9 Rekomendasi Tontonan Hiburan Anak Selama di Rumah Saja

Nggak perlu keluar rumah, nonton ini bersama anak juga seru kok, Ma!

12 Mei 2020

9 Rekomendasi Tontonan Hiburan Anak Selama Rumah Saja
Freepik

Mewabahnya Covid-19 di Indonesia membuat masyarakat untuk melakukan kegiatan bekerja, belajar, dan beribadah dari rumah. Terlebih saat menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan ini, terasa berbeda bukan, Ma?

Meski Ramadan tahun ini berbeda dari Ramadan sebelumnya, Mama harus pastikan keluarga untuk tetap berada di rumah agar memberhentikan penyebaran virus Covid-19 dengan pembatasan sosial yang telah pemerintah tetapkan. 

Dengan pemberlakukan pembatasan sosial saat ini, Mama bisa mengajak anak menonton bersama di rumah. Seperti channel Cartoon Network yang akan menghadirkan Best Summer Ever melalui tayangan dalam berbagai karakter favorit anak. 

Nah, berikut ini Popmama.com akan merekomendasikan tayangan yang akan menghibur si Kecil selama di rumah aja. Banyak pilihan lho, Ma!

1. We Bare Bears

1. We Bare Bears
Dok. Cartoon Network

Siapa tak gemas dengan karakter tiga beruang dalam kartun We Bare Bears? Tiga beruang bersaudara yang bisa diadopsi: Grizzly, Panda, dan Ice Bear bisa Mama saksikan bersama anak melalui channel Cartoon Network.

Selain menonton, Mama juga bisa mendapat kesempatan memenangkan boneka We Bare Bears ukuran besar, juga mainan Ben 10 dan The Powerpuff Girls yang akan dibagikan Cartoon Network dalam tayngan Best Summer Ever selama bulan Mei dan Juni.

Yang harus dilakukan adalah menonton Cartoon Network setiap hari (jam 8.00 WIB hingga 11.00 WIB) mulai 11 Mei dan seterusnya, temukan kode rahasia yang muncul di layer. Lalu masuk ke CartoonNetworkAsia.com/BestSummerEver untuk mengirim jawaban dan menceritakan mengapa anak-anak suka menonton Cartoon Network.

2. Scooby Doo

2. Scooby Doo
Youtube.com/Cartoon Network

Bagi para Mama generasi 90-an tentu sudah tak asing dengan kartun satu ini, Scooby Doo. 

Scooby-Doo sendiri adalah seekor anjing yang mampu berbicara. Bersama dengan teman-temannya, Fred "Freddie" Jones, Daphne Blake, Velma Dinkley dan Norville "Shaggy" Rogers mereka semua berpetualang di dunia hantu dan menguak satu demi satu misteri di dalamnya.

Bisa dijadikan tontonan seru bersama keluarga nih, Ma. Dijamin anak juga nggak kalah suka dengan karakter kartun-kartun terbaru saat ini.

3. The Amazing World of Gumball

3. The Amazing World of Gumball
LATimes

The Amazing World of Gumball merupakan serial animasi petualangan dan komedi yang sukses menjadi acara kedua paling populer pada channel Cartoon Network setelah Adventure Time.

Serial ini bercerita tentang kehidupan keluarga Wattersons yang menjadi tokoh utama di dalam cerita. The Wattersons merupakan keluarga berbentuk hewan yang terdiri dari 2 kelinci, 2 kucing, dan 1 ikan. Dengan tingkah mereka yang menggemaskan, dijamin bisa bikin anak nggak mudah bosan deh, Ma!

Editors' Picks

4. Adventure Time

4. Adventure Time
Vodzilla.co

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Adventure Time menjadi tayangan populer pertama yang tayang di channel Cartoon Network.

Adventure Time sendiri merupakan serial kartun fantasi yang menceritakan tentang seorang anak laki-laki berusia 12 tahun bernama Finn dan sahabatnya Jack, anjing 28 tahun yang bijaksana dan memiliki kekuatan sihir.

Dalam setiap episodenya, mereka akan melakukan serangkaian petualangan seru bersama yang tentunya bisa membuat anak ikut merasakan berada dalam petualangan tersebut.

