Di salah satu foto, wajah Gempi sangat senang saat memasuki kelas yang sudah didekorasi nuansa warna merah muda dan ungu. Dekorasi layaknya ulang tahun anak perempuan, ulang tahun ke-4 Gempi ini dominasi dengan karakter little pony mulai dari kue hingga pinata.  

"My not so baby Gempita is turning 4 today. Bahagia selalu ya, nak. Mama bangga sekali sama kamu. Sehat sehat selalu, tetap menyenangkan dan luar biasa. You mean the world to me, Gem." - Gisella Anastasia

"Selamat ulang tahun anakku Gempita sayang. Sehat dan panjang umur, nak. Semoga hidupmu selalu bahagia dan diberkati Tuhan selalu. Semoga Gempi selalu membawa kebahagiaan dan disayang banyak orang ya. Love you so much." - Gading Marten

Baik Gading dan Gisel pun menuliskan doa tersendiri untuk putri pertamanya ini di Instagram masing-masing. 

Selain itu, tak bisa dipungkiri kalau Gempi termasuk salah satu anak artis yang disenangi oleh warganet. Banyak doa dan harapan yang dituliskan oleh warganet untuk Gempi di kolom komentar Instagram kedua orangtuanya. 

Perlu Mama ketahui kalau perayaan ulang tahun yang dibuatkan oleh orangtua untuk anak-anaknya bisa memberikan banyak manfaat, seperti halnya kejutan dari Gading dan Gisel untuk Gempi. 

Penasaran seperti apa potret kebahagiaan Gempi di ulang tahunnya ke-4 dan beragam manfaat yang bisa dirasakan anak-anak di perayaan ulang tahunnya? Berikut beberapa rangkuman dari Popmama.com, semoga ini bisa memberikan inspirasi tersendiri ya.

1. Mengajarkan anak menghargai setiap teman yang hadir dalam perayaan ulang tahunnya

1. Mengajarkan anak menghargai setiap teman hadir dalam perayaan ulang tahunnya
Instagram.com/gadiiing

Perayaan ulang tahun yang dibuatkan oleh orangtua kepada anaknya tentu ingin membuat kebahagiaan sendiri di hari ulang tahun si Kecil. Apalagi saat banyak teman-temannya yang menyempatkan waktu untuk hadir.

Sebagai orangtua, kehadiran dari setiap temannya menjadi poin yang penting dalam memberikan si Kecil pelajaran baru. Mama secara perlahan bisa membimbingnya untuk mulai menghargai setiap orang yang datang. 

Selain itu, setiap temannya yang hadir pasti akan memberikan kado terbaik di hari ulang tahunnya. Namun, tak jarang kado yang diberikan tidak sesuai dengan keinginan atau ekspektasi si Kecil. Saat dirinya terlihat kecewa, Mama perlu jelaskan kepadanya bahwa tidak semua yang diinginkannya bisa didapatkan. 

Ajarkan kepada si Kecil mengenai belajar lebih menghargai pemberian dari orang lain. Cara seperti ini tentu membantu dirinya belajar untuk lebih menghargai yang terjadi dalam hidupnya. Mulai dari perayaan ulang tahun yang sudah dibuat hingga beragam kado pemberian teman-temannya. 

Baca juga: 5 Aksi Menggemaskan Gempi Saat Berolahraga Bersama Gisel

Baca juga: Arsya Hermansyah Ulang Tahun Ke-2, Ashanty Sekeluarga Tampil Kompak

Editors' Picks

2. Membentuk rasa syukur atas bertambahnya usia

2. Membentuk rasa syukur atas bertambah usia
Instagram.com/gisel_la

Beberapa orangtua terkadang kurang senang merayakan ulang tahun anaknya. Padahal saat merayakan ulang tahun si Kecil tak hanya sekedar bertujuan untuk tiup lilin saja.  

Mama juga bisa mengajarkan kepada dirinya mengenai arti bersyukur. Bertambahnya usia, diberikan kesehatan dan kebahagiaan oleh sang Pencipta seolah perlu sekali untuk bersyukur. Kebiasaan bersyukur ini perlu dipupuk sejak dini agar menjadi sebuah rutinitas positif. 

Saat anak dirayakan ulang tahunnya, si Kecil secara tidak langsung juga akan merasa bahwa dirinya sangat berharga.

Walau terkesan sederhana, namun rasa keberhargaan ini akan membuat kehidupannya lebih bahagia.

Baca juga: Arsy Hermansyah Ulang Tahun ke-4, Ashanty Bangga Terhadap Anaknya

Baca juga: Rachel Vennya Tak Ingin Ada Tiup Lilin, Ini 5 Fakta Ulang Tahun Xabiru

3. Mengajarkan arti berbagiĀ 

3. Mengajarkan arti berbagiĀ 
Instagram.com/gadiiing

Acara perayaan ulang tahun si Kecil tidak hanya membantu dirinya untuk bersosialisasi saat bertemu teman-teman sebaya saja, namun Mama juga akan mengajarkan arti berbagi. 

Berbagi kegembiraan bisa sangat sederhana seperti sekedar membuat orang lain tertawa dan bahagia ketika hadir di perayaan ulang tahunnya.

Selain itu momen makan bersama, bernyanyi hingga bermain dengan teman-teman sebayanya juga akan membuatnya belajar dalam memahami bahwa berbagi itu indah.

Bila Mama memiliki ide merayakan ulang tahun di sebuah panti asuhan, maka si Kecil secara tidak langsung akan mendapatkan berbagai pembelajaran baru. Selain bertambahnya umur, dirinya akan belajar memaknai hidup agar menjadi anak yang lebih baik.  

Secara tidak langsung, momen-momen ulang tahun si Kecil pun akan membuat pertambahan usianya lebih bermakna untuk dikenang.  

Itulah beberapa potret ulang tahun ke-4 dari Gempita Nora Marten, putri pertama dari pasangan Gading Marten dan Gisella Anastasia.

Semoga beberapa manfaat di atas mengenai pembuatan sebuah perayaan ulang tahun juga bisa berguna untuk kehidupan si Kecil ya, Ma.

Baca juga: Berkesan! 5 Konsep Ulang Tahun Anak-Anak Ini Bisa Menjadi Tren 2019

Baca juga: Ingin Bahagiakan Anak, Ayu Ting Ting Rayakan Ulang Tahun Bilqis ke-5