Kain Tenun vs Kebaya, Mana Penampilan Terbaik Menteri Susi di Catwalk?

Menawan dengan kain tenun di JFW 2019 dan anggun dengan kebaya di IFW 2018

26 Oktober 2018

Kain Tenun vs Kebaya, Mana Penampilan Terbaik Menteri Susi Catwalk
popbela.com,idntimes.com

Jakarta Fashion Week (JFW) secara konsisten menjadi biduk bagi industri mode Indonesia sejak penyelenggaraannya yang pertama di tahun 2008.

JFW sendiri merupakan platform universal bagi pelaku industri mode yang ingin dikaitkan dengan desain, gaya, dan tren mode terkini.

Tak hanya JFW, Indonesia Fashion Week (IFW) juga merupakan wadah peragaan fashion terbesar yang Indonesia miliki hingga saat ini.

IFW diadakan oleh Asosiasi Perancang dan Pengusaha Model Indonesia (APPMI) yang sudah diadakan dari tahun 2012 sampai dengan sekarang. 

Berbicara mengenai panggung JFW dan IFW, tak lengkap rasanya jika tak membicarakan eloknya lenggak lenggok para model di catwalk

Salah satunya adalah model Anne Avantie yang kini menjadi sorotan publik dari tahun 2018 kemarin. Tak lain tak bukan ialah Ibu Menteri Susi Pudjiastuti.

Penampilannya di panggung JFW dan IFW memang sangatlah ditunggu-tunggu.

Tak hanya karena gaya kepemimpinannya yang banyak dikagumi oleh banyak orang, tampilannya yang nyentrik dan unik juga sangat dinanti para pecinta mode tanah air.

Nah, kali ini Popmama.com akan membandingkan dua gaya busana dari Anne Avantie yang Ibu Susi kenakan di IFW 2018 dan JFW 2019.

Kira-kira, mana nih yang paling kece menurut kamu?

Editors' Picks

1. Anggun dengan balutan kebaya Jawa

1. Anggun balutan kebaya Jawa
idntimes.com

Penampilan Ibu Susi di IFW 2018 kemarin jauh berbeda dengan penampilannya di JFW 2019 ini.

Ibu Susi terlihat sangat manis sekaligus anggun dengan balutan kebaya merah, kain emas dan sentuhan warna hijau pada selendangnya.

Tak hanya itu, Menteri Perikanan dan Kelautan ini juga tampil sangat keibuan dengan sanggul khas Jawa yang disisipkan bunga merah.

Beliau menjadi salah satu penampil khusus membawakan baju rancangan Anne Avantie di Indonesia Fashion Week, Jakarta Convention Center, Jakarta, Kamis (29/3/2018).

Ibu Susi masuk pada sesi Pasar Tiban setelah para artis seperti Krisdayanti, Nia Ramadhani, Jessica Iskandar, dan Vaness Priscilla masuk terlebih dulu.

Peragaan busana Anne ini merupakan perayaan 29 tahun Anne Avantie Berkarya “Sekarayu Sriwedari” sebagai persembahan karya Cinta Sumbangsih 60 tahun Waldjinah Untuk Negeri.

2. Menawan dengan oversized outer dari kain tenun

2. Menawan oversized outer dari kain tenun
popbela.com

Seperti biasa, show Anne Avantie selalu dinanti banyak penggemarnya dan pecinta fashion. Bukan hanya karena koleksi kebayanya yang indah, namun juga kemasan show yang megah dan penuh kejutan.

Jika pada IFW 2018 Ibu Susi berhasil memukau publik dengan penampilannya yang manis dan anggun, namun beda halnya dengan penampilannya di JFW tahun ini.

Ibu Susi tahun ini terlihat lebih fierce dan rock and roll dengan oversize outer dari kain tenun, headpice berupa turban, hingga sepatu boots dan kacamata hitam.

Beliau muncul pada sesi penutup diiringi lagu Indonesia Jaya yang dibawakan oleh penyanyi Lea Simanjuntak. 

Hadirnya kembali Susi Pudjiastuti dalam show Anne Avantie kali ini bukan untuk sekadar memperagakan busana dan meramaikan show, namun ada misi mulia di balik itu. 

Beliau bersedia untuk tampil di gelaran Anne Avantie dengan bayaran 10 buah kapal yang nantinya akan didonasikan untuk nelayan yang terkena bencana gempa Palu dan Donggala.

Hal tersebutlah yang menjadi inspirasi bagi Anne Avantie untuk mengangkat tenun ke dalam gelarannya di JFW 2019 karena daerah Donggala terkenal dengan karya tenun mereka yang indah. "Ada sesuatu yang istimewa dalam penyelenggaran JFW 2019 yang bertajuk Badai Pasti Berlalu. Setelah terakhir saya ikut menelapakkan kaki pada gelaran JFW 2017, saya merasakan bahwa tahun ini saya kembali harus meninggalkan 'tapak-tapak kaki' saya untuk memberikan suatu kepedulian terhadap duka yang menjadi duka kita semua," ungkap Anne Avantie.

Nah, itulah dua gaya ala Menteri Susi Pudjiastuti dalam pagelaran IFW 2018 dan JFW 2019. 

Mana nih gaya Ibu Susi yang paling kamu suka?

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.