5. Ben 10

5. Ben 10
Youtube.com/Cartoon Network

Ben 10 menjadi salah satu karakten superhero yang menjadi kegemaran anak-anak. Kartun animasi ini  menceritakan tentang anak bernama Ben yang menemukan jam tangan unik namun misterius di tangannya.

Jam yang ditemukan tersebut ternyata mampu mengubah Ben menjadi sepuluh bentuk mosnter berbeda. Ben menggunakan jam tangan tersebut untuk melawan alien-alien jahat yang akan menyerang bumi. Karakter Ben inilah yang akan mengajarkan anak kebaikan dan keberanian.

Jadi selain untuk menghibur anak, menonton Ben 10 juga bisa mendidik si Kecil berdasarkan pesan moral yang disampaikan dalam tayangan kartun ini.

6. The Powerpuff Girls

6. The Powerpuff Girls
The Daily Beast

Jika Ben 10 merupakan karakter superhero laki-laki, tayangan kartun The Powerpuff Girls ini menayangkan karakter superhero perempuan.

Powerpuff Girls menceritakan tentang tiga gadis yang terkena cairan kimia Z yang menyebabkan mereka berubah menjadi pahlawan superhero yang menyelamatkan kota Townsville yang diganggu oleh makhluk hijau berbentuk monyet bernama Mojo Jojo.

Nggak melulu laki-laki, karakter superhero juga bisa perempuan, kan? Cocok nih untuk para Mama yang memiliki anak perempuan.

7. Oggy and the Cockroaches

7. Oggy and the Cockroaches
Youtube.com/Cartoon Network

Satu lagi kartun animasi komedia yang cocok ditonton bersama keluarga di rumah, yaitu Oggy and the Cockroaches.

Kartun komedi ini menceritakan kisah seekor kucing malas bernama Oggy yang harus menghadapi kejahilan tiga kecoa yaitu Joey, Marky dan Dee-Dee. Kejahilan ketiga kecoa itu tentu saja berakhir dengan pertikaian sengit antara seekor kucing dan kecoa yang selalu membuat kacau kondisi rumah Oggy.

Pertikaian yang bikin gregetan ini tentu akan membuat si Kecil tertawa karena kegemasan tingkah Oggy dan para kecoa yang jahil. Coba ajak kecil nonton ini yuk, Ma!

8. Pink Panther

8. Pink Panther
Cartoon Network Wiki

The Pink Panther adalah animasi komedi dengan tokoh utama seorang detektif yang canggung bernama Jacques Clouseau. Sesuai dengan judulnya, sang detektif tersebut merupakan seekor macan merah muda yang selalu menyuguhkan aksi konyolnya pada setiap episode.

Kepopuleran sosok hewan Pink Panther membuat para animator tertarik untuk menjadikannya animasi pendek yang akhirnya sukses memenangkan Piala Oscar, hingga dibuatkan serial televisi dan buku komik.

Selama di rumah aja, Mama bisa menikmati keseruan dan kekonyolan Panther berwarna merah muda ini bersama anak. Cocok untuk mengisi waktu luang nih!

9. Tom and Jerry

9. Tom and Jerry
Cartoonnetworkasia.com

Kartun Tom and Jerry tentu sudah tak asing lagi diberbagai kalangan usia. Baik orang dewasa atau pun anak-anak, kartun ini menjadi banyak kegemaran semua orang.

Kartun animasi yang menceritakan seekor kucing bernama Tom yang harus menjaga rumah majikannya dan seringkali dijahili oleh seekor tikus kecil bernama Jerry yang akan membuat Tom berada dalam masalah.

Pertikaian antaran kucing dan tikus ini selalu bisa membuat penontonnya tertawa dan ikut gemas dengan aksi lihai Jerry yang selalu berhasil lari dari kejaran Tom. Dijamin anak akan ikut tertawa melihat aksi Tom dan Jerry disetiap episodenya.

Itulah tayangan rekomendasi tontonan kartun yang bisa Mama dan si Kecil tonton bersama selama di rumah saja. Agar tak bosan selama di rumah, tayangan kartun di atas bisa lho menjadi hiburan keluarga. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.